1000 Hari Perlindungan

Image

Lima Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Mencuci Baju Si Kecil

Mencuci merupakan hal mudah yang biasa Bunda lakukan. Namun tidak demikian dengan mencuci baju Si Kecil. Pasalnya Si Kecil memiliki kulit sensitif yang memerlukan perlakuan khusus, apalagi kalau ia memiliki kondisi khusus seperti eczema. Eczema (eksim atau dermatitis) merupakan kelainan kulit yang ditandai dengan kulit sangat gatal dan ruam.

Tetapi Bunda tak perlu cemas soal ini, karena ada produk wajib dimiliki Bunda yaitu detergen khusus untuk Si Kecil yang lembut. Berikut ini lima hal yang harus diperhatikan Bunda saat mencuci baju Si Kecil.

 

Pertama, noda. Perhatikan noda yang menempel pada baju Si Kecil. Kalau ada baju dengan noda membandel, jangan memakai pemutih baju. Biasanya produk tersebut mengandung zat yang dapat mengiritasi kulit Si Kecil. Hilangkan noda dengan sabun bayi (liquid soap) dan kucek sebentar.

 

Kedua, jumlah cucian. Untuk Bunda yang menggunakan mesin cuci, perhatikan jumlah cucian. Jangan sampai cucian Si Kecil membebani mesin. Cucian overload bisa menyebabkan baju tersangkut, kumal, dan kurang bersih.

 

Ketiga, siklus putaran. Setiap mesin cuci memiliki siklus putaran berbeda-beda. Untuk menjaga baju awet dan mengurangi baju tersangkut di mesin cuci, atur putaran ‘hand-washing’ (jika ada) atau putaran paling rendah.

 

Keempat, waktu. Perhatikan pencucian dan pengeringan. Jangan terlalu lama ketika mencuci dan mengeringkannya, untuk menghindari baju kusut dan hemat energi. Bahkan tanpa dikeringkan di mesin pun, baju akan kering ketika dijemur.

 

Kelima, detergen. Karena Bunda akan mencuci baju Si Kecil, gunakan detergen khusus bagi mereka. Pilihan yang tepat adalah Sleek Baby Laundry Detergent, detergen cair mengandung natural plant extract yang aman, efektif menghilangkan noda, serta lembut di tangan dan tak menimbulkan iritasi. Bunda tak perlu cemas juga soal keamanannya, karena detergen cair ini telah diuji secara dermatologi dan bebas paraben. 

Leave a comment