1000 Hari Perlindungan

Image

Mengapa Air Hangat Disarankan dalam Mencuci Pakaian Bayi?

Kebersihan pakaian merupakan hal yang utama bagi setiap orang. Tak terkecuali untuk si Kecil yang dikenal memiliki kulit sensif. Karena kulitnya yang sensitif, maka Bunda harus ekstra bekerja keras untuk memastikan agar pakaian si Kecil tidak kotor dan menyimpan bakteri serta mikroorganisme jahat yang bisa merusak kulit si Kecil. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan air hangat atau air panas. Lalu, mengapa air hangat disarankan dalam mencuci pakaian Bayi? Berikut ini beberapa alasannya.

Mempercepat proses pengangkatan noda bandel pada pakaian

Salah satu alasan yang membuat air hangat disarankan dalam mencuci pakaian bayi adalah proses pengangkatan noda bandel yang lebih cepat. Saat Bunda mencuci pakaian bayi, tentu Bunda akan menemui berbagai noda bandel pada pakaian si Kecil. Beberapa noda bandel yang biasanya hadir seperti noda dari kotoran, sisa makanan hingga kotoran lainnya. Kotoran yang menempel pada pakaian si Kecil seringkali membandel dan membutuhkan proses khusus dalam pencuciannya. Untuk itu, Bunda dapat menggunakan air hangat atau air panas agar proses pengangkatan noda bandel menjadi lebih mudah untuk dilakukan. Jangan lupa, gunakan deterjen khusus bayi yang aman untuk kulit si Kecil agar tidak mudah terinfeksi atau terjangkit penyakit kulit lainnya yang berasal dari deterjen pakaian.

Membunuh bakteri dan mikroorganisme jahat

Menempelnya noda pada pakaian tidak hanya membuat pakaian bayi menjadi kotor, namun juga membuat berkembangnya bakteri dan mikroorganisme jahat didalamnya. Bakteri dan mikroorganisme jahat yang hadir nantinya dapat membuat kulit si kecil menjadi rentan terhadap berbagai penyakit lho, Bun. Mulai dari infeksi kulit, gatal-gatal hingga penyakit lainnya. Semua penyakit tersebut dapat datang dengan mudahnya karena kulit bayi si Kecil cenderung rawan dan tidak memiliki daya tahan sebaik orang dewasa.

Untuk mengatasi potensi munculnya bakteri dan mikroorganisme jahat, Bunda dapat mencuci pakaian si kecil dengan air hangat atau air panas. Penggunaan air hangat atau air panas terbukti mampu membunuh bakteri dan mikroorganisme jahat pada pakaian si Kecil. Oleh karena itu, air panas merupakan solusi jitu bagi Bunda yang memiliki bayi dengan kulit sensitif dan memerlukan perlakuan khusus dalam mencuci pakaian si Kecil.

Menghilangkan noda minyak

Tak hanya noda membandel, penggunaan air hangat atau air panas juga efektif dalam menghilangkan noda minyak pada pakaian si Kecil. Noda minyak biasanya timbul ketika si kecil memakan makanan yang mengandung minyak atau bermain-main dengan bahan yang mengandung minyak. Noda minyak pada pakaian memang dikenal sulit untuk dibersihkan. Noda minyak yang menempel nantinya dapat merusak warna pakaian si Kecil sehingga menjadi terlihat kotor.

Untuk menghilangkan noda minyak pada pakaian bayi, Bunda dapat merendam pakaian dengan air panas atau air hangat. Jangan lupa tambahkan deterjen khusus bayi dan diamkan selama beberapa saat. Kemudian, kucek pakaian tersebut secara perlahan hingga noda minyak yang menempel hilang. Voila, pakaian si Kecil pun bersih dan noda minyak pun hilang dalam sekejap.

Itulah berbagai alasan mengapa menggunakan air hangat atau air panas disarankan dalam mencuci pakaian si Kecil. Bunda dapat mencobanya di rumah sewaktu-waktu jika ada noda yang sulit dibersihkan pada pakaian si Kecil. Jangan lupa, gunakan deterjen khusus bayi yang berkualitas seperti Sleek Baby Laundry Detergent agar pakaian si Kecil bersih dan terlindungi dari bakteri serta mikroorganisme jahat serta memiliki kandungan Natural Plant Extract didalamnya.

Leave a comment