Mom's Area

Image

Yang Perlu Bunda Persiapkan Sebelum Melahirkan

Menjelang proses melahirkan tentu ada banyak hal yang harus disiapkan, dari mulai memilih rumah sakit bersalin, biaya bersalin hingga menyiapkan perlengkapan Si Kecil. Agar Bunda tidak kerepotan saat due date, sebaiknya persiapan barang-barang di bawah ini sebelum melahirkan.

1. Perlengkapan Si Kecil

Siapkan beberapa set baju, handuk, popok, kaus kaki, sarung tangan, selimut, dan sabun mandi khusus untuk Si Kecil. Membawa perlengkapan sendiri membuat Bunda tak perlu khawatir jika ada barang yang tidak disediakan pihak rumah sakit bersalin.

Untuk sabun khusus Si Kecil, Bunda bisa membawa Sleek Baby Liquid Soap yang sudah teruji klinis aman dan lembut untuk kulit Si Kecil baru lahir yang masih sangat sensitif.

2. Perlengkapan Bunda

Dalam tas terpisah, Bunda bisa memasukkan segala barang yang nantinya akan diperlukan, misalnya : pakaian, pakaian dalam, handuk, pembalut paska melahirkan, peralatan mandi, dan gurita. Bawa juga produk perawatan seperti body lotion, pelembab wajah, dan parfum, untuk membuat penampilan Bunda lebih fresh setelah melahirkan .

3. Dokumen Penting

Periksa kembali berbagai dokumen yang sekiranya akan dibutuhkan selama proses persalinan. Bawalah fotokopi KTP, kartu kunjungan kehamilan, kartu asuransi, dan dokumen penting lainnya yang akan memudahkan Bunda di rumah sakit nantinya.

4. Barang Tambahan

Selain barang-barang di atas yang wajib dibawa, tak ada salahnya membawa sesuatu yang menyenangkan. Misalnya gadget, buku favorit, kamera, bantal, minyak aromaterapi, beberapa produk kecantikan, maupun benda lainnya yang akan membuat Bunda nyaman selama di rumah sakit. Yuk, mulai membuat list barang yang akan dibawa Bunda saat bersalin nanti.

Leave a comment