1000 Hari Perlindungan
Image

Manfaat Aroma Minyak Telon yang Belum Banyak Orang Ketahui

Berbicara mengenai minyak telon, tentunya sangat identik dengan bayi.Karena minyak telon menjadi salah satu perlengkapan utama yang setiap harinya digunakan para bunda untuk sang buah hati. Hal ini membuat minyak telon bayi yang wangi menjadi incaran para bunda.


Bahkan tidak sedikit orang mengatakan bahwa aroma minyak telon merupakan aroma yang dimiliki oleh bayi. Pada dasarnya minyak telon bayi yang wangi digunakan untuk memberikan kehangatan bagi sang buah hati. Tentunya apabila tubuhnya terasa hangat, maka sang buah hati akan merasa nyaman.


Minyak telon bayi yang wangi memiliki aroma yang khas dan tentunya bisa membuat tubuh bayi menjadi wangi dan harum. Bahkan tidak sedikit orang yang menyukai aroma khas dari minyak telon.


Namun perlu ditekankan bahwa minyak telon yang baik bukan hanya minyak telon bayi yang wangi. Melainkan para bunda pun harus mencari informasi mengenai kandungan yang ada di dalam minyak telon dan manfaat lainnya yang dapat diberikan pada sang buah hati.


Baca Juga : Manfaat Minyak Telon Pada Bayi


Sebelum memutuskan untuk membeli minyak telon bayi yang wangi, para bunda bisa mencari informasi dengan memanfaatkan perkembangan internet saat ini. Jadi bunda tidak perlu repot untuk pergi keluar hanya untuk mencari informasi terkait dengan kandungan dan manfaat yang ada pada berbagai pilihan minyak telon yang ditawarkan.


Banyaknya pilihan minyak telon membuat para bunda bingung untuk memilih minyak telon terbaik. Namun bunda tidak perlu bingung, karena Sleek Baby Telon Oil hadir dengan berbagai manfaatnya untuk memberikan solusi kepada para bunda dalam menentukan pilihan minyak telon bayi yang wangi.


Sleek Baby Telon Oil merupakan minyak telon yang baunya bayi banget dengan formulasi alami khususnya telah teruji secara klinis dan sukses meraih penghargaan sebagai produk perawatan bayi yang berkualitas dan terpercaya. Selain itu, tidak hanya wangi namun Sleek Baby Telon Oil memiliki banyak manfaat lainnya lho..


Tidak hanya sebagai minyak telon bayi yang wangi, Sleek Baby Telon Oil juga dilengkapi dengan berbagai manfaat seperti memberikan rasa hangat pada tubuh bayi dan membantu meredakan perut kembung. Sleek merupakan produk perawatan yang mampu melindungi buah hati secara optimal.


Selain itu, Sleek Baby Telon Oil dilengkapi dengan kemasan yang praktis dengan desain modern yang dirancang khusus sesuai dengan selera masa kini. Memilih produk Sleek merupakan pilihan yang tepat bagi para bunda yang ingin memberikan produk terbaik untuk sang buah hati.


Baca Juga : Atasi Hidung Bayi Mampet Dalam Sekejap, Lakukan Cara-Cara Ini


Komposisi Minyak Telon

Minyak telon bayi yang wangi tentunya dipengaruhi oleh komposisi yang ada di dalamnya dengan perbandingan yang telah disesuaikan. Lalu, apa saja komposisi dari minyak telon? Berikut informasi lengkapnya :


Minyak Anisi (Minyak Adas)

Bagi bunda yang belum pernah mengetahui minyak anisi sebelumnya tidak perlu bingung, minyak anisi juga biasa sebut dengan minyak adas. Minyak anisi memiliki manfaat untuk mengatasi perut kembung yang sering terjadi pada bayi.


Mengapa bayi sering mengalami perut kembung? Jawabannya karena saluran pencernaan bayi yang belum terbentuk secara sempurna. Oleh karena itu minyak anisi memiliki manfaat yang sangat penting untuk menjaga sang buah hati.


Sleek Baby Telon Oil mengandung minyak anisi dua kali lebih banyak. Tentunya hal ini sangat bermanfaat untuk mencegah perut kembung dan melancarkan pernafasan. Sleek Baby Telon Oil dapat memberikan manfaat dan perlindungan yang optimal kepada sang buah hati. 


Aroma yang dimiliki oleh minyak anisi pun bermanfaat untuk mengurangi rasa mual dan tentunya bisa menenangkan bayi. Hal ini membuat perpaduan aroma yang ada di dalam minyak telon bayi yang wangi memiliki ciri khas dan digemari oleh para bunda.


