1000 Hari Perlindungan

Image

Mengapa Bunda Perlu Mencuci Baju Bayi yang Baru Dibeli?

Saat membeli baju baru untuk si Kecil, Bunda tentu ingin segera memakaikannya pada si Kecil. Sabar sebentar Bunda, karena baju yang baru dibeli sebaiknya dicuci terlebih dahulu. Hal ini disebabkan adanya kandungan kimia yang kurang ramah pada kulit si Kecil. Kandungan tersebut adalah formaldehyde yang umumnya hadir pada baju baru.

Secara tidak sadar, pada baju si Kecil yang baru dibeli terdapat kandungan bahan kimia berupa formaldehyde. Kandungan ini hadir pada baju baru untuk mencegah baju jadi kusut atau menyusut. Meski kandungan formaldehyde punya manfaat pada baju, Bunda perlu berhati-hati sebelum memberikannya pada si Kecil. Karena, baju yang belum dicuci dan masih terdapat kandungan formaldehyde bisa mengakibatkan alergi pada kulit. Apalagi si Kecil memiliki kulit yang sensitif sehingga Bunda harus ekstra waspada sebelum menggunakan baju yang baru dibeli.

Mencuci baju yang baru dibeli jadi sebuah keharusan apabila Bunda ingin melindungi si Kecil. Tapi, pastikan juga bunda harus memperhatikan betul cara mencuci yang tepat. Karena, baju si Kecil yang tidak dicuci dengan benar dapat menimbulkan alergi pada kulit si Kecil mengingat kulitnya yang masih sangat rentan.

Memilih sabun cuci yang aman

Saat mencuci baju baru si Kecil, maka bunda harus memperhatikan sabun cuci yang digunakan. Kulit si Kecil yang sangat rentan dan sensitif membuat Bunda harus selektif dalam memilih sabun cuci untuk bajunya. Caranya, bunda dapat memilih sabun cuci cair pakaian bayi yang alami dari Sleek Baby. 

Sleek Baby Laundry Detergent dapat menjadi pilihan bunda untuk mencuci baju baru si Kecil karena kandungan alaminya yang terbuat dari natural exact plant. Kandungan tersebut mencegah residu berbahaya menempel pada baju si kecil. Selain itu, kandungan alami yang digunakan Sleek Baby Laundry Detergent juga dilengkapi dengan formula anti jamur dan anti bakteri sehingga dapat membuat si Kecil aman dan nyaman saat mengenakan baju barunya


Memperhatikan metode perawatan

Sebelum mencuci baju yang baru dibeli untuk si Kecil, Bunda harus memperhatikan terlebih dahulu metode perawatan pada baju tersebut. Biasanya, pada baju si Kecil terdapat label yang menunjukkan berbagai kode petunjuk perawatan pakaian tersebut. Beberapa kode yang umumnya tertera seperti anjuran untuk menyetrika (atau tidak) pakaian, suhu air yang digunakan untuk mencuci, sampai cara mencuci yang dianjurkan. Dari label tersebut, Bunda dapat mengetahui bagaimana cara mencuci pakaian baru tersebut agar kualitasnya terjaga dan si Kecil juga dapat menggunakannya dengan aman dan nyaman.


Memperhatikan proses menjemur baju

Setelah mencuci baju baru si Kecil, proses berikutnya yang tidak boleh Bunda lewatkan adalah menjemur baju baru tersebut. Saat menjemur baju baru si Kecil, usahakan agar jangan berada di bawah matahari yang terlalu terik. Sinar matahari yang terlalu terik dapat membuat baju baru si Kecil terlalu kaku dan kering saat proses penjemuran. Jika baju terlalu kaku, maka serat kain dari baju baru tersebut menjadi rusak dan kemungkinan besar si Kecil juga tidak nyaman untuk mengenakannya. Agar kualitas baju baru si Kecil dapat terjaga, Bunda dapat menjemurnya saat pagi hari atau saat matahari baru terbit. Setelah kering, pastikan baju baru si Kecil di setrika agar dapat menghilangkan serangga atau bakteri yang menempel pada saat proses penjemuran.

Leave a comment