1000 Hari Perlindungan

Image

Mau Liburan Asik? Yuk, Pilih Hotel Kids Friendly

Salah satu kunci liburan menyenangkan adalah hotel yang aman dan nyaman. Buat Bunda yang mengajak Si Kecil liburan, pemilihan hotel sedikit memakan waktu. Pasalnya, Bunda perlu memastikan bahwa hotel yang dipilih ramah terhadap Si Kecil atau kids friendly.

 

Memang, sekarang ini menjamur hotel dengan berbagai fasilitas di kota-kota besar. Tetapi tak banyak yang menawarkan fasilitas sesuai kebutuhan Si Kecil. Nah, sebelum liburan di mulai, lihat syarat hotel ramah Si Kecil yuk, Bun.

 

Perlindungan ganda

Hotel ramah Si Kecil akan memiliki desain kamar aman dari listrik dan benda tajam. Misalnya melengkapi soket listrik dengan penutup, kabel listrik ditata rapi dalam wadah khusus, sudut meja, kursi, lemari, bahkan bingkai kaca dibuat tumpul atau dilengkapi pengaman di setiap sudutnya. Namun, ada pula yang melengkapinya dengan sofa dan kursi rias (kursi empuk pelengkap meja rias).

 

Perlengkapan Si Kecil

Kalau liburan pasti repot kalau membawa perlengkapan Si kecil secara lengkap. Nah, Bunda perlu survei hotel dulu. Bunda bisa melihat fasilitas hotel di website, bertanya sahabat atau saudara yang pernah menginap di hotel tujuan, serta membaca forum mommies. Hotel ramah Si Kecil biasanya menyediakan baby chair, baby box, stroller, ember mandi, bahkan mainan. Dan semua fasilitas tersebut bebas biaya tambahan!

 

Kids pack

Untuk kegiatan Si Kecil, hotel akan memberikan gimmick pendukung Si Kecil di kamar pada hari pertama menginap. Kids pack berisi crayon atau pensil warna, kertas gambar, play dough, mainan karet, topi, dan lainnya.

 

Kolam renang

Kalau ingin mengajak Si Kecil berenang, pastikan tersedia kolam renang anak-anak. Biasanya kolam tersebut tak lebih dari satu meter untuk Si Kecil usia 2-12 tahun.

 

Kids corner

Selain kids pack, sekarang banyak hotel yang memiliki kids corner di ruang makannya. Jadi, ketika Ayah dan Bunda menikmati makan pagi di meja makan, mereka pun demikian di meja makan berukuran anak-anak. Tetapi jika ingin makan bersama, tersedia pula baby chair.

 

Kids club

Belum ada acara keluar hotel? Ajak Si Kecil ke kids club saja. Di sini, hotel biasanya akan memberikan berbagai kegiatan untuk anak-anak. Seperti menggambar dan mewarnai, belajar membatik, membuat kerajinan tanah liat, lego, kids movie, komputer, dan masih banyak kegiatan lainnya.

 

Clean up!

Setelah Si Kecil sibuk berenang dan berbagai kegiatan lainnya, kini waktu Bunda membersihkan pakaiannya. Beberapa hotel akan memberikan fasilitas laundry. Minta pihak laundry hotel untuk menggunakan pencuci pakaian khusus Si Kecil. Pasalnya, produk tersebut mempunyai formula alami dari ekstrak buah yang efektif mengusir noda, bebas paraben, serta lembut di tangan,  seperti Sleek Baby Travel Wash. Jika Bunda mencuci sendiri, produk ini mudah dibawa dan menghemat tenaga karena mudah dibilas.

 

Bunda punya referensi hotel kids friendly? Jika ya, ditunggu infonya di kolom komentar.

Leave a comment