Mom's Area

Image

Kehamilan Kedua Tidak Perlu Serba Baru

Bunda yang tengah hamil anak kedua, jangan buru-buru membeli perlengkapan bayi yang baru. Karena Bunda masih bisa memakai barang-barang si kakak untuk calon adik. Apa saja sih barang yang masih bisa dipakai untuk si adik?

1. Tempat Tidur Si Kecil

Kalau Bunda masih menyimpan box bayi atau tempat tidur si kakak ketika bayi, maka untuk menyambut kehadiran si adik maka Bunda masih bisa memakainya kembali. Bunda, cukup membersihkan kembali boks bayi sebelum dipakai si adik yang akan lahir.

2. Stroller

Stroller juga bisa dipakai untuk jangka panjang, Bunda. Jadi Bunda tidak perlu membeli stroller baru untuk si adik. Cek kembali kondisi stroller yang ada, kalau memang perlu diperbaiki untuk kenyamanan si kecil, maka Bunda harus segera melakukannya. Supaya saat si adik bisa memakai stroller dengan aman dan nyaman.

3. Tempat ASI

Untuk Bunda yang menyusui dan bekerja coba cek lagi apakah cooler ASI atau tempat menyimpan ASI masih dalam kondisi baik. Jika iya maka Bunda bisa memakainya lagi untuk si adik.

4. Pakaian

Bunda juga bisa menyiapkan kembali baju, selimut dan popok si kakak untuk si adik yang akan lahir. Kalau jenis kelamin adik berbeda dengan kakak, Bunda bisa memilih yang berwarna netral.

Tapi karena baju si kakak sudah lama dalam lemari, biasa akan timbul bau apek. Untuk itu Bunda harus mencuci kembali baju si kakak sebelum adik memakainya. Untuk mencuci baju agar kulit tidak teriritasi dan mencegah bau apek, Bunda bisa memakai Sleek Baby Laundry Detergent, sabun cuci untuk membersihkan pakaian bayi dengan formula Anti Bakteri dan Anti Jamur

Bagaimana, Bunda, ternyata nggak semua barang harus baru untuk si adik, kan? Jadi, Bunda bisa menghemat dan mengalokasi dana membeli perlengkapan adik untuk pos pengeluaran yang lain.

Leave a comment