1000 Hari Perlindungan

Image

Yuk, jaga kehalusan "kulit kedua" dan teman bermain si kecil

Pakaian ibarat kulit kedua. Oleh karena itu, sudah sepantasnya pakaian dirawat sama telatennya seperti halnya merawat kulit. Terlebih pakaian Si Kecil.

 

Pakaian Si Kecil tak cukup hanya bersih, tetapi juga harus memenuhi kriteria-kriteria keamanan dan kenyamanan. Kenapa? Ini karena kulit Si Kecil cenderung lebih sensitif dibanding orang dewasa. Terlebih, pakaian ini akan menemani seluruh aktivitas sehari-hari Si Kecil, mulai dari bermain, tidur, ataupun bepergian. Tak heran, kan, kalau kehalusannya harus selalu dijaga? Nah, inilah yang bisa Bunda lakukan untuk menjaga kehalusan pakaian Si Kecil:

 

1. Cucilah setiap baju yang baru Bunda beli. Selain membuat baju lebih bersih dan steril ketika dikenakan, mencuci baju baru akan membuat kain baju jadi lebih lemas dan halus sehingga nyaman dikenakan oleh Si Kecil.

2. Gunakan deterjen atau sabun cuci khusus untuk pakaian bayi/ anak. Deterjen biasa mungkin saja mengandung pemutih atau bahan kimia ‘keras’ lainnya yang bisa merusak tekstur kain. Sedangkan deterjen khusus untuk bayi/ anak pastilah mengandung bahan-bahan pembersih yang aman dan tidak akan merusak pakaian maupun kulit sensitif Si Kecil, seperti Sleek Baby Laundry Detergent dengan kandungan Natural Plant Extract yang aman namun tetap efektif menghilangkan noda dan menjaga pakaian tetap lembut.

3. Gunakan pelembut pakaian yang aman. Pelembut pakaian akan menjadikan pakaian Si Kecil terasa lebih lembut, halus, dan harum sehingga lebih nyaman untuk dikenakan. Tapi, pastikan Bunda memilih pelembut pakaian yang aman untuk Si Kecil, ya.

4. Cermati bahan pakaian. Beberapa jenis bahan pakaian tidak dapat dicuci dengan mesin cuci. Sebaiknya, sesuaikan jenis bahan pakaian dengan tindakan perawatan yang diperlukan.

5. Saat mengeringkan pakaian Si Kecil menggunakan mesin cuci, gunakan temperatur yang paling rendah untuk mencegah kain pakaian menyusut.

6. Hindari menjemur di bawah sinar matahari langsung. Sama halnya seperti penggunaan mesin pengering pakaian bertemperatur tinggi, sinar matahari langsung bisa membuat kain pakaian menyusut dan terasa kaku ketika mengering.

Leave a comment