1000 Hari Perlindungan
Image

Sleek Baby Laundry Detergent, Pilihan Terbaik Deterjen Khusus Pakaian Anak

Siapa di sini yang masih mencuci pakaian anak dan keluarga, dengan cara digabung menjadi satu? Jika masih ada, apakah Anda yakin dengan kebersihan pakaian si kecil? Terlebih, Anda menggunakan deterjen biasa. Hmm, sepertinya Anda wajib tahu produk Sleek Baby Laundry Detergent, yang satu ini. 

  

Apa Itu Sleek Baby Laundry Detergent?  

  

Sleek Baby Laundry Detergent adalah sebuah produk deterjen, yang diformulasikan khusus untuk mencuci pakaian anak. Sleek Baby Laundry Detergent juga sangat direkomendasikan untuk para ibu, sebagai pilihan produk deterjen terbaik, khusus pakaian anak.  

  

Sehingga, buat Anda yang masih pakai deterjen biasa untuk mencuci pakaian anak, segeralah beralih ke Sleek Baby Laundry Detergent. Apakah sebagus itu? Apa saja keunggulannya? 

  

Karena, produk ini diformulasikan khusus untuk pakaian bayi dan anak, sehingga bahan deterjen yang digunakan pun, sudah dijamin aman tanpa bahan aktif.  

  

Adapun bahan yang digunakan Sleek Baby Laundry Detergent tanpa bahan kimia yang berbahaya, yakni sebagai berikut: 


  Baca Juga : Ini Minyak Telon Terbaik Beserta Manfaatnya untuk Jaga Kehangatan si kecil


- Anionic surfactant 17% 

- Nonionic surfactant 6% 

- 2-hydroxy 4-4,  

- Dichloro Diphenyl Ether 0.06% 

- Thiabendazole 

  

Manfaat Mencuci Pakaian si Kecil dengan Sleek Baby Laundry Detergent 

  

Selain memiliki bahan yang aman, mengapa Sleek Baby Laundry Detergent bisa menjadi pilihan deterjen terbaik para ibu? Adapun deretan manfaat Sleek Baby Laundry Detergent di bawah ini, perlu diketahui: 

  

- Bisa mencuci berbagai jenis pakaian si kecil 

- Lebih praktis, karena berbentuk deterjen cair 

- Mampu menghilangkan noda pada pakaian sekaligus melembutkan 

- Mencegah dan menghilangkan bau apek bila pakaian tidak kering 

- Karena menggunakan bahan yang aman, jadi tidak membuat pakaian jadi kasar/serat kain rusak 

- Tidak membuat iritasi kulit karena non aditif 

- Tidak bikin kantong bolong karena ekonomis 

Sedangkan, buat Anda yang masih menggunakan deterjen biasa untuk pakaian anak, komposisinya jelas berbeda. Selain tidak aman untuk kulit si kecil yang sensitif, deterjen juga bisa merusak serat kain pakaian anak.  

  

Sehingga, pakaian anak menjadi kasar, rentan robek, hingga warna pudar. Hal itu dikarenakan adanya bahan aktif yang terdapat pada deterjen, karena memang khusus untuk membersihkan noda membandel hingga memutihkan. 

  

Untuk bahan yang terdapat pada deterjen biasa, adalah sebagai berikut: 

  

- Surfaktan, dimana bahan aktif ini berfungsi menurunkan tegangan permukaan air, sehingga bisa melepaskan kotoran di serat kain.  

- Penguat (builder) 

- Pemutih 

- enzim 

- Pengisi (filler)  

- Aditif, dan tambahan minor lainnya. 


  Baca Juga : Memilih Sabun Pencuci Botol Yang Aman Untuk Bayi


Jadi, sudahkah ibu sadar bahwa menggunakan deterjen biasa untuk pakaian anak, bisa berbahaya bagi kesensitifan kulitnya? Dengan adanya masalah tersebut, Sleek Baby Laundry Detergent hadir dengan formula yang sangat dibutuhkan para ibu, terkait produk deterjen untuk pakaian anak.  

  

Sebahaya Apa Penggunaan Deterjen Biasa pada Pakaian Anak?  

  

Ibu yang salah pilih deterjen untuk pakaian anak, sepertinya wajib tahu, bahaya dari penggunaan deterjen biasa, terhadap kesehatan kulit si kecil. Berikut bahaya yang bisa ditimbulkan. 

  

1. Alergi 

  

Kulit bayi atau anak, belum memiliki imunitas yang baik, dalam tahap pembentukan kulitnya. Sehingga, kulit bayi yang bisa dibilang sangat sensitif ini, sangat rentan untuk terjadi alergi pada kulitnya.  

