1000 Hari Perlindungan

Image

Permainan Ini Mampu Meningkatkan Kecerdasan si Kecil

Memasuki usia 8 bulan, Si Kecil biasanya sudah semakin aktif dan gemar mempelajari hal baru. Setelah mulai bisa merangkak, Si Kecil juga akan mulai belajar berjalan dan bicara lebih baik. Bunda bisa mengasah kemampuan Si Kecil melalui mainan. Berikut ini beberapa mainan yang bisa diberikan pada Si Kecil yang berusia 8 – 12 bulan.


1. Boneka

Di usianya yang ke-8 bulan, Si Kecil mulai memperlihatkan ketertarikannya terhadap benda yang disukai. Bunda bisa mulai memberikan boneka berbentuk binatang atau buah-buahan berbahan lembut.


2. Bola Warna-warni

Bola-bola kecil aneka warna merupakan mainan yang disukai Si Kecil, terutama pada usia 8-12 bulan. Bunda bisa memberikan bola berukuran sebesar bola tenis, agar tidak berisiko dimakan oleh Si Kecil. Ingat Bunda, sebaiknya jangan mengganti bola dengan balon karena mudah pecah dan membuat Si Kecil kaget lalu menangis.

3. Balok Kayu

Menyusun balok merupakan permainan yang cocok untuk Si Kecil. Biarkan Si Kecil menumpuk balok menjadi menara, rumah-rumahan, atau bentuk apapun yang ada dalam imajinasinya. Pilih balok dengan permukaan yang halus dan tidak terlalu kecil agar mencegah Si Kecil tersedak mainan.

4. Mainan Beroda

Pada usia 8-12 bulan, Si Kecil sudah aktif bergerak seperti merangkak dan sedang berlatih untuk berjalan. Mainan yang memiliki roda dapat membuatnya lebih aktif karena harus menggerakan mainan sambil berkeliling ruangan.

5. Ponsel Mainan

Tanpa disadari, Si Kecil pasti sering memperhatikan Bunda dan orang-orang dewasa lainnya bicara di telepon. Di usia ini, Si Kecil juga mulai tertarik pada barang-barang yang sering Bunda gunakan, misalnya ponsel. Daripada mengorbankan ponsel milik anggota keluarga, lebih baik berikan ponsel mainan berbahan plastik. Si Kecil bisa melatih kemampuan bicaranya dengan pura-pura menelepon.

Saat memberikan mainan, Bunda harus tetap mengawasi waktu Si Kecil bermain agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk memastikan semua mainannya selalu dalam keadaan bersih. Untuk mencuci mainan agar aman bagi Si Kecil, Bunda bisa menggunakan Sleek Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser yang terbuat dari bahan alami dan ampuh membunuh bakteri pada mainan Si Kecil. Jadi Si Kecil tidak hanya senang tetapi juga terjaga kesehatannya, Bunda. 

Leave a comment