1000 Hari Perlindungan
Image

Ini Minyak Telon Terbaik Beserta Manfaatnya untuk Jaga Kehangatan si kecil

Memiliki wangi yang khas, minyak telon terbaik juga memiliki kehangatan yang pas terlebih untuk bayi. Berbeda dengan minyak kayu putih, minyak telon lebih aman digunakan untuk bayi, karena dicampur dengan bahan berkualitas lainnya.  

  

Minyak telon terbaik umumnya terdiri dari: 

  

- Minyak Adas Manis/Anisi (Oleum Anisi) 

Minyak adas merupakan minyak hasil ekstraksi dari tanaman adas. Kandungan minyak adas yang ada dalam minyak telon, biasanya efektif untuk meredakan berbagai masalah kesehatan, seperti perut kembung akibat masuk angin ataupun gas berlebih di dalam tubuh. 

  

- Minyak Kayu Putih (Oleum Cajuput) 

Minyak kayu putih merupakan minyak yang berasal dari ekstrak penyulingan daun dan ranting pohon kayu putih. Setelah dilakukan penyulingan, minyak yang dihasilkan ini mengandung bahan kimia bernama Sineol (cineole), dimana bisa memberikan sensasi hangat ketika dioleskan ke tubuh. 

  

- Minyak Kelapa (Oleum Cocos)

Minyak kelapa merupakan minyak terbaik yang diekstrak dari kelapa segar tanpa campuran bahan kimia apapun, dimana digunakan sebagai minyak pembawa pada minyak telon. Memiliki kandungan antioksidan tinggi, sehingga mampu menangkal radikal bebas.  

  

Selain itu, minyak kelapa juga bersifat antimikroba yang memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari mikroorganisme dan menghindari kulit si kecil dari infeksi dan gatal-gatal. Tidak hanya tiga campuran minyak di atas, minyak telon kini juga diformulasikan dengan berbagai macam aroma hingga fungsi lain, selain menghangatkan. Sebut saja, tambahan eucalyptus, aroma lavender, hingga minyak sereh, yang membuat minyak telon terbaik sangat menenangkan ketika dihirup. 

 

Adapun manfaat lain dari minyak telon terbaik ini, mungkin belum Bunda ketahui. Yuk simak apa saja manfaat minyak telon terbaik untuk si kecil. 

  

Minyak Telon Terbaik Berikan 5 Manfaat Ini

  

1. Menghangatkan Tubuh 

Selain sensitif, kulit bayi juga masih tipis, sehingga mereka sangat mudah untuk merasakan dinginnya udara, terutama di malam hari. Selain memakaikannya pakaian yang tebal hingga selimut, Bunda juga bisa oleskan minyak telon ke seluruh tubuh si kecil, agar ia merasakan sensasi hangat. Dengan kehangatan yang cukup dari minyak telon, si kecil juga jadi mudah untuk tidur lebih lelap, dan terhindar dari masuk angin, dan masalah kesehatan lainnya. 

  

  

2. Membantu Mengatasi Masalah Pernapasan 

Seperti yang diketahui, bahwa minyak telon bersifat dekongestan, dimana hal tersebut bisa membantu mengatasi masalah pernapasan pada bayi dan anak. Sehingga, selain diberikan obat sebagai penyembuh dari dalam, minyak telon juga bisa membantu meringankan gejala pernapasan, seperti: 

 

- Hidung tersumbat 

- Sakit tenggorokan 

- Pilek 

- Batuk 

 

Dengan menghirup aroma minyak telon yang melegakan, membuat rongga pernapasan menjadi lebih baik dan bekerja lebih lancar. 

  

3. Meredakan Perut Kembung 

Bayi seringkali mengalami masalah perut kembung hingga masuk angin sejak lahir. Perut kembung umumnya dsebabkan oleh makanan, bahkan cara menyusu yang kurang tepat. Agar gas yang ada dalam perut keluar, Bunda dapat mengoleskan minyak telon terbaik, sambil lakukan pijatan ringan.  


