1000 Hari Perlindungan
Image

Tips Memilih Sabun Anak yang Bagus untuk Kulitnya yang Masih Sensitif

Seperti yang diketahui, bahwa kulit bayi dan anak masih terbilang tipis dan sensitif. Sehingga, di sini bunda wajib mengetahui produk sabut anak yang bagus.  

  

Jangan asal wangi, kandungan sabun anak yang bagus, juga akan membuat kulit si kecil sehat, lembut, dan terlindungi dari kuman.  

  

Sebagai orang tua, Anda juga harus paham terkait produk sabun anak yang bagus seperti apa. Jadi, jangan menggunakan sembarang produk, hanya karena diajak atau direkomendasikan teman. 

  

Pasalnya, kondisi kulit si kecil, hanya bunda sendiri yang tahu. Terlebih, tidak semua kondisi kulit anak. bisa disamakan, karena bisa saja, kulit anak Anda lebih sensitif, ketimbang anak lain. 

  

Maka dari itu, bunda harus berhati-hat dalam memilih sabun anak yang bagus. Nah, agar pilihan bunda tepat, pastikan intip tips memilih sabun anak yang bagus berikut ini. 

  

Tips Memilih Sabun Anak yang Bagus 

  

1. Pilih sabun dengan bahan yang aman untuk bayi dan anak 

  

Tips memilih sabun anak yang bagus pertama adalah dengan memilih sabun yang mengandung bahan-bahan yang aman untuk bayi dan anak.  

  

Misalnya seperti gliserin, minyak zaitun, bunga chamomile, cocoa butter, minyak kelapa, shea butter, minyak almond, minyak biji jojoba, madu, susu, ekstrak minyak rosemary, dan air.  

  

Dengan sabun berbahan yang aman, akan membuat kulit anak menjadi sehat dan terlindungi.  

  

2. Hindari kandungan kimia berbahaya   

  

Tips memilih sabun anak yang bagus selanjutnya adalah dengan memperhatikan kandungan kimia berbahaya.  

  

Biasanya, beberapa produk sabun, menggunakan kandungan kimia, seperti pewarna, pengawet, dan lainnya, yang bisa membuat kulit anak sensitif.  

  

Sehingga, hindari pemakaian sabun biasa atau sabun dewasa, pada anak kecil dan bayi, karena banyak mengandung bahan kimia. 

  

Pastikan, sabun yang bunda pilih untuk si kecil, terhindar dari kandungan-kandungan kimia berbahaya yang umum digunakan, seperti Triclosan and Triclocarban, karena bisa membunuh bakteri baik. 

Baiknya, sabun anak yang bagus, mengandung antibakteri namun terbuat dari bahan alami, seperti natural antibacterial.

 

Untuk kandungan antibakteri pada sabun mandi si kecil terbagi menjadi dua berdasarkan material dasarnya, yakni natural antibacterial dan antibacterial biasa. 

 

Natural antibacterial terbuat dari bahan-bahan alami dan teruji mampu memberantas bakteri jahat dalam kulit si kecil. 

 

3. Pilih sabun anak yang bebas wewangian sintetis 

  

Sabun anak yang bagus memang wangi, namun, wewangian yang biasa terdapat dalam sabun anak biasa, sebagian besar dari bahan sintetis.  

  

Wewangian sintetis sebenarnya tidak baik, terlebih untuk anak dan bayi. Karena bisa menyebabkan masalah kesehatan kulit, seperti alergi dan iritasi. 

  

Bahkan, masalah yang ditimbulkan bukan hanya pada kesehatan kulit, tapi juga bisa mempengaruhi sistem saraf pusat dan sistem reproduksi, jika digunakan dalam jangka panjang.  

  

Maka dari itu, pilihlah produk sabun anak yang bagus, dengan wewangian alami. Seperti wewangian yang dihasilkan dari minyak chamomile, lavender, dan lain sebagainya.  

  

4. Disarankan pilih sabun hypoallergenic 

  

Dilansir dari haibunda.com, dr.Anna menyarankan untuk para bunda, agar memilih produk sabun anak atau bayi yang hypoallergenic.  

