Mom's Area

Image

Haruskah Membeli Baju dan Sepatu Baru saat Hamil?

Ketika usia kehamilan kian bertambah, perubahan fisik (terkadang) membuat baju dan sepatu tidak memungkinkan lagi untuk digunakan. Namun, sebelum membeli baju baru, Bunda harus memastikan dulu apakah koleksi baju di lemari benar-benar tak bisa digunakan? Yuk, simak tips berikut.

 

Beli dua sampai tiga ukuran berbeda

Haruskah membeli baju hamil serba baru? Sebelum membeli, sebaiknya perhatikan usia kehamilan dan ukuran badan Bunda. Pada awal kehamilan, badan belum begitu terlihat berisi, sehingga tak perlu membeli baju hamil. Bunda bisa membelinya saat menginjak trimester pertama. Itupun tak harus baju hamil. Bunda tetap bisa mengenakan baju yang biasa dikenakan hanya saja kali ini dengan ukuran yang lebih besar, misalnya maxidress atau A-line dress.

 

Pilih bahan baju yang nyaman

Setelah menentukan ukuran, perhatikan pula bahan pakaiannya. Idealnya, baju hamil harus terbuat dari bahan berkualitas, lembut, dan memiliki daya tahan kuat. Kualitas pakaian wajib diperhatikan, mengingat inilah yang akan membuat Bunda hamil nyaman selama beraktifitas. Pilih bahan atau kain dari katun atau bamboo, karena kedua bahan itu sangat lembut dan breathable. Sehingga mengurangi “rasa” gerah selama kehamilan.

Ada baiknya, Bunda menghindari baju berbahan polyester karena bisa membuat kulit panas dan bisa membuat Bunda terpapar zat kimia di dalamya. Hindari pula baju dengan pewarnaan kimiawi. Jika ada dana lebih, pilih saja baju organic atau natural fabrics, Bun. 

 

Harga menentukan kualitas

Semakin mahal baju hamil, semakin baik pula kualitasnya. Tetapi, Bunda tak perlu memaksakan baju hamil dengan harga selangit. Yang penting, perhatikan kualitas baju karena sangat berhubungan dengan kenyamanan Bunda.

 

Baju hamil adalah investasi

Anggap saja membeli baju hamil adalah investasi. Jadi tak mengapa jika membeli yang berkualitas. Karena pasca hamil, Bunda dapat menyimpannya untuk kehamilan berikutnya atau diberikan ke adik atau saudara yang membutuhkan.

Leave a comment