1000 Hari Perlindungan

Image

Mandi Rangsang Si Kecil Lebih Pintar

Mandi merupakan kegiatan membersihkan tubuh yang pastinya dilakukan Bunda setiap hari. Jika mandi dilakukan secara rutin, setidaknya dua kali sehari, tubuh akan terasa segar, kulit jauh lebih sehat, dan penampilan lebih terawat. Selain itu, tahukah Bunda bahwa mandi dapat merangsang Si Kecil untuk lebih pintar?

1. Mempertajam Fungsi Panca Indera

Saat mandi, Si Kecil dapat memaksimalkan fungsi panca inderanya. Bunda bisa mengajaknya berkomunikasi untuk melatih kemampuan bicaranya, lalu menatap matanya agar bisa mengenali sosok Bundanya. Berikan sentuhan untuk merangsang indera perabanya.

2. Dukung Aktivitas Si Kecil

Tubuh yang kotor karena debu, bekas makanan, atau keringat dapat membuat Si Kecil merasa gelisah dan tidak betah dengan kondisi tubuhnya. Namun, jika sudah mandi, Si Kecil akan lebih nyaman untuk kembali beraktivitas karena ia akan merasa bersih dan segar. Tubuh yang bersih membuat Si Kecil lebih aktif untuk melakukan berbagai kegiatan yang dapat Bunda arahkan untuk meningkatkan kecerdasannya.

3. Memperkuat Bonding

Aktivitas mandi juga bisa memberikan manfaat yang luar biasa yaitu memperkuat kedekatan emosioanal Bunda dengan Si Kecil. Sayangnya memang tidak banyak yang menyadari jika momen mandi merupakan waktu di mana hubungan Bunda dan Si Kecil semakin akrab dari hari ke hari.

Saat memandikan Si Kecil, Bunda bisa memberikannya sentuhan lembut pertanda rasa kasih sayang Bunda pada Si Kecil. Selain itu, Bunda juga harus memastikan menggunakan produk yang tepat untuk Si Kecil saat mandi, misalnya Sleek Baby Liquid Soap yang mengandung oatmilk dan ekstrak chamomile  untuk menjaga kelembutan kulit Si Kecil. Bunda, bisa bermain busa sabun dengan wangi yang lembut ini untuk melatih indra penciuman.

Yuk, buat aktivitas menyenangkan saat memandikan Si Kecil, Bunda.

Leave a comment