1000 Hari Perlindungan

Image

Lindungi Daya Tahan Si Kecil dari Dampak Musim Hujan

Tak bisa disangkal bahwa Si Kecil suka sekali bermain air. Baik di kolam renang, pantai, bahkan air hujan. Kebetulan, bulan ini kita sudah memasuki musim hujan. Jadi hampir setiap hari jalanan diguyur hujan.

 

Tapi kalau Si Kecil terlalu sering hujan-hujanan atau kehujanan, daya tahan tubuhnya bisa menurun, dan berujung sakit. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Bunda mengambil langkah preventif. Lindungilah daya tahan tubuh Si Kecil dengan cara di bawah ini:

 

1. Jaga kebersihan rumah

Musim hujan dan suhu lembab merupakan tempat bersarangnya virus dan bakteri. Kalau stamina Si Kecil menurun, bukan tak mungkin mereka mudah terserang penyakit. Untuk menghalau bakteri dkk., rajin bersihkan rumah dan lingkungan sekitarnya, serta menjaga suhu udara di kamar.

 

2. Nutrisi baik

Pola hidup sehat wajib diterapkan Bunda kepada Si Kecil. Berikanlah makanan bernutrisi, minum dengan cukup, dan bila perlu sediakan multivitamin. Bekali makanan dan minuman dari rumah ketika Si Kecil dan Bunda bepergian keluar rumah, agar ia tetap mengonsumsi produk higienis dan meminimalisir kontaminasi makanan maupun minuman dari lingkungan luar yang kurang bersih.

 

3. Cuci tangan

Proteksi lainnya adalah membiasakan Si Kecil untuk mencuci tangan. Ajak ia mencuci tangan setelah bermain, memegang binatang peliharaan, dari toilet, pulang sekolah, serta sebelum makan atau memegang sang adik.

 

Pilih sabun tangan khusus Si Kecil yang memiliki kemampuan double protection, seperti Sleek Foamy Handwash. Produk tersebut mengandung formula ringan (seperti madu) yang mampu menjaga tangan tetap lembut dan tetap membersihkan kuman dari tangan, serta formula food grade sebagai antisipasi jika produk tidak sengaja tertelan oleh Si Kecil.

 

4. Selalu sedia payung

Sedia payung sebelum hujan. Bunda masih ingat kalimat tersebut? Ya, hal itu berlaku juga untuk Si Kecil. Kemana pun Bunda dan si Kecil pergi, baiknya Bunda membekali diri dengan membawa payung atau jas hujan. Pakaikan juga jaket atau cardigan pada si Kecil yang dapat melindungi tubuh Si Kecil dari suhu dingin saat hujan.

Leave a comment