1000 Hari Perlindungan

Image

Mencegah Popok Si Kecil Bocor dengan Beberapa Tips Berikut

Selain pakaian khusus, Si Kecil juga identik dengan penggunaan popok. Popok sangatlah penting karena berguna untuk membantu Si Kecil saat ingin buang air. Akan tetapi, menggunakan popok juga menjadi dilema tersendiri bagi Bunda apalagi ketika popok Si Kecil seringkali bocor. Nah, kalau Bunda sering mengalami popok Si Kecil bocor, maka tips-tips berikut bisa Bunda terapkan untuk mencegah kejadian tersebut terulang lagi.


Membeli Popok yang Tepat

Agar popok Si Kecil tidak mudah bocor, maka hal pertama yang perlu Bunda lakukan adalah membeli popok yang tepat. Popok yang tepat adalah popok yang berkualitas tinggi dan punya ukuran yang sesuai dengan tubuh Si Kecil. Bunda bisa menyesuaikan popok yang dibutuhkan dengan postur tubuh Si Kecil apakah cenderung besar atau justru kecil. Perhatikan bagian bokong Si Kecil apabila telah tertutup sempurna, maka popok tersebutlah yang cocok dengan tubuh Si Kecil dan meminimalisir potensi kebocoran.

Menjemur Popok Kain dengan Benar Jika Bunda memilih untuk menggunakan popok kain, maka sebaiknya perhatikan proses menjemur popok tersebut. Posisikan popok kain secara horizontal dengan menekuk bagian tengah popok. Posisi tersebut berguna untuk menjaga kondisi karet popok Si Kecil agar tidak melar dan membuat popok jadi longgar saat digunakan oleh Si Kecil. Sehingga, potensi kebocoran pun bisa dicegah saat menjemur popok Si Kecil.


Selalu Ganti Popok Setelah 4 Jam

Salah satu penyebab popok Si Kecil seringkali bocor adalah kondisi popok yang telah penuh. Bunda perlu segera menyadari saat popok Si Kecil penuh dan menggantinya dengan popok yang baru agar tidak terjadi kebocoran. Selain itu, Bunda juga bisa mengantisipasi dengan mengganti popok Si Kecil setiap 4 jam sekali agar popok tidak bocor terlebih dahulu. Saat Si Kecil tidur, popok bisa dikenakan lebih lama karena saat tidur biasanya Si Kecil tidak akan buang air tapi untuk berjaga-jaga, Bunda perlu mengganti popok Si Kecil terlebih dahulu sebelum ia tidur.


Memakaikan Popok dengan Benar

Bunda perlu memastikan Si Kecil telah menggunakan popok dengan benar agar dapat mencegah kebocoran. Rekatkanlah popok dengan sempurna dan rapi agar daya serap popok bisa bekerja secara maksimal. Perhatikan juga apakah SI Kecil merasa nyaman dengan popok yang digunakannya. Karena, biasanya ketika popok tidak dipakaikan dengan benar, Si Kecil akan merasa tidak nyaman dan potensi kebocoran popok lebih besar terjadi.


Perhatikan Posisi Tubuh Si Kecil

Posisi tubuh Si Kecil juga bisa membuat popoknya menjadi bocor. Saat Si Kecil tengkurap misalnya, popok akan lebih rentan bocor karena memungkinkan air keluar melalui sela-sela popok. Oleh karena itu, pastikan Bunda memperhatikan posisi tubuh Si Kecil untuk meminimalisir potensi kebocoran popoknya.


Itulah 5 tips yang bisa Bunda lakukan untuk mencegah popok Si Kecil bocor. Pastikan Bunda menjaga kesehatan kulit Si Kecil saat menggunakan popok dengan mengoleskan Sleek Baby Natural Antibacterial Diaper Cream sebelum memakaikan popok. Karena, Sleek Baby Natural Antibacterial Diaper Cream mampu secara efektif mengatasi ruam dan iritasi pada area popok Si Kecil. Kandungan Hypoallergenic dan Dermatology testednya juga tidak akan menimbulkan reaksi alergi dan iritasi sehingga aman untuk Si Kecil. Sehingga, Si Kecil bisa lebih bebas bergerak karena popok yang anti bocor dan kulit yang terlindungi saat menggunakan popok.

Leave a comment