1000 Hari Perlindungan
Image

Tidak Perlu Panik, Berikut Cara Mengatasi Perut Kembung Disertai Demam pada Anak

Setiap para Bunda tentu ingin melihat Si Kecil tetap aktif dan ceria setiap saat. Hal ini membuat para Bunda  memberikan perhatian yang cukup pada Si Kecil untuk mendukung proses tumbuh kembangnya.

Namun, apabila Si Kecil sedang mengalami tidak enak badan yang diakibatkan oleh berbagai hal, para Bunda tidak perlu panik. Karena tentu terdapat berbagai solusi untuk mengatasinya.

Perut kembung disertai demam pada anak menjadi salah satu gejala yang sering dialami oleh Si Kecil. Pada dasarnya, perut kembung dan demam bisa terjadi kepada siapa saja, tidak terkecuali pada Si Kecil yang sedang masih dalam proses tumbuh kembang.

Umumnya, perut kembung disertai demam pada anak tidak jarang akan membuat Si Kecil menjadi rewel dan serba salah. Hal ini terkadang membuat para Bunda menjadi bingung untuk mengatasinya.

Berbagai Cara Mengatasi Perut Kembung Disertai Demam pada Anak

Pada dasarnya, terdapat berbagai cara untuk mengatasi perut kembung disertai demam pada anak. Lalu, apa saja cara mengatasinya? Yuk, simak informasi berikut ini :

1.       Konsumsi Air Putih yang Lebih Banyak

Sejak dulu hingga sekarang, mengonsumsi air putih yang banyak menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Anjuran ini juga dapat dilakukan untuk Si Kecil yang sedang mengalami perut kembung.

Walaupun pada dasarnya air putih tidak secara langsung dapat membantu mengurangi perut kembung pada Si Kecil, namun sebagai informasi bagi para Bunda bahwa dengan cukup mengonsumsi air putih dapat mencegah konstipasi sekaligus mengurangi tingkat risiko kembung pada Si Kecil.

Oleh karena ini, salah satu tips ini bisa Bunda pilih sebagai upaya untuk mengurangi sakit kembung yang sedang dialami oleh Si Kecil. Selamat mencoba!

2.       Kompres dengan Air Hangat

Apabila berbicara mengenai kompres dengan air hangat, tentu hal ini sudah menjadi salah satu cara yang telah banyak digunakan oleh para Bunda sejak dulu hingga kini. Kompres dengan air hangat dapat dijadikan sebagai solusi untuk mengurangi perut kembung disertai demam pada anak.

Ketika Si Kecil sedang mengalami demam, para Bunda dapat memberikan kompres air hangat pada dahi Si Kecil untuk membantu mengurangi demam yang dialami Si Kecil. Lalu, kompres air hangat juga dapat Bunda lakukan untuk bantu mengurangi perut kembung yang dialami oleh Si Kecil. Para Bunda bisa memberikan kompres air hangat pada perut Si Kecil. Hal ini diharapkan akan membuat Si Kecil menjadi lebih merasa nyaman dan mengurangi rasa kembung yang dialami oleh Si Kecil.

3.       Membiasakan Si Kecil Mengunyah Makananan secara Perlahan

Tanpa disadari, ternyata membiasakan Si Kecil untuk mengunyah makanan secara perlahan menjadi hal yang terbilang penting. Mengapa demikian? karena salah satu yang dapat menjadi penyebab munculnya perut kembung pada Si Kecil adalah kebiasaan mengunyah yang terlalu cepat.

Oleh karena itu, sebaiknya mulai saat ini para Bunda dapat memberikan pengertian kepada Si Kecil untuk mengunyah makanan secara perlahan. Hal ini juga dapat dijadikan sebagai salah satu pencegahan agar Si Kecil tidak mengalami perut kembung.

4.      Istirahat yang Cukup

Bagi para Bunda yang sedang mengalami perut kembung disertai demam pada anak, para Bunda sebaiknya tidak perlu panik. Meminta Si Kecil untuk istirahat yang cukup dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk membuat kondisi badan Si Kecil menjadi lebih stabil.

