1000 Hari Perlindungan

Image

Tips Menyimpan Pakaian Si Kecil Agar Terjaga Kebersihannya

Dalam menjaga kesehatan Si Kecil, Bunda tentu perlu memperhatikan berbagai hal termasuk pakaian yang dikenakan oleh Si Kecil. Pakaian jadi salah satu hal yang perlu diperhatikan karena kulit Si Kecil cenderung masih rentan sehingga memerlukan perhatian khusus. Untuk menjaga kebersihan pakaian Si Kecil, Bunda tidak hanya harus memperhatikan cara mencucinya melainkan juga cara menyimpannya. Berikut ini beberapa tips yang bisa Bunda terapkan saat menyimpan pakaian Si Kecil agar terjaga kebersihannya.

Menyetrika pakaian Si Kecil sebelum disimpan

Setelah pakaian Si Kecil selesai di cuci dengan menggunakan cairan pencuci anti bakterial, pastikan Bunda menyetrika pakaian Si Kecil lebih dulu sebelum disimpan. Menyetrika pakaian Si Kecil penting untuk dilakukan karena dengan menyetrika maka bakteri yang masih menempel pada pakaian akan mati. Selain itu, menyetrika juga berfungsi agar pakaian Si Kecil rapi sehingga lebih mudah saat dirapikan di lemari.

Memisahkan pakaian Si Kecil di lemari khusus

Pakaian Si Kecil tidaklah sama dengan pakaian orang dewasa. Selain karena ukurannya yang berbeda, pakaian Si Kecil juga perlu dipisahkan agar lebih mudah dalam mengambilnya. Mencampur pakaian Si Kecil dengan pakaian orang dewasa akan membuat pakaian tersebut tidak rapi atau bahkan terselip diantara tumpukan pakaian lainnya. Agar pakaian Si Kecil tidak tercampur dengan pakaian orang dewasa, maka Bunda dapat menggunakan lemari khusus untuk pakaian Si Kecil. Dengan lemari khusus, maka pakaian Si Kecil akan tertata lebih rapi dan Bunda bisa mengambilnya dengan mudah.

Melapisi alas rak lemari dengan kertas HVS

Selain menggunakan lemari khusus, pastikan pula Bunda telah menjaga kebersihan lemari Si Kecil. Lemari yang digunakan khusus untuk si Kecil harus terjaga kebersihannya agar bakteri atau jamur tidak menempel di kulit Si Kecil. Caranya, Bunda dapat melapisi rak lemari Si Kecil dengan kertas HVS agar kotoran tidak menempal pada pakaian. Selain itu, Bunda juga dapat melapisi pakaian Si Kecil agar kondisinya terjaga dan bebas dari kotoran.

Meletakkan pakaian dalam Si Kecil di bagian Laci

Kebersihan saat menyimpan pakaian Si Kecil memang sangat penting untuk Bunda perhatikan. Tapi, jangan sampai memperhatikan kebersihan pakaian Si Kecil justru membuat Bunda jadi kesulitan dalam mencari dan menata pakaian Si Kecil di lemari. Usahakan untuk menata pakaian Si Kecil serapi mungkin, salah satunya dengan cara meletakkan pakaian dalam di bagian laci. Memisahkan letak pakaian dalam dan pakaian lainnya akan membantu Bunda saat mencari pakaian Si Kecil. Sehingga pakaian Si Kecil tidak hanya terjaga kebersihannya tapi juga bisa lebih mudah dicari karena tersusun dengan rapi.

Memisahkan pakaian untuk pergi dan sehari-hari

Seperti halnya orang dewasa, Si Kecil juga perlu memiliki pakaian yang berbeda saat bepergian dan beraktivitas sehari-hari di rumah. Agar lebih rapi, maka Bunda perlu memisahkan mana pakaian Si Kecil yang biasa digunakan saat bepergian dan mana pakaian yang biasa digunakan setiap harinya di rumah. Tujuannya, agar pakaian Si Kecil lebih teratur dan memudahkan Bunda saat akan memilih pakaian untuk Si Kecil. Tips ini bisa membuat pakaian yang ada di lemari Si Kecil akan terjaga kerapiannya.

Menyimpan pakaian Si Kecil memang tidak boleh dilakukan sembarangan. Hal ini disebabkan karena kulit Si Kecil masih rentan terhadap berbagai penyakit. Tapi, Bunda juga perlu memperhatikan hal lain yang tidak kalah penting, yakni memilih produk pencuci baju yang aman untuk Si Kecil.


Leave a comment