1000 Hari Perlindungan

Image

Musim Pancaroba? Ini Dia Rahasianya Untuk Lindungi si Kecil

Sebelum memasuki musim penghujan, kita akan menghadapi musim pancaroba. Biasanya, saat pancaroba matahari akan bersinar terik pada siang hari dan hujan turun deras pada malam hari. Tentu hal ini memengaruhi lingkungan sekitar yang akan berimbas pada kesehatan.

 

Akibatnya, daya tahan tubuh pun menurun dan Si Kecil mudah sakit karena daya tahan tubuh mereka belum sekuat orang dewasa. Namun, Bunda belum terlambat untuk membentengi Si Kecil dari efek buruk musim pancaroba. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Setuju kah, Bun?

 

Menjaga asupan makanan dan peralatannya

Ketika cuaca tak mendukung, menjaga asupan nutrisi merupakan hal wajib. Berikan Si Kecil nutrisi penting, seperti karbohidrat (nasi, nasi merah, sereal), protein dan lemak(ikan, telur, daging, kacang-kacangan), dan kalsium (susu, yoghurt, keju, brokoli) secara seimbang. Dan jangan lupa, jaga kebersihan peralatan makan dan minum untuk menghindarkan Si Kecil dari kuman.

 

Membersihan lingkungan

Mempertahankan rumah dan lingkungan sekitar tetap bersih dapat menghalau pemicu penyakit. Tak ada salahnya Bunda mengajak Si Kecil untuk membersihkan sendiri kamarnya. Sementara itu, Bunda dan suami bekerja sama membuang barang-barang yang tidak digunakan lagi, membersihkan genangan air, serta menguras bak mandi setiap dua-tiga kali sehari.

 

Perhatikan kebersihan Si Kecil

Karena Si Kecil kerap bermain, perhatikan kebersihannya, ya, Bun. Mintalah ia mandi dua kali sehari dan mengganti pakaian jika berkeringat. Biasakan Si Kecil untuk mencuci tangan, setelah dan sebelum makan, setelah poop, setelah memegang binatang dan bermain, serta sebelum tidur.

 

Mempertahankan kebersihan baju

Agar pakaian Si Kecil selalu terjaga kebersihannya, pilih pencuci antibakteri. Pilihannya jatuh kepada Sleek Baby Laundry Travel Wash with Concentrated Formula. Produk ini berfungsi sebagai pencuci konsentrat baju Si Kecil yang memiliki ekstrak jeruk limau alami sehingga mampu menghilangkan noda, mudah dibilas, dan praktis dibawa bepergian. Bunda tak perlu khawatir menggunakan konsentrat Sleek. Pasalnya, konsentrat ini bebas paraben dan telah melalui uji dermatologi, sehingga tidak mengiritasi dan lembut di tangan.

 

Dan yang terakhir, imbangi aktivitas Si Kecil dengan istirahat yang cukup. Dengan istirahat, tubuh memiliki waktu untuk membentuk sistem imun, memperbaiki fungsi fisik, dan lebih bugar. 

Leave a comment