1000 Hari Perlindungan

Image

Tips Mempersiapkan Makanan Si Kecil Saat Bepergian

Mempersiapkan makanan merupakan salah satu hal yang perlu Bunda lakukan saat mengajak Si Kecil bepergian. Sebab, Bunda perlu memastikan Si Kecil mendapatkan asupan gizi terbaik yang berkualitas walau sedang bepergian sekalipun. Tapi, mempersiapkan makanan untuk Si Kecil juga tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Sebab, ada beberapa hal yang perlu Bunda pertimbangkan saat mempersiapkan makanan Si Kecil. Inilah beberapa diantaranya.


Bawa MPASI Instan

Saat bepergian, tak jarang Si Kecil kurang suka dengan makanan yang sudah dingin. Agar Si Kecil berselera saat makan, Bunda dapat memberikan MPASI instan untuknya. Karena, MPASI instan bisa dibuat dengan mudah bahkan saat sedang bepergian dengan Si Kecil sekalipun. 

Cukup dengan melarutkannya bersama air hangat, Bunda bisa menyajikan MPASI dengan praktis untuk Si Kecil. Selain itu, MPASI instan juga punya kandungan gizi yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil. Sehingga, Bunda tidak perlu khawatir dengan asupan gizi Si Kecil selama bepergian dengan membawa MPASI instan beserta air panas. 


Bawa Makanan yang Mudah Dikonsumsi

Selain mempersiapkan MPASI instan, Bunda juga bisa membawa makanan lainnya untuk memenuhi asupan nutrisi Si Kecil saat diperjalanan. Pilihlah makanan yang mudah dikonsumsi agar tidak menyulitkan Bunda dan Si Kecil saat mengonsumsinya diperjalanan. Selain itu, perhatikan juga kandungan gizi yang ada dalam makanan tersebut untuk mengoptimalkan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh Si Kecil. Beberapa contoh makanan yang bisa Bunda bawa antara lain seperti Pisang, Roti dan Apel.


Pastikan Porsi Makanannya Cukup

Salah satu penyebab rewelnya Si Kecil saat bepergian adalah rasa lapar yang dideritanya. Untuk mengatasi rasa lapar tersebut, pastikan Bunda selalu membawa makanan dalam porsi yang cukup. Bawalah tambahan makanan untuk mengantisipasi apabila perjalanan terhambat karena macet atau delay. Perhatikan juga durasi makan Si Kecil perharinya untuk menghitung berapa banyak makanan yang perlu dibawa selama perjalanan. Sehingga, perut Si Kecil tetap terisi dan Bunda pun bisa bepergian dengan nyaman tanpa perlu khawatir Si Kecil rewel karena perutnya yang lapar.


Selalu Persiapkan Lap atau Tissue

Tidak hanya mempersiapkan makanan untuk Si Kecil, pastikan juga Bunda membawa lap atau tissue saat bepergian bersamanya. Lap atau tissue berguna untuk membersihkan mulut Si Kecil yang belepotan karena makanan yang dikonsumsinya. Selain itu, lap atau tissue juga berguna untuk membersihkan pakaian yang terkena makanan serta membersihkan peralatan makan yang telah digunakan. Sehingga, Si Kecil bisa makan dengan tenang tanpa perlu khawatir kotor pada mulut dan pakaiannya.


Simpan Makanan dengan Cara yang Tepat

Jika Bunda sudah mempersiapkan makanan untuk Si Kecil saat di perjalanan, simpan makanan tersebut dengan cara yang tepat. Karena, Bunda perlu melindungi nutrisi dalam makanan Si Kecil agar tetap fresh ketika disajikan. Gunakan tempat makan yang kedap udara bebas BPA agar lebih aman untuk Si Kecil. Selain itu, Bunda juga bisa membawa cooler box untuk menjaga makanan Si Kecil agar tetap berada pada suhu terbaiknya. Sehingga, Si Kecil bisa menikmati makanannya dengan nyaman karena kualitasnya tetap terjaga walau telah lama disimpan.

Selain menyimpannya di dalam tempat makan yang aman, pastikan juga Bunda menjaga kebersihan tempat makan tersebut. Bawalah sabun cuci khusus untuk peralatan makan Si Kecil yang aman untuk makanan atau food grade. Bunda bisa membawa Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser untuk membersihkan peralatan makan SI Kecil. Dengan kandungan natural antibacterial dan stain removal formula, Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser mampu menghilangkan bau amis dan noda susu secara efektif. Selain itu, Bunda juga bisa membawa Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser kemanapun Bunda bepergian karena tersedia kemasan praktis 150 ml. Sehingga, peralatan makan Si Kecil tetap terjaga kebersihannya dan Bunda pun bisa melindungi tumbuh kembang Si Kecil ketika sedang bepergian sekalipun.

Leave a comment