1000 Hari Perlindungan
Image

Khasiat Minyak Telon yang Perlu Ayah Ketahui

Minyak telon menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi Si Kecil yang harus selalu ada. Ayah pastinya memiliki lebih dari satu botol minyak telon di rumah. Minyak telon ini berbeda dengan minyak kayu putih karena minyak kayu putih lebih cenderung digunakan oleh orang dewasa, sementara minyak telon diperuntukkan untuk bayi  dan anak-anak. Selain itu, komposisinya juga berbeda. Minyak telon adalah minyak yang sering dibalurkan pada tubuh bayi dan di dalamnya terdapat campuran dari minyak kelapa, minyak kayu putih, dan minyak adas. 


Minyak kayu putih atau yang juga dikenal dengan nama minyak cajuput adalah jenis minyak yang berasal dari ekstrak penyulingan daun dan ranting kayu putih. Minyak kayu putih memberikan sensasi hangat saat dioleskan ke tubuh. Minyak kelapa atau minyak cocos merupakan minyak yang diekstrak dari kelapa segar tanpa campuran kimia apapun. Sedangkan minyak adas atau minyak anisi adalah minyak yang dihasilkan dari ekstraksi tanaman adas manis. Ketiga jenis minyak ini bisa Ayah jumpai pada minyak telon. Berhubung dibuat dari berbagai macam campuran minyak, maka ada banyak khasiat minyak telon yang bisa didapat saat Si Kecil menggunakannya. 


Khasiat Minyak Telon untuk Si Kecil

Minyak telon biasanya digunakan hingga beberapa kali dalam sehari. Pasalnya, tingkat kebutuhan Si Kecil akan minyak telon sangatlah tinggi dan pastinya ada banyak sekali khasiat minyak telon yang akan berguna bagi kesehatan Si Kecil. Lantas ada khasiat minyak telon apa saja yang bisa didapat oleh Si Kecil. Coba kita cek bersama yuk Ayah!


1. Menghangatkan Tubuh

Khasiat minyak telon yang pertama adalah bisa menghangatkan tubuh Si Kecil, terutama setelah ia selesai mandi dan pada saat malam hari. Si Kecil yang masih bayi memiliki kulit yang tipis sehingga sangat mudah merasakan dinginnya udara dan terkena angin. Dalam minyak telon terdapat kandungan minyak kayu putih yang mampu melebarkan pembuluh darah lokal sehingga dapat menjaga tubuh Si kecil agar tetap selalu hangat.   


2. Mengatasi Masuk Angin

Selain bisa menghangatkan tubuh, khasiat minyak telon juga dapat menghilangkan masuk angin. Berhubung kulit bayi masih sangat tipis, maka tak menutup kemungkinan kalau dirinya sangat mudah terkena angin, apalagi jika Ayah tidak memakaikannya selimut pada malam hari. Dengan mengoleskan minyak telon ke bagian perut, lengan, dan kaki Si Kecil, maka tubuhnya akan merasa hangat dan angin tidak bisa masuk ke dalam tubuh. Waktu terbaik untuk mengoleskan minyak telon untuk mengatasi masuk angin adalah pada saat setelah mandi dan sebelum tidur. 


3. Mengurangi dan Mencegah Masalah Pernafasan

Salah satu khasiat minyak telon adalah bisa mengurangi dan mencegah masalah pernafasan yang dimiliki Si Kecil. Hal ini dikarenakan minyak telon memiliki kandungan dekongestan yang dapat membantu meringankan permasalahan pada saluran pernafasan. Selain itu, khasiat minyak telon juga bisa meredakan flu, pilek, dan juga hidung tersumbat pada Si kecil, terutama yang disebabkan karena paparan udara dingin. Seperti yang Ayah ketahui, usia Si Kecil yang masih sangat dini membuatnya memiliki sistem imun yang belum sempurna sehingga rentan terkena penyakit, terutama yang menyerang pernafasan. Dengan mengoleskan minyak telon secara rutin, maka masalah pernafasan bisa dicegah karena mintak telon dalam melegakan sistem pernafasannya. Untuk bisa merasakan khasiat minyak telon ini, Ayah perlu mengoleskannya pada bagian dada Si Kecil.


4. Meredakan Perut Kembung

Dalam minyak telon terdapat kandungan minyak anisi atau minyak adas manis yang memiliki khasiat untuk meredakan perut kembung. Baik itu yang diakibatkan masuk angin maupun gas  berlebih yang diakibatkan makanan atau minuman yang dikonsumsi. Khasiat minyak telon pada Sleek Baby Telon Oil akan lebih terasa karena kandungan minyak anisinya dua kali lipat lebih banyak dari minyak telon lainnya. 


