1000 Hari Perlindungan
Image

Perhatikan Do & Don’ts Saat Memilih Minyak Telon Paling Bagus

Saat memiliki buah hati, ada banyak persiapan yang harus dipersiapkan orangtua, terutama dalam menyiapkan segala macam kebutuhan untuk Si Kecil. Kebutuhan Si Kecil dimulai dari perlengkapan mandinya, pakaian bayi, perlengkapan tidur, hingga perlengkapan kesehatan bayi seperti minyak telon. Minyak telon menjadi salah satu kebutuhan yang wajib ada untuk Si Kecil. Minyak telon paling bagus memiliki beragam manfaat yang perlu diketahui. Mulai dari bisa memberikan kehangatan untuk tubuh Si Kecil, membantu mengatasi berbagai macam permasalahan pada pernafasan anak, bisa mengatasi perut kembung, meringankan gejala masuk angin, membuat Si Kecil jadi lebih rileks, hingga membuat Si Kecil jadi lebih harum. 


Minyak telon adalah minyak yang memiliki beberapa komposisi dari beberapa jenis minyak seperti minyak adas, kayu putih, minyak kelapa, dan lain sebagainya. Komposisi jenis minyaknya ini bisa berbeda-beda tergantung dari mereknya. Tapi pastinya untuk minyak telon paling bagus akan ada salah satu dari tiga komposisi utama tersebut, yakni minyak adas, kayu putih, dan minyak kelapa. Minyak telon sudah lama digunakan secara turun temurun dan selalu menjadi andalan banyak orang tua hingga saat ini. Berhubung manfaatnya ada banyak sekali, minyak telon ini bisa diberikan kepada Si Kecil setelah mandi, sebelum tidur, atau sebelum bepergian. 


Do & Don’ts Saat Memilih Minyak Telon Paling Bagus

Ada banyak sekali merek minyak telon yang beredar di pasaran, tapi Bunda dan Ayah tak bisa main asal membelinya saja karena ada hal-hal yang perlu diperhatikan saat memilih minyak telon paling bagus, mulai dari apa yang boleh dilakukan dan apa yang tak boleh dilakukan. Beberapa di antaranya adalah: 


Do:

Perhatikan Komposisinya 

Hal pertama yang harus dilakukan saat akan memilih minyak telon paling bagus adalah perhatikan terlebih dulu apa saja komposisi yang dimilikinya. Komposisi sangatlah penting karena bisa menentukan kualitas dari sebuah produk minyak telon. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, minyak telon yang paling bagus memiliki kandungan minyak adas, kayu putih, minyak kelapa di dalamnya. Jadi pastikan kalau ada kandungan minyak tersebut dalam minyak telon paling bagus yang akan dipilih nantinya. 


Salah satu pilihan minyak telon paling bagus adalah Sleek Baby Telon Oil yang memiliki komposisi minyak anisi dua kali lebih banyak sehingga tak hanya bisa menghangatkan tubuh Si Kecil, tapi juga bisa melancarkan pernafasannya dan mencegah terjadinya perut kembung. Dalam minyak telon paling bagus ini terdapat tiga kandungan utama yakni minyak kelapa 60%, minyak cajuput (minyak kayu putih) 20%, dan minyak anisi (minyak adas manis) sebanyak 20%. Jadi Bunda dan Ayah tak perlu meragukan kualitasnya lagi karena Sleek Baby Telon Oil memiliki komposisi minyak telon paling bagus untuk Si Kecil. 


Cek Aturan Pakai 

Setelah mengetahui apa saja komposisi dari minyak telon paling bagus, Bunda dan Ayah juga harus mengecek aturan pakai yang ada pada label kemasannya. Kulit Si Kecil yang masih sensitif memang harus diberikan perhatian secara ekstra agar nantinya tidak terjadi iritasi di kemudian hari. Aturan pemakaian ini meliputi penggunaan di area tertentu dan waktu yang disarankan. Penggunaan yang salah dan berlebihan bisa menyebabkan iritasi pada kulit Si Kecil. Jadi, meskipun hal ini terlihat sepele, tapi Bunda dan Ayah tetap harus memperhatikannya dengan teliti. 