  

Terlebih, jika Anda menggunakan deterjen biasa. Kejadian alergi mungkin akan berisiko terjadi, karena bahan-bahan dari deterjen tersebut membuat kulit yang sensitif, menjadi dihinggapi hal-hal yang mengganggu, dan terjadilah alergi.  

  

Tidak hanya membuat kulit jadi kemerahan, alergi juga bisa memberikan efek bermacam-macam, mulai dari ruam, bentol, kulit menjadi kasar dan bersisik, hingga bercak merah. Bahkan, alergi yang terjadi, juga bisa berkepanjangan hingga ia dewasa.  

  

2. Eksim 

  

Hampir sama dengan alergi, masalah kulit lainnya yang bisa terjadi akibat salah pakai deterjen untuk anak adalah eksim. Bisa dibilang lebih parah, eksim merupakan kondisi dimana kulit anak menunjukkan reaksi bahwa adanya ketidakcocokan terhadap suatu zat kimia.  

  

Eksim sangat rentan terjadi pada bayi atau anak, karena kulitnya belum memiliki perlindungan terhadap zat-zat asing. Eksim, bisa ditandai dengan bercak kulit merah, kulit kering, hingga rasa gatal yang tak kunjung berhenti.  

  

3. Iritasi 

  

Pakaian yang habis dicuci dengan deterjen biasa, mungkin akan menempel ke bagian tubuh si kecil. Sehingga, jika terjadi reaksi terhadap kulit, maka bisa mengakibatkan iritasi.  

  

Iritasi sendiri, biasa terjadi pada lipatan tubuh seperti leher, ketiak, pangkal paha, pangkal siku, dan lutut. Iritasi juga sering ditandai dengan bentol, gatal, kulit kasar, kemerahan, hingga mengelupas.  

  

Bagaimana? Sudah tahu kan, komposisi hingga bahaya yang akan ditimbulkan, jika ibu masih tetap menggunakan deterjen biasa untuk mencuci pakaian anak? Maka dari itu segeralah beralih ke Sleek Baby Laundry Detergent.  

  

Kemasan dan Harga 

  

Untuk pilihan kemasannya, Sleek Baby Laundry Detergent tersedia dalam lima ukuran yakni: 

 

Botol 500ml (1ctn: 12 btl): @Rp34.000-an

Botol 1200ml (1ctn: 6 btl): @Rp65.000-an

Pouch 450ml (1ctn: 12 pch) @24.000-an

Pouch 900ml (1ctn: 12 pch): @42.000-an 

Jirigen 4L (1ctn: 4 gln): @180.000-an


 Baca Juga : 27 Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir


Sebelum menggunakan produk deterjen dari Sleek Baby Laundry Detergent, ada baiknya ibu baca aturan pakainya berikut ini, agar tidak salah dalam mencuci pakaian anak. 

  

- Pertama ibu pisahkan pakaian bayi yang sangat kotor, kemudian rendam dalam air selama 15 menit.  

- Lalu kucek sebentar dan peras.  

  

Mencuci dengan tangan:  

  

- Siapkan wadah ember, tuangkan 1/2-1 tutup botol ke dalam 10 L air (untuk pakaian yang sangat kotor takaran dapat ditambah)  

- Setelah itu, rendam cucian selama 30 menit (untuk noda membandel rendam lebih lama) 

- Lalu cuci seperti biasa, kucek, bilas, gunakan pelembut khusus pakaian bayi, dan keringkan. 

  

Mencuci dengan mesin:  

  

- Tuangkan 1/2-1 tutup botol ke dalam 30 L air, di dalam mesin cuci (untuk pakaian yang sangat kotor takaran dapat ditambah) 

- Rendam sebentar, lalu nyalakan mesin, biarkan mesin bekerja seperti biasa. 

- Setelah cukup untuk proses pencucian, silahkan bilas, gunakan pelembut khusus pakaian bayi, dan keringkan. 

  

Yuk ibu, segera dapatkan produk Sleek Baby Laundry Detergent, di toko offline, seperti supermarket, minimarket, apotik, toko peralatan bayi, hingga toko online. Dari segi harga yang ditawarkan pun, Sleek Baby Laundry Detergent masih lebih baik dan cukup terjangkau daripada produk bayi lainnya.  

Jadi, Sleek Baby Laundry Detergent sangat baik untuk menjadi pilihan para ibu dalam memilih deterjen terbaik, untuk pakaian bayi dan anak.  

  

Nah, sangat mudah bukan, untuk mengasihi buah hati Anda? Selain dengan kasih sayang, mencuci pakaiannya dengan Sleek baby Laundry Detergent juga merupakan, sebuah kasih sayang.


Leave a comment