1000 Hari Perlindungan
Image

Menilik Manfaat Sleek Baby Telon Oil

Musim hujan akan memasuki puncaknya di bulan ini, segala hal dipersiapkan untuk bisa mencegah berbagai macam penyakit mendekati tubuh. Begitu pun dengan para orang tua yang khawatir akan kesehatan bayinya di musim hujan seperti ini. Bayi dan balita rentan akan masuk angin, perut kembung, digigit serangga, serta mudah kedinginan walaupun sudah memakai selimut dan pakaian tebal. 

 

Untuk mencegah hal tersebut, Sleek Baby menjadi sahabat terbaik ibu dan si kecil dalam menyediakan berbagai macam produk perawatan si kecil, yang selain untuk melindungi dan menjaga kebersihan, Sleek Baby juga dapat diandalkan untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh si kecil, salah satunya dengan minyak telon dari Sleek Baby. Sleek Baby Telon Oil menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan minyak telon biasa yang selama ini kamu berikan kepada si kecil. Sleek Baby Telon Oil dapat diandalkan untuk membuat si kecil tetap hangat dan terhindar dari perut kembung akibat masuk angin.

 

Mengenal Minyak Telon

Seperti yang diketahui, minyak telon telah digunakan secara turun temurun dan menjadi produk andalan bagi para orangtua yang memiliki bayi. Minyak telon bisa dipakai oleh siapapun, namun biasanya dipakai oleh bayi atau balita setelah mandi dan sebelum berpakaian. Berbeda dengan minyak kayu putih, minyak telon memiliki aroma lebih lembut dan tidak menyengat. Tahukah kamu, bahwa nama minyak telon berasal dari Bahasa Jawa yaitu ‘telu’ yang berarti ‘tiga’ karena pada dasarnya minyak telon sendiri berasal dari 3 bahan minyak, yaitu minyak kayu putih, minyak adas dan minyak kelapa dengan kadar perbandingan masing-masing minyak yang telah disesuaikan. Setiap kandungan minyak tersebut dalam minyak telon memiliki manfaatnya tersendiri bagi kulit, terutama untuk si kecil. Pada Sleek Baby Telon Oil, terdapat tiga kandungan utama, yaitu 60% minyak kelapa, 20% minyak kayu putih dan 20% minyak anisi atau minyak adas manis.

 

- Minyak Kelapa (Oleum Cocos)

Minyak kelapa dalam kandungan Sleek Baby Telon Oil merupakan minyak kelapa terbaik yang diekstrak dari kelapa segar tanpa campuran bahan kimia apapun. Minyak kelapa dipercaya menjadi antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Selain sebagai antioksidan, minyak kelapa juga bersifat antimikroba yang memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari mikroorganisme dan menghindari kulit si kecil dari infeksi dan gatal-gatal. Minyak kelapa juga dapat melembabkan kulit si kecil, lho!

 

- Minyak Kayu Putih (Oleum Cajuput)

Minyak kayu putih berasal dari ekstrak penyulingan daun dan ranting pohon kayu putih. Setelah dilakukan penyulingan, minyak yang dihasilkan ini mengandung bahan kimia bernama Sineol (cineole) yang memberikan sensasi hangat ketika dioleskan ke tubuh. Selain memberikan rasa hangat, kandungan minyak kayu putih dalam Sleek Baby Telon Oil dapat meredakan rasa gatal akibat gigitan nyamuk dan serangga lainnya.

 

- Minyak Adas Manis/Anisi (Oleum Anisi)

Minyak adas merupakan minyak hasil ekstraksi dari tanaman adas yang banyak ditemui di daerah Timur Tengah. Kandungan minyak adas dalam Sleek Baby Telon Oil efektif untuk meredakan perut kembung akibat masuk angin ataupun gas berlebih di dalam tubuh. Selain itu, minyak adas dapat meredakan masalah pernapasan pada si kecil seperti hidung tersumbat dan pilek akibat influenza yang membuat si kecil tidak nyaman saat tidur di malam hari.

