1000 Hari Perlindungan

Image

Serunya Memotret Si Kecil dengan Smartphone

Fotografi sama halnya melukis dengan cahaya. Untuk itu diperlukan kamera DSLR atau kamera profesional, agar sukses mengabadikan momen berharga bersama Si Kecil dengan pencahayaan terbaik. Namun saat ini, Bunda bisa mengabadikannya tanpa perlu membawa kamera DSLR, kok. Cukup menggunakan kamera smartphone, Bunda sudah menangkap perkembangan Si Kecil.

 

Berikut ini, cara seru memotret Si Kecil saat di rumah dengan hasil mumpuni.

 

Mood Si Kecil

Ketika akan memotret, Bunda harus memperhatikan mood Si Kecil. Bila Si Kecil rewel atau menangis, jangan memaksakan untuk memotret, ajaklah bermain terlebih dahulu. Usahakan memotret Si Kecil dalam keadaan good mood.

 

Cahaya

Setelah mood Si Kecil aman, perhatikan cahaya di lingkungan sekitar. Apakah cahaya cukup terang atau tidak? Jika cahaya minim, hasil foto tidak maksimal seperti banyaknya noise. Untuk mendapatkan cahaya bagus, Bunda bisa memanfaatkan sinar matahari dekat jendela atau memotret di halaman rumah, dekat pohon yang rindang pada sore hari.

 

Mode otomatis

Saat ini, beberapa kamera pada smartphone memiliki banyak mode. Gunakan mode atau setting otomatis saja, karena mode otomatis maka akan menyesuaikan gerak Si Kecil sehingga gambar kabur terminimalisir.

 

Foto candid

Jika Si Kecil tidak terbiasa di foto tetapi menginginkan hasil natural, Bunda bisa mengambil foto Si Kecil dengan cara candid (diam-diam). Biarkan ia berekspresi secara spontan.

 

Sejajar dengan tubuh Si Kecil

Jika ingin foto yang proposional, Bunda harus menghindari mengambil gambar dari eye-level orang dewasa. Potret Si Kecil dengan cara berjongkok atau merendah, sehingga posisi Bunda sejajar antara mata dan tubuh Si Kecil.

 

Libatkan saudara

Agar Si Kecil tak canggung di depan kamera smartphone, ajaklah kakak atau sepupu Si Kecil. Biarkan mereka bermain dahulu, lalu arahkan keduanya untuk bergaya. 

Leave a comment