Mom's Area

Image

Camilan Sehat dan Mengenyangkan untuk Ibu Hamil

Saat sedang mengandung, beberapa Bunda jadi lebih selektif dalam memilih makanan. Makanan yang Bunda makan, tentu akan memberikan pengaruh besar pada si kecil yang ada di dalam perut. Selain memilih menu makan besar, Bunda juga harus ngemil lho! Berikut ini beberapa pilihan camilan yang bisa Bunda konsumsi disela-sela waktu makan.

1. Buah-buahan

Buah-buahan segar bisa jadi pilihan camilan sehat. Bunda bisa memilih pisang, apel, jeruk, semangka, melon, dan kiwi. Buah-buahan yang tinggi serat dan antioksidan baik dikonsumsi oleh Bunda yang sedang mengandung. Supaya tak membosankan, buah juga bisa diolah menjadi jus, smoothies, atau salad.

2. Sereal

Sereal seperti oatmeal, muesli, corn flakes, atau granola juga bisa jadi pilihan camilan. Sereal bisa dicampur dengan susu rendah lemak atau buah-buahan seperti kiwi atau buah beri. Sereal merupakan salah satu camilan sehat karena kaya akan karbohidrat kompleks yang akan membuat Bunda lebih berenergi.

3. Yoghurt

Yoghurt dikenal kaya akan asam amino dan kalium yang baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Bunda sehari-hari. Bunda bisa pilih plain yoghurt  atau yoghurt dengan rasa buah-buahan yang segar. Yoghurt juga dapat membuat sistem pencernaan lebih lancar, sehingga Bunda akan terbebas dari sembelit.

4. Kismis

Jenis buah kering ini juga baik untuk masuk dalam daftar camilan sehat. Kismis kaya akan glukosa dan fruktosa yang mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Keju

Makanan olahan susu ini mengandung kalsium dan protein. Bunda bisa pilih keju mozzarella atau cedar. Selain dimakan langsung, keju juga bisa dapat dimasak dengan makanan lain, misalnya roti isi telur dan sayuran atau makaroni panggang.

Nah, apa nih cemilan sehat favorit saat sedang mengandung, Bunda?

Leave a comment