1000 Hari Perlindungan

Image

Menjaga Kesehatan Si Kecil Saat Musim Hujan

Saat musim hujan, Bunda perlu khawatir dengan kondisi kesehatan Si Kecil. Karena, saat musim penghujan berbagai virus lebih rentan menyerang Si Kecil dan membuat kondisi kesehatannya menurun. Bunda perlu menjaga kondisi kesehatan Si Kecil selama musim hujan agar proses tumbuh kembangnya tetap terjaga dan Si Kecil pun bisa bergerak secara aktif. Berikut ini beberapa cara untuk menjaga kesehatan Si Kecil saat musim hujan.


Mencari Vitamin D Saat Ada Matahari

Sinar matahari merupakan suatu hal yang langka dan begitu dicari saat musim penghujan. Adanya sinar matahari akan membuat tubuh Si Kecil lebih hangat dan mendapatkan vitamin D yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit dan tulangnya. Saat musim hujan, Bunda perlu menyiasati betul keadaan ini dan segera mengajak Si Kecil berjemur saat ada matahari pada pagi hari. Sehingga, Si Kecil tetap merasa hangat walau cuaca lebih dingin di musim hujan.


Memberikan Pakaian yang Tepat

Suhu musim hujan yang lebih dingin biasanya membuat Si Kecil mudah merasa kedinginan. Bunda perlu memberikan pakaian yang tepat agar Si Kecil tetap merasa hangat dan nyaman pada musim penghujan. Berikanlah pakaian dengan bahan yang tebal dan nyaman untuk menghangatkan Si Kecil. Gunakan juga penutup kepala agar bagian sekitar kepala Si Kecil juga terasa hangat sehingga bisa mencegah pilek.


Menjaga Asupan Nutrisi

Potensi penyakit yang lebih besar saat musim hujan perlu Bunda cegah agar tidak menyerang Si Kecil. Salah satu caranya, Bunda bisa menjaga asupan nutrisi Si Kecil agar daya tahan tubuhnya tetap terjaga. Berikanlah asupan nutrisi terbaik dan hindari jajan sembarangan agar Si Kecil tidak terserang penyakit. Asupan nutrisi yang berkualitas juga membantu proses tumbuh kembang Si Kecil agar tetap optimal. Sehingga, Si Kecil bisa terbebas dari penyakit dan tumbuh kembangnya tetap terjaga.


Menjaga Kebersihan Peralatan Makannya

Selain cuaca yang kurang menguntungkan, potensi penyakit juga bisa hadir dari dari berbagai hal termasuk peralatan makan yang digunakan Si Kecil. Bunda perlu memastikan peralatan makan Si Kecil bersih dan steril agar tidak ada bakteri berbahaya yang masuk ke dalam tubuhnya. Selain itu, gunakan juga sabun pencuci yang aman untuk peralatan makan Si Kecil. Sleek Baby Bottle Nipple & Accesories Cleanser contohnya karena memiliki formula food grade yang aman untuk peralatan makan Si Kecil.


Menggunakan Kelambu Saat Tidur

Saat musim hujan, nyamuk akan berkembang biak dengan cepat dan bisa menyerang Si Kecil. Penyakit berbahaya seperti demam berdarah hingga malaria bisa menjangkit Si Kecil akibat gigitan nyamuk. Agar Si Kecil terlindungi dari nyamuk penyebab penyakit, Bunda bisa menggunakan kelambu. Kelambu dapat secara efektif menghalau nyamuk agar tidak mengganggu Si Kecil dan membawa penyakit yang berbahaya. Bunda dapat memasang kelambu saat Si Kecil tidur di area sekitar tempat tidurnya. Pastikan tidak ada bagian kelambu yang robek agar tidak ada peluang nyamuk masuk dan menyerang Si Kecil.


Mandikan Si Kecil tanpa Membuatnya Kedinginan

Cuaca yang dingin membuat Bunda perlu berhati-hati saat memandikan Si Kecil. Sebab, Si Kecil akan lebih mudah kedinginan dan bisa menjadi pilek apabila mandi di cuaca yang dingin. Sebaiknya, mandikan Si Kecil dengan air hangat agar Ia tidak merasa kedinginan.

Selain menggunakan air hangat agar Si Kecil tidak kedinginan, pastikan juga Bunda melindungi kulit Si Kecil yang sensitif dengan menggunakan sabun mandi cair bayi yang berkualitas saat memandikannya. Sleek Baby 2 in 1 Hair & Body Liquid Soap merupakan sabun yang tepat karena, Sleek Baby 2 in 1 Hair & Body Liquid Soap dilengkapi dengan kandungan oatmilk dan chamomile yang bisa menjaga kesehatan kulit Si Kecil dan mencegah iritasi. Kulit Si Kecil pun terawat dan Bunda bisa lebih tenang saat memandikan Si Kecil saat musim penghujan.

Leave a comment