5. Membuat Si Kecil Jadi Lebih Rileks

Bayi sangat mudah sekali rewel dan menangis karena mereka susah mengungkapkan apa keinginannya. Cara untuk membuatnya tidak rewel adalah dengan memanfaatkan khasiat minyak telon. Dengan mengoleskan minyak telon, Si Kecil akan merasa lebih rileks karena aroma dari minyak telon memiliki efek untuk menenangkan. Jika tubuhnya jadi rileks dan tenang, Si Kecil pun tak akan mudah rewel. 


6. Mengharumkan Tubuh Si Kecil

Minyak telon memiliki aroma yang tak hanya bisa membuat Si Kecil lebih rileks, tapi juga bisa mengharumkan tubuh Si Kecil. Khasiat minyak telon bisa membuat tubuh Si Kecil memiliki wangi yang harum dan segar seperti habis mandi. Wangi dari minyak telon tak hanya disukai oleh anak-anak saja, tetapi juga orang dewasa. Ditambah lagi, wangi dari minyak telon bisa bertahan hingga seharian. 


7. Melembabkan Kulit

Khasiat minyak telon pada Si Kecil adalah bisa melembabkan kulitnya. Kulit bayi yang masih sensitif sangat rentan kering dan mengelupas. Tapi jika Ayah rutin mengoleskan minyak telon, maka kulit Si Kecil bisa menjadi lebih lembab karena di dalam minyak telon terdapat kandungan minyak kelapa yang bisa melembabkan kulit. Oleskan minyak telon pada lengan dan kaki Si Kecil setelah mandi untuk melembabkan kulitnya. 


8. Melancarkan Peredaran Darah

Khasiat minyak telon yang terakhir adalah bisa melancarkan peredaran darah pada Si Kecil. Saat mengoleskan minyak telon pada anak, Ayah bisa sambil memijat-mijat ringan tubuh Si Kecil supaya minyak telonnya bisa meresap dengan baik ke dalam kulit anak. Selain itu, gerakan memijat pada saat memberikan minyak telon juga bisa mempererat bonding ayah dengan anak. Melalui sentuhan yang diberikan oleh Ayah, Si Kecil akan merasa lebih dekat dengan ayahnya. Lakukan pemijatan pada bagian dada, punggung, perut, tangan, kaki, dan leher untuk melancarkan pembuluh darahnya. 


Tak hanya dengan cara memberikan minyak telon kepada Si Kecil, ada banyak cara lainnya untuk mempererat bonding antar Ayah dan anak seperti dengan cara bermain bersamanya, membacakan buku cerita, menyuapinya makan, hingga menggendong dan menimangnya. Jika bonding antara Ayah dan anak baik, maka pastinya proses tumbuh kembang Si Kecil nantinya akan lebih maksimal. 


Khasiat Minyak Telon Bisa Ditemukan Pada Sleek Baby Telon Oil

Khasiat minyak telon yang sudah dijelaskan di atas bisa Ayah temukan pada Sleek Baby Telon Oil. Sleek Baby Telon Oil memilik semua khasiat minyak telon yang dibutuhkan oleh Si Kecil. Sleek Baby Telon Oil memiliki formulasi alami yang sudah teruji secara klinis dan kandungannya 2x minyak telon biasa. Di dalamnya terdapat kandungan minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Untuk komposisi ketiga kandungan tersebut yaitu 60% minyak kelapa, 20% minyak kayu putih dan 20% minyak adas manis. Kemasannya sangat praktis dan tidak mudah tumpah serta mudah digunakan karena tutupnya menyatu dengan botol dan sudah dilengkapi dengan sistem lock. Jadi Ayah tak perlu takut isinya bocor dan tumpah saat botolnya dimainkan Si Kecil. 


Untuk mendapatkan Sleek Baby Telon Oil, Ayah bisa membelinya di toko online maupun offline. Tak hanya menyediakan minyak telon, Sleek Baby juga punya produk perlengkapan bayi lainnya seperti Sleek Baby Bottle Nipple & Accessories Cleanser, Sleek Baby Liquid Soap, dan masih banyak lagi. Jika ingin mengetahui informasi selengkapnya mengenai produk-produk dari Sleek Baby, cek langsung di sini!  

Leave a comment