1000 Hari Perlindungan

Image

Sterilisasikan Botol Susu Dengan cara “Cold Sterilization”

Benda apapun yang berhubungan Si Kecil wajib dibersihkan untuk menjaga kehigienisannya. Bahkan, jika memungkinkan barang tersebut disterilkan karena Si Kecil masih rentan terhadap bakteri dan virus. Tetapi, Bunda jangan langsung berpikir bahwa mensterilkan barang milik bayi termasuk botol susu merupakan hal merepotkan.

Bunda tak perlu menggunakan alat sterilisasi elektrik maupun sinar UV, merebus di dalam air panas, atau memasukkannya ke dalam microwave untuk mensterilkan botol susu Si Kecil. Menurut dr. Steven Shelov, MD dari Winthrop-University Hospital, mensterilisasi botol susu dengan air mendidih sudah tidak diperlukan lagi. Apalagi jika botol susu berbahan plastik karena justru dapat melepaskan residu berbahaya yang mengganggu hormon.

Nah! Ada pilihan lain yang lebih mudah tetapi tetap efektif. Bunda pasti akan senang. Proses atau teknik ini dikenal dengan sebutan “Cold Sterilization” yaitu mensterilkan dengan bahan kimia tertentu tanpa harus menggunakan pemanasan.

 

Bagaimana caranya?

 

Bersihkan seperti biasa

Setelah Bunda membeli botol susu, bersihkan dulu dengan cairan pencuci khusus botol susu. Pilih yang berbahan food grade dan antibacterial.

Cold Sterilization

Rendam botol susu ke dalam 500 ml yang ditambahkan dengan 224 ml Sleek Baby Hygiene Solution selama 30 menit. Angkat botol dan bilas dengan air matang. Bunda jangan khawatir terhadap produk ini karena produk telah melalui uji dermatologi, food grade, dan lembut di tangan. 

Leave a comment