Mom's Area

Image

Melindungi Si Kecil Lewat Campaign 1000 Hari Perlindungan Bersama Para Blogger

Sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang si Kecil, Sleek Baby menggagas campaign 1000 Hari Perlindungan Si Kecil dengan mengadakan gathering bersama para blogger pada tanggal 27 Juli 2018 silam. Bertempat di Twin House Cipete, acara ini di desain dengan konsep ungu yang sangat identik dengan produk-produk Sleek Baby. Di acara gathering ini, hadir pula dr. Reza Abdussalam, SP.A dari Brawijaya Women and Children Hospital, Lidwina Natalia selaku Brand Manager Sleek, dan Tanya Larasati sebagai influencer yang juga seorang ibu muda untuk berbagi pengalaman dan informasi tentang perlindungan pada 1000 hari pertama Si Kecil.

Di event ini, dr. Reza Abdussalam, SP.A memberikan presentasi mengenai betapa pentingnya menjaga tumbuh kembang si Kecil di 1000 Hari Perlindungan. Momen 1000 Hari Perlindungan merupakan golden age dalam menentukan tumbuh kembang si Kecil ke depannya dimulai dari sejak janin terbentuk, si Kecil lahir sampai berusia 2 tahun. Pada momen ini, terjadi pertumbuhan otak si Kecil yang pesat, pematangan saluran cerna serta pembentukan kognitif pada tubuh si Kecil.

Dalam memastikan tumbuh kembang si Kecil agar berjalan dengan optimal, maka Bunda harus benar-benar peka dan teliti dengan proses tumbuh kembang si Kecil mulai dari berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala sejak si Kecil baru lahir. Menurut dr. Riza Abdussalam, SP.A, agar semua proses tersebut berjalan normal, maka Bunda perlu memperhatikan dengan betul 3 faktor utama yakni nutrisi, stimulus dan higienitas. Ketiga faktor tersebut sangat berhubungan erat dengan proses tumbuh kembang si Kecil di masa-masa emasnya. Karena, apabila salah satu dari 3 faktor tersebut tidak terpenuhi tumbuh kembang si Kecil akan berjalan tidak optimal bahkan sampai menyebabkan risiko stunting, gizi buruk atau daya tahan tubuh yang lemah saat beranjak dewasa.

Untuk turut serta memenuhi faktor-faktor utama tersebut, Sleek Baby memberikan sebuah special box kepada para blogger yang hadir bernama Moms Survival Kit. Bekerja sama dengan seorang illustrator @byputy, Special box tersebut berisikan beragam produk terbaik Sleek Baby seperti Sleek Baby Diaper Cream, Sleek Baby Bottle Nipple and Accessories Cleanser, Sleek Baby Laundry Detergent, Sleek Baby Foamy Handwash, dan Sleek Baby Natural Antibacterial 2in1 Hair & Body Wash. Semua produk tersebut diberikan kepada para blogger yang hadir sebagai hadiah sekaligus paket penyelamat untuk menjaga kehigienisan si Kecil dalam menunjang perlindungan 1000 hari pertamanya.

Event yang digelar oleh Sleek Baby telah berhasil membuat para peserta menjadi lebih perhatian terhadap tumbuh kembang si Kecil di masa-masa emasnya. Sayangnya, belum semua orang tua memahami betul pentingnya memberikan perlindungan di 1000 hari pertama si Kecil. Untuk itu, Bunda juga dapat turut berpartisipasi dalam menyebarkan campaign 1000 Hari Perlindungan untuk si Kecil. Caranya, Bunda dapat mengunggah foto bersama salah satu produk Sleek Baby di akun Instagram Bunda. Kemudian, berikan pesan tentang betapa pentingnya memberikan perlindungan di 1000 hari pertama si Kecil dan mention ke @sleekbaby_id serta berikan hashtags #1000HariPerlindungan #SleekBabyAlamiMelindungi pada bagian caption. Setiap satu foto yang Bunda unggah, maka Bunda telah berpartisipasi dalam mengingatkan para orang tua lainnya dalam menjaga tumbuh kembang si Kecil sejak masih janin sampai mencapai usia 2 tahun. Jadi, ayo Bun turut berpartisipasi untuk melindungi 1000 hari pertama si Kecil bersama Sleek Baby.

Leave a comment