1000 Hari Perlindungan

Image

Memilih Pakaian Terbaik Untuk Si Kecil yang Baru Lahir

Memberikan perlindungan kepada Si Kecil yang baru lahir dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya yakni memberikan pakaian yang tepat untuknya. Karena, pakaian bisa melindungi kulit Si Kecil sekaligus mencegahnya dari udara dingin atau panas. Akan tetapi, memberikan pakaian untuk Si Kecil juga tidak bisa dilakukan secara sembarangan ya Bun! Bunda perlu memberikan pakaian terbaik untuk membuat Si Kecil nyaman dan terlindungi. Berikut ini beberapa tips yang bisa Bunda lakukan saat memilih pakaian terbaik untuk Si Kecil.


Perhatikan Bahannya

Agar membuat Si Kecil nyaman dengan pakaian yang dikenakannya, Bunda perlu memberikan pakaian dengan bahan terbaik untuk Si Kecil. Sebab, kulit Si Kecil masih sangat sensitif dan pakaian dengan bahan yang tidak nyaman bisa merusak kulit tubuhnya. Pilihlah pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat agar tidak menimbulkan bau ketika digunakan. Ketika cuaca dingin, berikan juga pakaian dengan bahan yang lebih tebal dan lembut supaya Si Kecil merasa hangat. Salah satu material terbaik yang bisa Bunda berikan yakni pakaian berbahan dasar katun.


Pilih Ukuran yang Sedikit Lebih Besar

Ukuran pakaian Si Kecil tentu berbeda dengan ukuran untuk orang dewasa. Saat memilih pakaian untuk Si Kecil, sebaiknya berikanlah pakaian dengan ukuran yang sedikit lebih besar. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir gesekan antara pakaian dengan kulit Si Kecil yang bisa menyebabkan iritasi. Selain itu, pakaian dengan ukuran yang sedikit lebih besar juga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lebih lama dan lebih sejuk ketika digunakan. Sehingga, Si Kecil akan merasa nyaman dengan pakaian yang Bunda berikan untuknya.


Pilih pakaian yang mudah dilepas

Tidak hanya kenyamanan saat mengenakan pakaian, Bunda juga perlu mempertimbangkan kenyamanan saat melepas pakaian Si Kecil. Sebab, ketika buang air, Bunda perlu melepaskan dan mengenakan kembali pakaian Si Kecil ketika mengganti popoknya. Ketika Bunda memberikan pakaian dengan jenis yang sulit dilepas, maka hal tersebut akan menyulitkan ketika melepaskan dan memasang kembali pakaiannya. Si Kecilpun akan merasa tidak nyaman dan kemudian menangis. Selain itu, gerakan Si Kecil yang baru lahir juga sangat terbatas sehingga Bunda perlu memperhatikan betul kemudahan dalam melepaskan pakaian Si Kecil. 


Tentukan model yang tepat

Selain kenyamanan dan keamanan untuk digunakan Si Kecil, untuk memberikan pakaian terbaik, Bunda juga perlu menentukan model yang tepat. Sebab, memilih model pakaian juga bisa menunjang penampilan Si Kecil sejak baru dilahirkan. Selain itu, model pakaian untuk Si Kecil juga sangat beragam dan bisa membuat Bunda kesulitan dalam memilihnya. Agar lebih mudah, pilihlah model pakaian yang sederhana namun memiliki paduan warna yang serasi. Paduan warna yang serasi bisa membuat Si Kecil terlihat fashionable sejak baru dilahirkan. Jadi, Bunda bisa memberikan penampilan terbaik untuk Si Kecil dengan memberikan pakaian yang cocok untuknya.


Pemilihan pakaian terbaik bisa memberikan kenyamanan dan menunjang penampilan Si Kecil. Tapi, pastikan juga Bunda menjaga kebersihan pakaian Si Kecil. Sebab, kulit Si Kecil sangat rentan terhadap berbagai penyakit termasuk dari bakteri yang ada di pakaiannya. Agar lebih higienis, selalu bersihkan pakaian Si Kecil dengan menggunakan sabun cuci khusus untuk pakaian bayi. Sleek Baby Laundry bisa jadi pilihan tepat untuk Moms, kandungan Natural Antibacterialnya menjaga pakaian si Kecil tetap segar dan terhindar dari bau apek. Dermatologically tested, sehingga tidak membuat iritasi pada kulit. Si Kecil jadi bisa beraktivitas senyaman mungkin deh saat mengenakan pakaian terbaik yang Bunda berikan.

Leave a comment