1000 Hari Perlindungan

Image

Ini Dia Langkah Membersihkan Botol Bayi yang Tepat

Bunda memiliki buah hati yang masih menyusui? Pada masa ini, jangan sampai melupakan peranan penting botol susu nya ya.

Selama ini bagaimana sih tahapan Bunda memastika nkebersihan botol susu Si Kecil? Apakah Bunda yakin kalau botol susu Si Kecil sudah bersih dan steril? Untuk mengetahui bagaimana langkah membersihkan botol susu, ikuti tips berikut ini ya!

1. Bilas Botol dengan Air Panas.

Pertama, yang bisa dilakukan adalah membilas botol susu bayi dengan air panas. Hal ini dilakukan agar sisa susu yang menempel pada botol bisa hilang dan memudahkan proses pencucian. Dalam tahap ini, Bunda bisa mengisi botol susu bayi dengan air panas, lalu mengocok botolnya beberapa saat agar tak ada kotoran yang tersisa.

2. Tambahkan Sabun Cuci.

Setelah membilas botol dengan air panas, jangan lupa gunakan sabun pencuci yang khusus untuk perlatan bayi. Bunda bisa memilih produk Sleek Bottle, Nipple, and Baby Accessories Cleanser yang formulanya aman untuk Si Kecil dimana dapat membersihkan segala macam peralatan bayi dengan maksimal dan aman apabila tidak sengaja menempel pada botol dan termakan Si Kecil karena berbahan food grade, yaitu bahan baku yang setara dengan makanan. Tidak disarankan menggunakan deterjen atau sabun colekya, Bunda, karena berbahaya untuk kesehatan Si Kecil.

3. Bilas dengan Air Mengalir.

Bersihkan botol dengan air mengalir. Sebaiknya tidak mencuci botol pada air yang menggenang ya, Bunda, akan lebih baik jika dicuci dibawah pancuran air bersih.

4. Sterilkan Botol.

Supaya lebih maksimal, Bunda juga bisa menggunakan Baby Hygiene Solution untuk mensterilkan botol. Karena teruji efektif membunuh kuman. Jadi tidak perlu direbus lagi untuk mensterilkan botol. Senyawa plastik pada botol dapat terurai apalagi jika terlalu sering direbus, dan itu bisa mengancam kesehatan Si Kecil tersayang. Pastikan yang terbaik untuk Si Kecil, ya Bunda.

5. Keringkan Secara Alami.

Langkah terakhir yang bisa Bunda lakukan adalah mendiamkan botol susu bayi yang telah dibersihkan di tempat yang kering. Jika memang botolnya akan langsung dipakai, sebaiknya lap dengan kain atau tisu terlebih dahulu dipastikan kebersihannya ya, Bunda.

Leave a comment