1000 Hari Perlindungan

Image

Memilih Popok Bayi Terbaik Untuk Si Kecil

Bagi Si Kecil, popok seakan menjadi sahabat yang tidak bisa dilepaskan kehidupan dalam kehidupan sehari-harinya. Bagaimana tidak, popok selalu menemani Si Kecil dalam berbagai aktivitas agar dapat membantunya untuk buang air dengan mudah. Hal ini tentu membuat popok jadi salah satu perlengkapan yang wajib Bunda persiapkan dimanapun Si Kecil berada.


Penggunaan popok yang sangat penting tidak hanya mengharuskan Bunda untuk membawa popok dimanapun Si Kecil berada melainkan juga memilih popok terbaik untuk Si Kecil. Karena, popok terbaik dapat memberikan kenyamanan sehingga akan membantu Si Kecil agar dapat bergerak secara aktif dengan leluasa. Selain itu, memilih popok yang tepat juga dapat melindungi kulit Si Kecil dari iritasi atau ruam akibat penggunaan popok setiap harinya. Tapi, bagaimana cara memilih popok terbaik untuk Si Kecil? Berikut ini beberapa tips memilih popok terbaik yang bisa Bunda terapkan :


Pilih popok dengan bahan yang ramah untuk Si Kecil

Tidak seperti orang dewasa, kulit Si Kecil cenderung lebih sensitif dan Bunda perlu lebih berhati-hati dalam memilih popok. Penggunaan popok dengan bahan yang kurang ramah dapat membuat kulit Si Kecil alergi terutama jika kulit Si Kecil cenderung hipersensitif. Untuk mencegah hal tersebut, pastikan Bunda mencari tahu komposisi bahan yang digunakan untuk membuat popok tersebut terlebih dahulu. Hindari popok dengan bahan yang kurang ramah agar kulit Si Kecil lebih terlindungi saat menggunakan popok tersebut.


Perhatikan daya serap popok

Tujuan dari penggunaan popok yakni untuk membantu Si Kecil agar dapat lebih mudah saat buang air. Karena, popok dapat menyerap cairan sisa yang dikeluarkan oleh Si Kecil sehingga tidak menimbulkan bau. Agar bisa mendapatkan popok terbaik, pastikan Bunda memilih popok dengan daya serap yang baik agar dapat secara efektif menyerap cairan yang dibuang oleh Si Kecil. Dengan demikian, penggunaan popok dapat secara efektif membantu Si Kecil agar dapat buang air dengan mudah kapanpun dan dimanapun Si Kecil berada.


Pastikan ukuran popok sesuai

Saat memilih popok bayi, pastikan Bunda juga memperhatikan ukuran yang tepat untuk Si Kecil. Memilih popok dengan ukuran yang sesuai sangatlah penting karena akan menentukan kenyamanan Si Kecil saat menggunakan popok tersebut. Popok yang terlalu kecil akan memperbesar gesekan antara popok dengan kulit Si Kecil sehingga akan memperbesar potensi iritasi atau ruam pada kulit Si Kecil. Disisi lain, popok dengan ukuran yang terlalu besar justru akan membuat penggunaannya kurang efektif dan Bunda perlu memastikan popok yang akan dibeli sesuai dengan ukuran tubuh Si Kecil.


Memilih popok yang terbaik dapat membantu Si Kecil agar dapat bergerak secara aktif dan merasa nyaman saat beraktivitas. Tapi, pastikan juga Bunda menjaga kesehatan kulit Si Kecil saat menggunakan popok dengan cara memberikan kesempatan untuk kulit agar bisa bernafas. Selain itu, gunakan juga diaper cream sebelum menggunakan popok bayi untuk Si Kecil. 


Diaper cream sangatlah penting untuk digunakan karena dapat melindungi kulit Si Kecil dari iritasi atau ruam akibat penggunaan popok yang terlalu sering. Sleek Baby Natural Antibacterial Diaper Cream dapat menjadi diaper cream yang Bunda gunakan karena memiliki kandungan antibacterial yang alami sehingga dapat melindungi kulit Si Kecil dari bakteri berbahaya. Tak hanya itu, Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream juga dapat menjaga kelembaban dan kelembutan kulit Si Kecil sehingga kulitnya akan tetap terlindungi walaupun Si Kecil menggunakan popok sepanjang hari. 


Leave a comment