1000 Hari Perlindungan

Image

Trik Mencuci Pakaian Si Kecil Ketika Musim Hujan

Untuk menjaga kesehatan Si Kecil, kebersihan jadi salah satu hal yang perlu Bunda perhatikan. Tidak hanya kebersihan tubuh, kebersihan pakaian yang digunakan Si Kecil juga perlu diperhatikan karena kulit Si Kecil yang cenderung sensitif. Untuk menjaga kebersihan pakaian, maka mencuci pakaian Si Kecil jadi hal yang wajib Bunda lakukan. Meskipun mencuci pakaian Si Kecil merupakan hal yang wajib dilakukan, sayangnya kegiatan tersebut jadi sulit dilakukan ketika memasuki musim penghujan. Proses pengeringan jadi kendala yang membuat pakaian Si Kecil lebih sulit dicuci ketika musim hujan. Untuk itu, Bunda dapat mengikuti beberapa trik berikut saat mencuci pakaian Si Kecil pada musim hujan.


Perhatikan Proses Pencucian

Langkah pertama yang perlu Bunda perhatikan saat mencuci pakaian Si Kecil di musim hujan adalah proses pencuciannya. Mencuci pakaian Si Kecil saat musim hujan akan terkendala cuaca yang membuat pakaian Si Kecil membutuhkan waktu lebih lama agar bisa kering. Kondisi pakaian yang lembab tersebut dapat membuat kain jadi lebih mudah berbau apek dan berpotensi munculnya jamur. Untuk itu, Bunda perlu memperhatikan proses pencucian pakaian Si Kecil agar dapat mencegah bau pakaian yang tidak sedap dan timbulnya jamur.


Beberapa langkah pencucian yang perlu Bunda perhatikan antara lain mulai dari proses merendam pakaian yang sebaiknya dilakukan sekitar 25 menit saja dan dilanjutkan ke proses pembersihan noda pada pakaian Si Kecil. Pastikan Bunda menggunakan produk deterjen yang diformulasikan khusus untuk pakaian bayi agar dapat melindungi kulitnya yang sensitif. Selain itu, bilas pakaian hingga sempurna agar tidak ada lagi deterjen yang menempel di pakaian Si Kecil. Kemudian, pastikan Bunda mengeringkan pakaian Si Kecil dengan segera atau gunakan mesin cuci agar dapat memudahkan proses pengeringan pakaian Si Kecil.


Pantau Prakiraan Cuaca

Musim hujan merupakan kondisi dimana curah hujan cenderung lebih sering atau bahkan terjadi pada setiap hari. Namun, hal tersebut bukan berarti dapat menghalangi aktivitas Bunda dalam mencuci pakaian Si Kecil. Karena, biasanya curah hujan setiap harinya cenderung dapat diprediksi dan ada beberapa momen dimana Bunda bisa mendapatkan kondisi yang cenderung cerah dan cocok untuk menjemur pakaian Si Kecil. Saat momen tersebut tiba, segera jemur pakaian Si Kecil yang telah dicuci agar proses pengeringan dapat berjalan lebih cepat dan Bunda tetap bisa mencuci pakaian Si Kecil walaupun musim hujan tiba.


Gunakan Gantungan Baju

Ketika musim hujan tiba, seringkali pakaian Si Kecil yang kotor menumpuk akibat proses pengeringan yang lebih sulit dilakukan. Untuk menyiasati hal tersebut, Bunda dapat menggunakan gantungan baju agar dapat menghemat ruang saat menjemur pakaian Si Kecil. Penggunaan gantungan baju dapat secara efektif memberikan ruang lebih saat menjemur sekaligus mempercepat proses pengeringan pakaian Si Kecil.


Menggunakan Kipas Angin

Pada musim hujan, Bunda tentu kesulitan untuk menjemur pakaian Si Kecil di bawah terik matahari langsung. Namun, jangan khawatir karena Bunda dapat menjemur pakaian Si Kecil di dalam rumah agar terhindar dari hujan. Gunakan kipas angin untuk membantu proses pengeringan pakaian Si Kecil agar lebih cepat. Akan tetapi, pastikan Bunda mengeringkan pakaian tersebut di mesin cuci terlebih dahulu karena pakaian yang terlalu basah dapat menjadi lembab ketika dikeringkan di dalam ruangan.


Mencuci pakaian Si Kecil saat musim hujan memang membutuhkan trik khusus agar tetap bisa kering. Tapi, pastikan Bunda tidak melupakan kualitas pembersihan karena sangat berperan dalam menjaga kesehatan kulit Si Kecil. Untuk itu, pastikan Bunda selalu menggunakan deterjen pakaian yang aman seperti Sleek Baby Laundry Detergent untuk membersihkan pakaian Si Kecil dan mencegah timbulnya bau apek saat mencuci pakaian pada musim hujan.

Leave a comment