Mom's Area

Image

Event Mother&Baby di 3 Kota, Lebih Dekat dengan Si Kecil

Mother&Baby dan Sleek Baby sukses mengadakan acara di 3 kota besar di Indonesia yaitu Surabaya, Bandung dan Medan. Dengan 3 tema yang berbeda di setiap kotanya, event ini hampir selalu dipenuhi para Moms yang antusias mendengarkan para pembicara.

 

Para pembicara yang dihadirkan pun tidak main-main. Beberapa psikolog dan selebritis Indonesia juga turut memeriahkan event bulan Mei dan Juni 2015 kemarin.

 

Tema “Pola Asuh dan Karakter Si Kecil” di Surabaya

Event pertama Mother&Baby Club ini diselenggarakan di Surabaya dengan tema “Pola Asuh dan Karakter Si Kecil” di Ballroom Melati, Hotel Tunjungan Surabaya. Talk show berjalan sangat meriah. dipandu oleh Amy Zein dan ditemani psikolog Rosdiana Setyaningrum, M.Psi, MHPEd dan astrologer Anita Zou, B.Arch mengajak Moms untuk mengenali lebih dalam tentang pola asuh dan karakter Si Kecil. Selain itu, talk show semakin meriah karena dihadiri selebritis Ririn Dwi Ariyanti yang berbagi pengalaman tentang mengasuh Si Kecil kesayangannya.

Rosdiana mengatakan setidaknya ada 3 tahap perkembangan yang harus dilewati balita agar bisa tumbuh dengan baik.  Pertama, perlunya membangun kepercayaan di usia 0-1 tahun. Lalu yang kedua yaitu mengenal diri sendiri pada usia 1-3 tahun dan yang terakhir mengasah inisiatif di usia 4-5 tahun. Jika Moms memperhatikan ketiga tahap tersebut , Si Kecil pun juga akan mengalami pertumbuhan yang sangat baik.

Anita yang ahli di bidang astrologer mengajak Moms yang hadir untuk mengenali karakter Si Kecil melalui tanggal lahir. Anita juga menjelaskan setidaknya ada 12 hewan yang dipakai untuk menggambarkan karakter Si Kecil. Contohnya, kelinci untuk menggambarkan Si Kecil yang ceria, singa untuk Si Kecil yang berjiwa pemimpin atau ular untuk panjang akal.

Ririn juga tidak kalah antusias membagikan pengalaman ketika membesarkan si buah hati. Ririn mengaku cukup tegas ketika membesarkan Si Kecil, Ririn menitikberatkan kepada kemandirian agar berguna bagi Si Kecil di masa mendatang.

“Family Time is Quality Time” di Bandung

Tema yang diangkat di Bandung ini sangat menarik, yaitu “Family Time Is Quailty Time”. Sekarang ini banyak sekali Moms yang sangat sibuk bekerja sehingga waktu bersama keluarga menjadi lebih sedikit. Ditambah lagi terkadang saat berada di rumah pun waktu banyak tersita dengan gadget masing-masing.

Dengan narasumber psikolog Rosdiana Setyaningrum, Mpsi, MHPed pun mengajak para Moms untuk lebih memberikan waktu kepada Si Kecil. Tujuan quality time ini adalah agar orang tua mengenal anaknya dengan baik dan komunikasi dengan anak pun dapat berjalan dengan lancar dan saling pengertian.

Acara yang juga dihadiri selebriti Sissy Prescillia memberikan tips yang sangat unik. Seminggu sekali, Sissy bersama keluarga mempunyai quality time yang dinamakan sehari tanpa gadget. Dengan begitu, Sissy dan anaknya bisa lebih dekat satu sama lain.

Sharing di tema “Kasih Sayang dan Pola Asuh Anak” di Medan

Road show terakhir jatuh di kota Medan. Dengan tema “Kasih Sayang dan Pola Asuh Anak”, para Moms pun sangat antusias mengikuti talk show kali ini yang dimeriahkan oleh Ajeng Ravianto, Psi sebagai pembicara dan Melissa Karim sebagai bintang tamu.

Mengasuh anak bukan perkara mudah lho Moms. Beberapa anak mempunyai kepribadian yang berbeda-beda dan tentunya tidak bisa disamakan cara pola asuhnya. Ajeng Ravianto pun memberikan salah satu kiat yang cukup cerdas, yaitu dengan cara Positive Parenting.

Positive parenting bisa membantu menerapkan disiplin efektif dan interaksi menyenangkan antara orang tua dan anak. Dan kalau kita terbiasa memberikan kasih sayang pada anak-anak, mereka akan terbiasa memberikan kasih sayang kepada orang lain” ujar Ajeng. Selain itu, bintang tamu Melissa Karim juga memberikan pengalaman pada saat mengasuh anak tunggalnya.

Di setiap event, Moms yang datang selalu antusias mengikuti jalannya talk show dan melontarkan beberapa pertanyaan kepada narasumber. Pentingnya cara pola asuh serta melihat perkembangan Si Kecil juga menjadi daya tarik para Moms yang hadir. Untuk Moms yang tidak sempat hadir, tunggu rangkaian event lainya dari Sleek Baby di kota Anda ya Moms.

Leave a comment