1000 Hari Perlindungan

Image

Kenali Krim yang Tepat untuk Bayi Sebelum Membeli

Krim bayi adalah salah satu produk perawatan bayi yang berguna untuk membantu memelihara kelembapan dan kesehatan kulitnya. Yuk, pahami penggunaan yang tepat krim bayi agar manfaat yang didapat bagi kulit Si Kecil jadi lebih optimal.

 

Krim bayi jadi andalan para bunda setiap kali kulit Si Kecil bermasalah, misal ketika Si Kecil mengalami ruam popok, kulit kering, bentol digigit serangga, bahkan tak sedikit pula yang menggunakannya untuk pijat bayi. Dengan sederet kegunaan tersebut, tak salah jika Bunda menjadikan krim bayi sebagai salah satu kebutuhan utama Si Kecil.

 

Krim vs Lotion

Di pasaran, ada banyak sekali merek dan jenis krim bayi yang beredar. Saking banyaknya, bisa jadi Bunda kerap tertukar antara krim bayi dan baby lotion. Padahal, keduanya punya perbedaan yang sangat nyata. Krim bayi bersifat melembutkan dan melembapkan kulit karena bahan dasarnya merupakan campuran minyak dan air, dengan kandungan minyak yang lebih banyak. Meski sama-sama merupakan campuran minyak dan air, baby lotion memiliki kandungan air yang lebih banyak. Perbedaan bahan dasar inilah yang membedakan kegunaan krim bayi dan baby lotion.

 

Krim yang Aman

Karena dapat digunakan oleh bayi baru lahir sekalipun, kandungan krim bayi pada umumnya sangat aman. Meski begitu, jangan sembarang pilih, ya, Bun! Bunda tetap harus cermat dalam memilih dan menggunakan krim bayi yang bagus dan aman untuk Si Kecil. Pastikan krim yang Bunda pilih tidak mengandung bahan-bahan untuk produk orang dewasa, seperti Lanolin, Boric AcidChampor, dan Salicylates. Bahan-bahan tersebut dapat memicu reaksi alergi pada kulit Si Kecil yang sensitif.

 

Kemudian pastikan juga krim yang Bunda pilih adalah yang mengandung antibacterial dan natural untuk kulit si Kecil, seperti Sleek Baby Natural Antibacterial Diaper Cream ya Bun! 

Leave a comment