 

Baca Juga : Demi Kesehatan, Intip Beragam Tips Mencuci Botol dan Mainan bayi Ini

 

7 Manfaat yang Dirasakan Bayi dari Minyak Telon 

 

Sleek Baby Telon Oil berbeda dari minyak telon biasa pada umumnya. Sleek Baby Telon Oil memiliki kandungan minyak anisi lebih banyak sehingga selain dapat menghangatkan tubuh si kecil lebih maksimal, Sleek Baby Telon Oil juga lebih efektif melancarkan aliran pernapasan dan mencegah kembung pada perut si kecil akibat masuk angin.  

 

Minyak telon dari generasi ke generasi memang dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi si kecil. Oleh karenanya kurang afdol rasanya kalau tidak membaluri bayi dengan minyak tersebut. Manfaat yang dimaksud antara lain sebagai berikut:

 

1. Memberikan kehangatan

Minyak kayu putih yang terkandung dalam minyak telon dapat melebarkan pembuluh darah lokal sehingga menjaga tubuh si kecil tetap hangat saat dibalurkan. Rasa hangat dari pengolesan Sleek Baby Telon Oil juga dapat memberikan rasa nyaman dan juga mencegah si kecil dari masuk angin akibat udara dingin.

 

2. Mencegah perut kembung

Minyak adas yang terkandung dalam minyak telon, apabila dioleskan pada bagian perut dapat membantu meredakan perut kembung akibat masuk angin ataupun karena gas berlebih.

 

3. Melancarkan peredaran darah

Memijat bagian tubuh si kecil dengan menggunakan Sleek Baby Telon Oil dapat membantu melancarkan peredaran darah. Bagian tubuh seperti dada, punggung, perut, tangan, kaki dan leher memiliki pembuluh darah yang halus yang jika dioleskan Sleek Baby Telon Oil dengan cara dipijat perlahan akan membuat tubuh si kecil menjadi rileks.

 

4. Melembabkan kulit

Dalam cuaca tak menentu seperti ini, terkadang kulit si kecil menjadi kering dan bahkan mengelupas. Nah, kandungan minyak kelapa dalam minyak telon dapat menghidrasi kulit dengan baik sehingga kulit terasa lebih lembab dan mampu mengatasi ruam dan gatal pada kulit si kecil.

 

5. Membuat si kecil tidur lebih nyenyak

Bayi yang baru lahir belum memiliki pola tidur yang pasti seperti orang dewasa pada umumnya. Setelah tertidur, bisa saja si kecil terbangun beberapa kali, baik saat siang maupun di malam hari. Dengan mengoleskan Sleek Baby Telon Oil, aroma khasnya yang menenangkan dapat membuat si kecil tidur lebih nyenyak.

 

Baca Juga : 7 Tips Memilih Produk yang Bagus Untuk Si Kecil

 

Perhatikan Cara Penggunaan Minyak Telon

 

            Sebelum mengoleskan Sleek Baby Telon Oil pada kulit si kecil, Bunda disarankan untuk membaca label pada kemasannya terlebih dahulu. Membaca label kemasan sangat penting dilakukan untuk mengetahui keamanan penggunaan, terlebih lagi jika akan digunakan pada si kecil. Pada label tersebut, biasanya terdapat informasi kandungan, tata cara penggunaan, indikasi serta tanggal kadaluarsa produk. Setelah membaca label kemasan dengan teliti dan memastikan si kecil aman, tuangkan Sleek Baby Telon Oil pada tangan dan oleskan perlahan pada bagian yang diinginkan, seperti dada, punggung, perut, tangan, kaki dan telapak kaki si kecil setiap selesai mandi, sebelum tidur atau di waktu yang dibutuhkan. Hindari pemakaian minyak telon di dekat area mata, bagian mulut dan luka terbuka karena akan menimbulkan rasa perih dan tidak nyaman.

 

            Banyaknya manfaat dari penggunaan minyak telon sehari-hari membuat Sleek Baby Telon Oil menjadi produk wajib bagi Bunda untuk menjaga kesehatan si kecil. Yuk, jaga si kecil tetap hangat dan nyaman setiap hari dengan Sleek Baby Telon Oil.

Leave a comment