Tes Terlebih Dulu Pada Tangan 

Sebelum memilih minyak telon paling bagus, sebaiknya Bunda dan Ayah mengetesnya terlebih dahulu pada tangan kita sendiri. Coba Bunda dan Ayah rasakan apakah minyak telon tersebut mudah terasa panas atau rasa hangatnya normal saat dioleskan ke tangan. Pengetesan dahulu minyak telon paling bagus bertujuan untuk menghindari munculnya ruam pada kulit Si Kecil nantinya.  


Don’ts:

Hanya Terpaku Pada Aromanya

Untuk hal-hal yang perlu dihindari saat akan memilih minyak telon paling bagus adalah hindari untuk hanya terpaku pada aroma dari minyak telon tersebut. Kebiasaan yang paling umum dilakukan saat akan memilih minyak telon paling bagus adalah mencium aroma wanginya terlebih dulu. Aroma wangi minyak telon adalah hal kesekian yang harus diperhatikan saat memilih minyak telon paling bagus karena yang terpenting adalah komposisi utamanya.  


Memilih yang Harganya Paling Murah

Ada beberapa orang yang memilih minyak telon dengan harga yang paling murah tanpa melihat apa saja komposisi yang ada di dalamnya. Bukan berarti minyak telon dengan harga murah tak bagus kualitasnya, tapi saat memilih minyak telon paling bagus yang harus diperhatikan pertama adalah komposisinya, bukan harganya. 


Tidak Mengecek Kondisi Kemasan dan Masa Kadaluarsa

Selain kedua hal di atas, hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat akan memilih minyak telon paling bagus adalah tidak mengecek kondisi kemasan dan masa kadaluarsanya. Penting untuk selalu mengecek kondisi kemasan dan masa kadaluarsa dari minyak telon tersebut. Pilih minyak telon paling bagus dengan kondisi kemasan yang masih tersegel utuh. Sedangkan untuk masa kadaluarsanya, pilih yang masa kadaluarsanya masih lama atau sekitar 2-3 bulan ke depan. 


Dengan Memilih Minyak Telon Paling Bagus, Anak Bisa Merasakan Manfaat yang Lebih Optimal

Sekarang Bunda dan Ayah sudah tahu bukan, apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat memilih minyak telon paling bagus. Dengan memilih minyak telon paling bagus, maka Bunda dan Ayah bisa memberikan yang terbaik untuk Si Kecil dan pastinya manfaat dari minyak telon bisa dirasakan lebih optimal oleh anak. Pemberian minyak telon bisa diberikan oleh Bunda maupun Ayah. Dengan memberikan minyak telon kepada Si Kecil, Ayah bisa mempererat hubungannya dengan anak. Sentuhan yang diberikan oleh Ayah bisa menenangkan Si Kecil pada saat memberikan minyak telon paling bagus. Berikan pijatan lembut pada kaki, perut, lengan, dan leher selama 10-15 menit pada saat memberikan minyak telon paling bagus supaya bisa membuat Si Kecil merasakan kehadiran Ayah dan manfaat dari pemberian minyak telon. Berhubung saat ini sedang dalam masa pandemi covid-19, maka Ayah pastinya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah karena beberapa aktivitas perkantoran dialihkan ke rumah. Kondisi ini bisa Ayah manfaatkan untuk menambah momen dengan Si Kecil melalui cara bermain bersamanya, membacakan buku cerita, hingga memandikan Si Kecil, hingga memberikannya minyak telon paling bagus. 


Sleek Baby Telon Oil Jadi Pilihan Minyak Telon Paling Bagus

Buat Bunda dan Ayah yang sedang bingung memilih minyak telon paling bagus, Sleek Baby Telon Oil bisa menjadi pilihan yang tepat. Sleek Baby Telon Oil memiliki kandungan 2x kali minyak telon biasa dan minyak anisi yang lebih banyak. Kemasan dari produk Sleek Baby Telon Oil juga sangat praktis, tidak mudah tumpah, dan mudah digunakan karena tutupnya ini menyatu langsung dengan botol.  


Cara pemakaiannya juga sangat mudah karena hanya perlu diusapkan pada dada, perut, dan punggung Si Kecil. Sedangkan untuk waktu pemakaiannya, Bunda dan Ayah bisa menggunakannya setelah mandi atau pada saat waktu yang dibutuhkan. Untuk informasi yang lebih lengkap lagi mengenai Sleek Baby Telon Oil dan juga produk Sleek Baby lainnya, Ayah dan Bunda bisa langsung mengeceknya di sini!

Leave a comment