1000 Hari Perlindungan

Image

Merawat Kulit Bayi Sejak Lahir

Merawat kulit si Kecil baru lahir merupakan satu hal yang perlu Bunda lakukan agar kulitnya tetap terjaga kelembaban, kehalusan dan kelembutannya. Untuk merawat kulit si Kecil yang baru lahir sebenarnya Bunda tidak membutuhkan perawatan kulit yang spesifik.

Si Kecil yang baru lahir usianya belum sebulan, Bunda bisa merawat kulitnya dengan wash-lap atau kain halus yang dibasahi air dengan suhu normal. Kain yang digunakan sebagai lap harus terbuat dari kain katun lembut dan bersih demikian pula dengan handuk yang digunakan untuk mengeringkan badan si Kecil. Bunda juga harus pastikan bahwa bagian alat kelamin dan juga anus si Kecil terbebas dari kotoran setiap saat.

Ketika, Bunda memandikan si Kecil sebaiknya gunakan sabun khusus untuk bayi dengan bahan alami, misalnya yang mengandung ekstrak chamomile dan oatmilk. Ini untuk mencegah terjadinya iritasi kulit pada si Kecil.

Untuk pemilihan pakaian, juga perlu Bunda perhatikan. Pilihlah pakaian dengan bahan katun lembut yang mudah menyerap keringat. Karena kondisi tubuh yang lembab akan mudah menyebabkan biang keringat pada kulit si Kecil.

Kebersihan pakaian juga penting untuk merawat kulit si Kecil sejak lahir. Untuk baju, celana, popok, sarung tangan, kaos kaki sebaiknya dicuci bersih sebelum dipakai. Pilih sabun cuci yang memang khusus untuk si Kecil, seperti Sleek Baby Laundry Detergent sabun cuci untuk membersihkan pakaian bayi dengan formulasi Anti Bakteri dan Anti Jamur agar tidak membuat kulit bayi teriritasi dan mencegah bau apek bila tidak kering.

Bagaimana, Bunda, tenyata tidak sulit menjaga kulit bayi agar tetap sehat dan terbebas dari masalah iritasi kulit, kan?

Leave a comment