Minyak Kayu Putih

Dikenal memiliki manfaat untuk memberikan rasa hangat pada tubuh, ternyata minyak kayu putih merupakan salah satu komposisi dari minyak telon. Aroma yang dimiliki oleh minyak kayu putih pun terbilang cukup kuat.


Pada dasarnya minyak kayu putih tidak terlalu direkomendasikan untuk digunakan pada bayi. Mengapa? Karena efek dari minyak kayu putih yang sangat kuat dan takut menciptakan rasa panas pada kulit bayi.


Namun ketika sudah dicampur dengan minyak lainnya membuat efek minyak kayu putih yang ada pada minyak telon menjadi tidak sekuat minyak kayu putih murni pada umumnya. Oleh karena itu penggunaan minyak telon pada bayi lebih disarankan dibandingkan dengan penggunaan minyak kayu putih.


Minyak Kelapa

Belum banyak orang yang tau bahwa minyak kelapa menjadi salah satu komposisi dari minyak telon. Kandungan minyak kelapa pada minyak telon memberikan banyak manfaat khususnya terhadap kulit bayi.


Kulit bayi yang cenderung sensitif dan tipis seringkali menyebabkan mudah mengalami gatal dan luka. Oleh karena itu minyak kelapa memiliki peran yang sangat penting pada kulit bayi.


Ternyata kandungan minyak kelapa memiliki manfaat lainnya yaitu dapat membuat kulit bayi menjadi lebih lembut dan tidak kering. Selain itu, bunda juga harus tau bahwa minyak kelapa juga bisa menyehatkan rambut bayi lho.


Penggunaan minyak telon pada bayi terbilang aman asalkan tidak menggunakannya secara berlebihan. Karena tentunya apapun yang dilakukan secara berlebihan akan memberikan hasil yang tidak baik.


Selain memberikan rasa hangat pada tubuh, minyak telon pun dapat menghilangkan rasa pegal dan membantu kelancaran peredaran aliran darah lho.. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), minyak telon bekerja dengan cara memperlebar pembuluh darah lokal sehingga akan timbul sensasi hangat apabila dibalurkan pada tubuh sang buat hati.


2 Manfaat Aroma Minyak Telon


1. Solusi Masalah Pernapasan

Minyak telon bayi yang wangi memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya. Tidak hanya anak bayi, pengguna minyak telon pun bisa dibilang berasa dari semua kalangan umur.  


Kamu harus tau bahwa minyak telon memiliki manfaat untuk membantu mengatasi masalah pernapasan lho.. Hal ini diakibatkan karena kandungan minyak kayu putih yang ada pada minyak telon bersifat dekongestan, sehingga dapat membantu meringankan beberapa gejala seperti hidung tersumbat, sakit tenggorokan, dan hidung beringus.


Baca Juga : Minyak Telon Bayi, Seberapa Penting? Kenali Ragam Khasiatnya


Oleh karena itu, minyak telon bayi yang wangi bukan hanya sebagai pengharum melainkan memiliki terdapat manfaat yang baik di dalamnya yaitu sebagai solusi dari masalah pernapasan.


2. Melindungi dan Menenangkan Si Kecil

Selain bermanfaat untuk permasalahan pernapasan, minyak telon bayi terbaik juga dapat melindungi sang buah dari dari gigitan nyamuk. Kulit bayi yang tentunya masih sensitif harus mendapatkan perlindungan yang optimal. Salah satunya dengan menggunakan minyak telon.


Karena gigitan nyamuk pada bayi dapat menyebabkan kemerahan bahkan iritas pada kulit bayi. Tentunya bunda akan sedih dan menyesal ketika melihat kulit sang buah hati menjadi gatal dan kemerahan. Minyak telon bayi yang wangi menciptakan aroma yang kuat sehingga menyebabkan nyamuk enggan untuk mendekati sang buah hati.


Selain itu, gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan sang buah hati menjadi rewel dan tidak bisa tidur dengan nyenyak. Oleh karena itu, penting bagi bunda untuk selalu mengoleskan minyak telon bayi yang wangi kepada sang buah hati. Agar sang buah hati terlindungi secara optimal.


Setelah mengetahui beberapa informasi di atas tentunya saat ini para bunda sudah tidak bingung lagi untuk memilih minyak telon bayi yang wangi dan dapat memberikan banyak manfaat perlindungan untuk sang buah hati. Sleek Baby Telon Oil hadir untuk menjadi solusi terbaik bagi para bunda untuk sang buah hati karena kaya akan manfaat dan mengandung minyak anisi dua kali lebih banyak yang berfungsi untuk mencegah perut kembung dan melancarkan pernafasan.

Leave a comment