Mom's Area

Image

Kurangi Morning Sickness Dengan Makanan Ini !

Morning sickness atau dalam bahasa ilmiah disebut mual dan muntah pada kehamilan pada awal kehamilan merupakan hal lumrah bagi Bunda. Akibat morning sickness ini, Bunda malas makan, minum, dan beraktivitas.

Namun bukan berarti Bunda tak bisa beraktivitas. Bunda dapat meringankan morning sickness dengan makanan berikut ini.

1. Apel

Sedikit serat mampu mengurangi rasa mual. Pilihan makanan berserat yang tepat adalah apel. Kalau Bunda kesulitan mengunyah apel, buat saja jus apel.

 

2. Jahe

Untuk mengurangi rasa mual dan muntah, Bunda dapat membuat minuman jahe. Baik minuman jahe segar, jahe bubuk, gingerbread cookies, permen jahe, maupun acar jahe (gari) yang biasa tersedia di restoran Jepang.

 

3. Pisang

Selain apel, pisang pun membantu mengurangi rasa mual dan muntah. Karena “penderita” morning sickness dianjurkan mengonsumsi makanan lunak, ringan, dan mengandung vitamin.

 

4. Kacang-kacangan

Mengurangi konsumsi protein sanggup meminimalisir mual. Tetapi Bunda hamil tetap harus mendapatkan pasokan protein. Caranya, konsumsi protein nabati yang mudah dicerna seperti kacang tanah, almond, atau selai kacang. Makanan ini akan segera mengisi energi yang terkuras dan membantu menjaga rasa mual Bunda.

 

5. Air kaldu ayam

Sop ayam meringankan efek demam pada seseorang. Tetapi sop ayam terlalu berat bagi Bunda hamil. Sebagai penggantinya, Bunda mencium aroma air kaldu ayam dahulu, diikuti menyesap air kaldu perlahan.

 

6. Air mineral

Mengonsumsi air mineral baik bagi semua orang. Khusus buat Bunda hamil, minumlah air sedikit demi sedikit untuk mendapatkan efek hidrasi dan menghindari mual. Jika sudah merasa nyaman, Bunda bisa menambah jumlah tegukan. 

Leave a comment