1000 Hari Perlindungan

Image

Tips Mempersiapkan Susu Untuk Si Kecil Saat Bepergian

Bepergian dengan Si Kecil mengharuskan Bunda untuk melakukan persiapan ekstra. Tidak hanya mempersiapkan pakaian Si Kecil selama bepergian, Bunda juga perlu memperhatikan asupan gizi selama Si Kecil bepergian. Salah satunya yakni mempersiapkan susu untuk Si Kecil selama bepergian. Untuk mempermudah proses persiapan, beberapa tips berikut ini bisa Bunda lakukan sebelum bepergian. 


Persiapkan Cooler bag dan Tempat ASI

Jika Si Kecil masih mengonsumsi ASI, Bunda bisa menyimpan ASI tersebut kedalam wadah plastik khusus ASI. Bekukan ASI tersebut di freezer terlebih dahulu sebelum membawanya bepergian. Untuk menjaga kualitas ASI, Bunda bisa menyimpan ASI tersebut kedalam cooler bag. Cooler bag berguna untuk menjaga ASI agar tetap beku selama perjalanan. Setelah sampai di tempat tujuan atau di hotel, Bunda bisa menyimpan ASI tersebut ke dalam lemari pendingin agar kualitas ASI tetap terjaga.


Bawa Penghangat Susu

Selain membawa cooler bag, Bunda juga perlu membawa alat penghangat susu. Alat tersebut bertujuan untuk menghangatkan ASI yang telah didinginkan sebelumnya. Alat penghangat susu akan sangat berguna jika Si Kecil membutuhkan ASI saat perjalanan. Jika tidak memiliki alat penghangat susu, Bunda juga bisa merendam ASI yang telah dibekukan kedalam air hangat sebelum diberikan kepada Si Kecil. Sehingga, Si Kecil tetap bisa mengonsumsi ASI tersebut karena kualitasnya tetap terjaga.


ersiapkan Air Panas

Jika Si Kecil mengonsumsi susu formula sebagai asupan nutrisi sehari-harinya, Bunda perlu mempersiapkan air panas saat di perjalanan. Air panas berguna untuk membersihkan botol susu Si Kecil sebelum digunakan dan untuk menyeduh susu untuk Si Kecil. Simpan air panas tersebut kedalam termos agar suhunya terjaga. Dengan membawa air panas, Bunda bisa membuat susu dimanapun Bunda berada saat bepergian bersama Si Kecil.


Perhitungkan Berapa Banyak Botol yang Perlu Dibawa

Sebelum bepergian, pastikan Bunda memperhitungkan berapa banyak botol yang dibutuhkan Si Kecil selama perjalanan. Perhitungkan berapa banyak botol yang dibutuhkan dengan menghitung seberapa sering Si Kecil mengonsumsi susu dan berapa lama waktu perjalanan yang akan ditempuh. Bunda bisa menyimpan susu formula terlebih dahulu kedalam botol Si Kecil agar dapat memudahkan proses pembuatan susu selama perjalanan. Sehingga, membuat susu saat bepergian akan terasa semakin mudah dengan persiapan yang matang sebelum memulai perjalanan.


Bawa Sabun Pencuci Khusus Botol Susu

Selain mempersiapkan susu dan botol susu yang digunakan Si Kecil, Bunda juga perlu mempersiapkan sabun untuk membersihkan botol susu Si Kecil. Membawa sabun pencuci sangat penting untuk menjaga kebersihan botol susu Si Kecil sehingga lebih aman untuk kesehatannya. Gunakan sabun cuci pembersih botol susu yang aman dan bisa mengangkat sisa susu dari botol dengan mudah. Sleek Baby Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser bisa menjadi sabun yang praktis untuk membersihkan botol susu Si Kecil selama perjalanan.


Sleek Baby Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser mampu membersihkan botol susu Si Kecil secara lebih menyeluruh. Karena, kandungan stain removal formula yang ada didalamnya mampu menghilangkan sisa lemak susu dan bau amis yang menempel pada botol susu Si Kecil. Selain itu, produk ini juga dibuat dengan formula food grade yang aman untuk digunakan pada peralatan makan Si Kecil. Sehingga, Si Kecil tetap terjaga kesehatannya saat mengonsumsi susu kesukaannya karena telah terlindungi oleh produk pembersih terbaik dari Sleek Baby.

Leave a comment