1000 Hari Perlindungan

Image

Tips Mencuci Pakaian Si Kecil Saat Traveling

Saat melakukan traveling bersama Si Kecil, Bunda perlu ekstra perhatian dengan berbagai kebutuhannya. Selain memperhatikan asupan nutrisi selama perjalanan, Bunda juga perlu memperhatikan kebersihan pakaiannya saat traveling. Sebab, pakaian yang digunakan Si Kecil harus bersih agar tidak menimbulkan dampak pada kulitnya. Mencuci pakaian pun bisa menjadi cara terbaik jika Bunda ingin memastikan pakaian Si Kecil tetap bersih selama traveling.


Persiapkan Cukup Pakaian

Sebelum traveling, pastikan Bunda telah mempersiapkan pakaian Si Kecil dengan cukup. Bunda dapat menghitung berapa banyak pakaian yang dibutuhkan dengan mempertimbangkan jumlah pakaian yang dibutuhkan setiap harinya serta berapa lama perjalanan akan dilakukan. Usahakan untuk membawa beberapa potong pakaian tambahan agar dapat mengantisipasi jika pakaian Si Kecil tidak memungkinkan untuk dicuci saat traveling


Cuci Pakaian Si Kecil di Hotel

Untuk mencuci pakaian Si Kecil, Bunda bisa melakukannya saat berada di hotel. Cuci pakaian Si Kecil di wastafel dengan menggunakan sabun cuci pakaian khusus Si Kecil. Jangan peras pakaian Si Kecil terlalu keras karena akan membuatnya jadi kusut dan sulit untuk digunakan setelahnya. Pastikan juga Bunda membilas pakaian setelah dicuci secara menyeluruh agar tidak ada sisa deterjen yang menempel di pakaian Si Kecil.


Bersihkan Noda yang Menempel di Pakaian Si Kecil

Meskipun mencuci pakaian Si Kecil saat traveling penuh dengan keterbatasan, namun jangan sampai Bunda mengabaikan noda yang menempel pada pakaian Si Kecil. Bersihkan noda-noda yang ada pada pakaian Si Kecil secara detail agar pakaiannya dapat bersih kembali. Bunda bisa mengatasi noda bekas makanan atau susu pada pakaian Si Kecil dengan menguceknya secara maksimal. Gunakan juga deterjen pakaian khusus untuk bayi agar tidak meninggalkan bahan kimia yang bisa menimbulkan iritasi di kulit Si Kecil.


Manfaatkan Hairdryer

Setelah mencuci, salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan adalah mengeringkan pakaian Si Kecil. Ketika Bunda mencuci pakaiannya di hotel, Bunda bisa memanfaatkan hairdryer yang disediakan hotel untuk mengeringkan pakaian Si Kecil. Lakukan proses pengeringan sampai pakaian bisa dijemur dan tidak meninggalkan noda jamur karena terlalu lembab.


Gunakan Hanger Untuk Menjemur Pakaian Si Kecil

Selain menggunakan hanger, Bunda juga bisa menggunakan hanger yang disediakan hotel untuk menjemur pakaian Si Kecil. Jemurlah pakaian SI Kecil dengan menggunakan hanger di dekat jendela atau di kamar mandi. Pastikan di dalam kamar mandi terdapat saluran ventilasi yang memungkinkan adanya sirkulasi udara dalam ruangan tersebut. Tunggu sampai kering dan pastikan tidak ada jamur yang menempel karena proses penjemuran yang dilakukan di dalam ruangan.


Bawa Selalu Sabun Cuci Pakaian Khusus Si Kecil

Apabila Bunda ingin mencuci pakaian Si Kecil saat traveling, pastikan Bunda selalu membawa sabun cuci pakaian khusus untuk Si Kecil. Sebab, deterjen pakaian bayi tidaklah sama dengan deterjen pakaian orang dewasa. Dengan menggunakan sabun cuci pakaian khusus untuk Si Kecil, Bunda bisa menjaga kebersihan pakaiannya sekaligus memastikan kulit Si Kecil tetap terlindungi.

Produk Sleek Baby Travel Wash bisa menjadi pilihan Bunda untuk mencuci pakaian Si Kecil saat traveling. Dengan kemasan 100 ml, Bunda bisa membawa Sleek Baby Travel Wash kemanapun Anda bepergian bersama Si Kecil. Formula natural yang digunakan akan membantu membersihkan pakaian Si Kecil tanpa menimbulkan efek samping berupa iritasi pada kulitnya. Sehingga, Bunda bisa tetap tenang dengan kesehatan kulit Si Kecil dengan membawa deterjen yang cocok untuk pakaiannya. 

Leave a comment