Bagi Si Kecil yang sedang dalam proses tumbuh kembang, tentunya pada setiap harinya Si Kecil akan terlihat aktif dan serba ingin tahu akan segala hal. Namun, dengan kondisi aktifnya Si Kecil, para Bunda juga wajib untuk memperhatikan waktu istirahat Si Kecil.

Hal ini bertujuan agar aktivitas Si Kecil tidak mengganggu jam tidurnya. Tidak terkecuali bagi para Bunda yang memiliki buah hati yang sedang mengalami perut kembung disertai demam. Meminta Si Kecil untuk beristirahat sejenak menjadi salah satu cara yang tepat untuk membuat Si Kecil kembali rileks.

5.       Oleskan Minyak Kayu Putih pada Tubuh Si Kecil

Keberadaan minyak kayu putih dapat dijadikan sebagai produk yang kaya akan manfaat untuk Si Kecil. Bagaimana tidak? Keberadaan minyak telon menjadi sangat identik dengan Si Kecil, khususnya bagi Si Kecil yang masih bayi maupun balita.

Penggunaan minyak telon juga dapat dijadikan sebagai salah satu solusi untuk mengurangi perut kembung disertai demam pada anak. Karena mengingat produk minyak telon memiliki berbagai kandungan penting untuk Si Kecil.

Kenali 3 Kandungan Minyak Telon yang Kaya Akan Manfaat

Untuk dapat memberikan informasi yang lengkap seputar minyak telon kepada para Bunda, berikut penjelasan mengenai 3 kandungan yang ada minyak telon :

·         Minyak Kayu Putih

Adanya kandungan minyak kayu putih di dalam minyak telon mampu memberikan minyak telon rasa hangat yang pas untuk tubuh Si Kecil. Mengingat kulit Si Kecil terbilang masih tipis dan sensitif, oleh karena itu minyak telon hadir dengan rasa hangat yang sesuai untuk tubuh Si Kecil.

·         Minyak Kelapa

Minyak kelapa menjadi salah satu kandungan yang ada pada minyak telon. Bagi para Bunda yang memiliki buah hati dengan kulit yang terbilang sensitif, sering mengalami kering, hingga gatal dan kemerahan, para Bunda tidak perlu bingung. 

Karena kandungan minyak kelapa yang ada di dalam minyak telon akan membuat kulit Si Kecil menjadi tidak kering serta juga dapat melembutkan kulit Si Kecil. Bahkan tidak hanya itu, minyak kelapa juga menjadi salah satu rekomendasi terbaik untuk menyehatkan rambut Si Kecil. 

·         Minyak Atsiri

Berbicara mengenai perut kembung, hal ini berkaitan erat dengan jenis minyak yang satu ini. Minyak atsiri hadir sebagai kandungan minyak telon yang mampu mencegah dan mengatasi perut kembung pada Si Kecil.

Saluran pencernaan bayi maupun balita yang belum terbentuk secara sempurna, hal ini menjadi salah satu penyebab terjadinya perut kembung yang dialami oleh Si Kecil. Oleh karena itu, dalam memilih produk minyak telon, para Bunda sebaiknya dapat memastikan bahwa produk minyak telon yang dipilih mengandung berbagai kandungan yang kaya akan manfaat.

Sleek Baby Telon Oil

Bagi para Bunda yang hingga kini masih bingung untuk menentukan pilihan pada produk minyak telon, Sleek Baby Telon Oil hadir dan dapat dijadikan sebagai solusinya. Perlu diketahui bahwa Sleek Baby Telon berbeda dengan minyak telon biasa.

Mengapa demikian? Karena Sleek Baby Telon Oil kandungannya 2x dari minyak telon biasa dan  memiliki minyak anisi 2x lebih banyak sehingga selain menghangatkan, juga lebih efektif untuk melancarkan pernapasan dan mencegah kembung pada Si Kecil. Oleh karena itu, Sleek Baby Telon Oil dapat dijadikan sebagai solusi untuk meredakan perut kembung disertai demam pada anak.


Leave a comment