1000 Hari Perlindungan

Image

Sabun Cair atau Sabun Batang, Manakah yang Sebaiknya Bunda Pilih Untuk Si Kecil?

Untuk menjaga kesehatan tubuh Si Kecil, maka membersihkan tubuh Si Kecil perlu dilakukan setiap harinya. Membersihkan tubuh SI Kecil dengan cara mandi bisa mengangkat bakteri jahat yang bisa mengganggu kesehatan tubuh Si Kecil.

Ketika membersihkan tubuh Si Kecil, maka Bunda membutuhkan sabun agar dapat mengangkat kotoran sekaligus membunuh bakteri jahat secara efektif dari tubuh Si Kecil. Akan tetapi, terdapat 2 jenis sabun yang bisa dipilih oleh Bunda untuk membersihkan tubuh Si Kecil yakni sabun batang dan sabun cair. Lalu, manakah yang sebaiknya Bunda pilih? Berikut ini perbandingan antara keduanya berdasarkan berbagai faktor pertimbangan.


Faktor higienis

Sabun yang Bunda gunakan untuk membersihkan tubuh Si Kecil betujuan untuk mengusir bakteri jahat yang ada di tubuhnya. Sabun yang higienis tentu sangat berperan dalam membantu efektifitas proses tersebut. Ketika Bunda menggunakan sabun batang, maka ada kemungkinan sabun tersebut akan jatuh ke lantai sehingga membuat kehigienisan sabun tersebut dipertanyakan. Di sisi lain, menggunakan sabun cair bisa mengurangi potensi tersebut. Sehingga, jika diperhatikan dari faktor higienis, sabun cair jadi pilihan yang lebih tepat untuk membersihkan tubuh Si Kecil.


Faktor penggunaan

Ketika memilih sabun mandi untuk Si Kecil, maka Bunda perlu memperhatikan juga kemudahan dalam menggunakannya. Karena, Si Kecil yang aktif saat mandi tentu membutuhkan penanganan khusus sehingga sabun yang mudah digunakan dapat membantu Bunda ketika memandikan Si Kecil. Jika diperhatikan berdasarkan faktor kemudahan penggunaannya, maka sabun cair cenderung lebih disarankan. Karena, Bunda hanya perlu mengoleskan sabun cair langsung ke badan Si Kecil dan lebih mudah pengaplikasiannya dibandingkan menggunakan sabun batang.


Faktor pencegahan penyakit menular

Si Kecil cenderung lebih rawan terhadap berbagai penyakit yang bisa menular di sekelilingnya. Hal tersebut tentu perlu Bunda perhatikan termasuk ketika memilih sabun untuk membersihkan tubuh Si Kecil. Penggunaan sabun batang umumnya bisa digunakan oleh berbagai orang secara sekaligus sehingga memungkinkan penyebaran penyakit menular mudah sekali terjadi melalui penggunaan sabun tersebut. Sementara itu, menggunakan sabun cair bisa mencegah menyebarnya penyakit menular karena pengunaan sabun cair bisa digunakan oleh banyak orang tanpa perlu khawatir dengan resiko penyebaran penyakit. Sehingga, sabun cair cenderung lebih ramah untuk menjaga kesehatan tubuh Si Kecil.


Faktor jangkauan sabun

Saat membersihkan tubuh Si Kecil, Bunda tentu perlu membersihkannya secara menyeluruh. Penggunaan sabun batang cenderung kurang ideal karena memiliki jangkauan sabun yang tidak menyeluruh ke semua bagian tubuh. Hal ini disebabkan ukuran sabun batang yang seringkali tidak dapat menjangkau hingga ke bagian tersempit di tubuh Si Kecil. Sementara itu, sabun mandi cair cenderung memiliki jangkauan yang lebih luas penggunaannya sehingga lebih cocok untuk digunakan oleh bayi.


Faktor harga

Mempertimbangkan berbagai hal tentu tidak dapat dilepaskan dari harga yang ditawarkan. Secara keseluruhan, produk sabun batang umumnya lebih murah dibandingkan sabun cair. Namun, dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh sabun cair, Bunda tentu ingin memberikan yang terbaik untuk Si Kecil bukan? Oleh karena itu, penggunaan sabun cair cenderung lebih direkomendasikan jadi pilihan yang tepat untuk Si Kecil dibandingkan sabun batang karena memiliki berbagai kelebihan yang membantu merawat dan menjaga kesehatan tubuh Si Kecil.


Berbagai faktor diatas bisa menjadi pertimbangan Bunda dalam memilih sabun terbaik untuk membersihkan tubuh Si Kecil. Akan tetapi yang terpenting pastikan juga Bunda tidak lupa memperhatikan kandungan yang dimiliki oleh sabun khusus untuk Si Kecil ya.

Sleek Baby Natural Antibacterial 2in1 Hair & Body Foamy Wash dapat menjadi pilihan yang bijak untuk membersihkan rambut dan tubuh Si Kecil. Diformulasi dengan kandungan yang ramah untuk kulit Si Kecil, serta tekstur busanya yang lembut memudahkan Moms memandikan Si Kecil sehingga produk ini akan sangat cocok untuk Si Kecil terutama untuk Si Kecil yang baru lahir dan memiliki kulit yang sensitif. Kulit dan rambut Si Kecil pun selalu ternutrisi dengan sehat.

Leave a comment