  Baca Juga : Penyebab Perut Bayi Kembung dan Berbunyi


4. Membuat Tubuh Menjadi Harum Seharian 

Terakhir, minyak telon terbaik juga memberi harum yang berciri khas pada tubuh. Untuk manfaat minyak telon yang satu ini, sepertinya tidak hanya disukai oleh para orang tua bayi. Wangi minyak telon terbaik juga kerap disukai oleh orang dewasa.  Pasalnya, aroma minyak telon bisa bertahan hingga seharian dan membuat tubuh menjadi harum dan segar seperti habis mandi.    

  

Itulah beberapa manfaat lainnya, yang mungkin belum ibu ketahui, dari minyak telon terbaik. Jika dilihat dari manfaatnya, kira-kira produk minyak telon terbaik apa ya, yang memiliki semua manfaat di atas?  

  

Sleek Baby Telon Oil Jawabannya 

  

Siapa bilang Sleek Baby hanya mengeluarkan produk sabun pencuci botol bayi? Bagi Bunda yang baru tahu, kini Sleek Baby juga mengeluarkan produk unggulan berupa minyak telon terbaik Sleek Baby Telon Oil. 

  

Nah, Sleek Baby Telon Oil hadir untuk menjadi solusi terbaik bagi para bunda untuk sang buah hati. Pada minyak telon terbaik ini, ada tiga kandungan utama yang kaya akan manfaat yaitu 60% minyak kelapa, 20% minyak kayu putih dan 20% minyak anisi atau minyak adas manis. 

  

Kemasan Sleek Baby Telon Oil 

  

Adapun untuk produk Sleek Baby Telon Oil ini memiliki dua pilihan kemasan, yakni: 

  

- Sleek Baby Telon Oil 30 ml 

- Sleek Baby Telon Oil 70 ml 

  

Selain itu, kemasan produk Sleek Baby Telon Oil juga sangat praktis, tidak mudah tumpah, dan mudah digunakan, karena tutupnya yang menyatu dengan botol, dilengkapi dengan sistem lock, jadi ibu tak perlu takut bocor dan tumpah, ketika botol minyak telon dimainkan si kecil. 


  Baca Juga : Ini Minyak Telon Terbaik Beserta Manfaatnya untuk Jaga Kehangatan si kecil


Harga Sleek Baby Telon Oil 

  

Jika melihat harganya, Sleek Baby Telon Oil ini cukup terjangkau, dengan manfaat sebanyak itu, yakni: 

  

- Kemasan Sleek Baby Telon Oil 30 ml: Rp14.000 

- Kemasan Sleek Baby Telon Oil 70 ml: Rp29.000 

  

Nah, bagaimana? Setelah ibu mengetahui produk minyak telon untuk si kecil, jangan sampai ibu masih salah pilih produk minyak telon terbaik ya. Karena beberapa produk minyak telon lainnya, masih belum memiliki manfaat yang lengkap seperti Sleek Baby Telon Oil.  

  

Tips Memilih Minyak Telon  

 

Memilih produk untuk si Kecil tak bisa sembarangan. Pastikan minyak telon terbaik yang Bunda berikan untuknya memenuhi kriteria berikut ini:

 

- Pastikan komposisinya sesuai, jangan sampai kandungan minyak kayu putihnya terlalu banyak, karena tingkat kepanasannya pasti lebih tinggi.

- Minyak telon tidak lengket di kulit.

- Minyak telon sudah teruji klinis, dimana ibu bisa membaca label yang tertera pada kemasan.  

- Pilih minyak telon yang memiliki aroma khas bayi, agar aromanya bisa tahan lama.

- Bila peru oleskan minyak telon di kulit ibu terlebih dahulu, agar ibu tahu tingkat kepanasan minyak telon tersebut.

- Hentikan pemakaian jika kulit bayi mengalami iritasi, karena kulit bayi masih amat sensitif.

  

Sleek Baby Telon Oil juga sudah bisa Bunda dapatkan dengan mudah, di toko offline hingga di toko online. Yuk, beli perlengkapan bayi lainnya, seperti sabun pencuci botol susu, deterjen khusus pakaian bayi, hingga minyak telon bayi, dengan rangkaian produk dari Sleek Baby. Si kecil riang, ibu pun senang! 

Leave a comment