1000 Hari Perlindungan

Image

Sumber Vitamin D untuk Kesehatan Si Kecil

Salah satu nutrisi yang penting di masa tumbuh kembang Si Kecil adalah vitamin D. Karena vitamin D berguna bagi tubuh untuk membantu menyerap mineral, seperti kalsium untuk pertumbuhan gigi dan tulang yang kuat.

 

Menurut peneliti Michael F. Holick , profesor kedokteran, fisiologi, dan biofisik di Boston University School of Medicine, Vitamin D juga  berfungsi sebagai hormon penting untuk melaksanakan banyak fungsi lain dalam tubuh, termasuk kesehatan sistem kekebalan tubuh, produksi insulin, dan pengaturan pertumbuhan sel.

 

Sinar matahari merupakan sumber Vitamin D yang baik, tetapi sayangnya sinar matahari tidak selalu bisa dinikmati setiap hari oleh Si Kecil karena beberapa hambatan, seperti pakaian, tabir surya hingga paparan asap.

 

Tapi jangan khawatir karena Bunda bisa memenuhi kebutuhan akan Vitamin D melalui asupan makanan. Berikut ini beberapa makanan yang tinggi akan vitamin D :

  • Salmon
  • Yogurt yang diperkaya
  • Tuna kaleng
  • Jus jeruk
  • Susu
  • Makarel
  • Kuning telur
  • Margarin
  • Keju chedar
  • Jamur Shitake
  • Ikan Kod

Nah! Saatnya menyiapkan makan untuk si Kecil nih. Hihihi…..

Leave a comment