  

Hypoallergenic sendiri memiliki arti "meminimalisasi munculnya alergi". Sehingga, jika pada produk anak dan bayi memiliki keterangan hypoallergenic, itu artinya produk tersebut menggunakan seminimal mungkin bahan baku, yang bisa menimbulkan reaksi alergi.  

  

Pasalnya, keterangan hypoallergenic pada produk anak dan bayi, juga bukan berarti 100% bebas risiko alergi, namun hanya diminimalkan.  

  

5. Disarankan pilih produk sabun dengan pH yang seimbang 

  

Jika bunda sadar, setiap produk anak dan bayi, mungkin akan selalu tertera keterangan pH Netral ata pH seimbang.  

  

Hal tersebut ditulis, untuk menjelaskan kadar seberapa asam atau basa suatu zat, dalam produk tersebut.  

  

Nah, di sini bunda bisa mengetahui cara mengartikannya: 

  

- Skor rendah pada skala, pH1 hingga pH6, menunjukkan zat asam. 

- Skor yang lebih tinggi pada skala, pH8 hingga pH14 menunjukkan zat alkali. 

- Suatu zat yang tidak bersifat asam atau basa dikatakan sebagai pH netral atau pH7. 

  

Nah, di sini kulit anak, terlebih bayi biasanya memiliki kondisi kulit yang berubah-ubah, sehingga pH pada produk sabun, juga harus mengikuti.  

  

6. Perhatikan juga keterangan ini! 

  

Selain keterangan yang sudah dibahas di atas, sebaiknya, bunda juga perhatikan keterangan-keterangan yang tak kalah penting berikut ini: 

  

- Keterangan periode kadaluarsa 

- Deskripsi penggunaan, (misalnya aman untuk rambut dan badan) 

- Peringatan yang diperlukan (misalnya, untuk bayi usia dari berapa hingga berapa) 

- Nama pabrikan 

- Komposisi bahan-bahan  

  

Nah, itu dia beberapa informasi terkait tips memilih sabun anak yang bagus. Adapun bunda juga tidak asal dalam memilih produk, khususnya untuk anak.  

  

Pastikan, bunda pilih produk yang memang dikhususkan untuk perawatan anak dan bayi, dan telah teruji, seperti Sleek Baby Natural Antibacterial Hair & Body Liquid Wash.

  

Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash Bisa jadi Pilihan Tepat Bunda! 

  

Sleek Baby bukannya produk sabun pencuci botol? Nah, buat bunda yang baru tahu, Sleek Baby juga mengeluarkan produk sabun untuk mandi loh! 

  

Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash, bisa  membantu bunda merawat bayi, bahkan sejak hari pertama lahir.  

  

Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash, diformulasikan secara khusus, sehingga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut bayi menyehatkan dan melembutkan.  

  

Keunggulan 

 

- Liquid Soap 

- 2 in 1 Hair and Body 

- Dengan formula hypoallergenic dan Natural Antibacterial 

- Teruji secara dermatologis 

- Terbukti efektif membunuh bakteri penyebab iritasi 

- pH 5 5 

  

Kemasan dan Harga 

  

Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash memiliki kemasan yang simpel, dengan desain botol yang mudah digunakan.  

 

Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash, tersedia dalam ukuran 250ml dan 300ml, dengan harga sekitar Rp25.000 (250ml) dan Rp35.000 (300 ml) per botol. 

  

Untuk desain botol dari kedua kemasan tersebut berbeda. Di mana desain botol ukuran 300ml, menggunakan botol tekan yang penggunaannya lebih mudah. 

  

Sedangkan desain botol ukuran 250 ml, menggunakan botol dengan tutup lock, sehingga tutup botol tidak mudah hilang, dan tidak mudah tumpah. 

  

Bunda bisa membelinya di toko online, atau offline sekalipun dengan mudah. Tidak hanya seri Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Liquid Wash saja.  

  

Karena, masih ada banyak varian perawatan anak dari Sleek Baby, yang wajib bunda ketahui. Seperti Sleek Baby Telon Oil, hingga Sleek Baby Bottle Niple & Accessories Cleanser.  

  

Di mana semua produk dari Sleek Baby, dijamin aman untuk bayi dan anak. Jadi, jangan sampai salah pilih produk perawatan untuk bayi ya bunda, dan percayakan hanya pada Sleek Baby. 

Leave a comment