1000 Hari Perlindungan
Image

Hindari Masalah Kulit dengan Deterjen Khusus untuk Pakaian Anak

Berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi bahkan anak kecil pun masih tergolong sensitif. Selain pintar dalam memilih produk sabun untuk si kecil, Anda juga harus perhatikan produk deterjen untuk pakaian anak, agar kondisi kulitnya tetap aman tanpa menyebabkan masalah kulit.


Masalah kulit anak, umumnya terjadi karena berbagai macam faktor, salah satunya ketidakcocokan deterjen yang digunakan, untuk mencuci pakaian anak. Pasalnya, deterjen biasa, memiliki beberapa macam zat aktif, yang bisa bereaksi dengan kulit sensitif.


Ibu yang malas, mungkin akan mencuci semua pakaian ibu, ayah, dan anak, di satu wadah, dengan menggunakan deterjen biasa. Alasannya, tentu agar lebih hemat, tanpa memikirkan kondisi kulit di kecil.


Ada Banyak Jenis Deterjen, Ibu Jangan Sampai Salah Pilih


Biasanya, ibu akan memilih deterjen sesuai dengan keunggulan produk dan kebutuhan berdasarkan kondisi pakaian, bukan berdasarkan kondisi kulit. Sehingga, khusus untuk si kecil, pastikan Anda pilihan deterjen untuk pakaian anak yang terbaik. 


Baca Juga : 7 Tips Memilih Produk yang Bagus Untuk Si Kecil


Deterjen sendiri memiliki beragam jenis dan fungsi, mulai dari:


- Khusus untuk membersihkan noda membandel di pakaian

- Sebagai memutihkan pakaian

- Melembutkan pakaian

- Mengharumkan pakaian 


Salah pilih deterjen khususnya untuk anak, bisa mengakibatkan iritasi kulit, gatal-gatal, bahkan hingga merusak serat kain pakaian si kecil, karena kandungan kimianya yang keras. 


Bahan Aktif Deterjen Biasa


Deterjen biasa, memiliki bahan aktif yakni surfaktan, dimana bahan aktif ini berfungsi menurunkan tegangan permukaan air, sehingga bisa melepaskan kotoran di serat kain. Tidak hanya surfaktan, deterjen biasa juga miliki bahan aktif filler dan aditif.


Ini Bahaya Cuci Pakaian Anak dengan Deterjen Biasa


1. Kulit Bayi dan Anak Sangat Sensitif


Karena kulit bayi dan anak masih tergolong sensitif, sehingga kulit mereka belum memiliki pelindung yang matang, hingga masih rentan terhadap faktor eksternal. Mulai dari cuaca, air, zat kimia, hingga bahan pakaian. 


Bayangkan saja, jika ibu memberikan terpaan bahan kimia yang keras dari deterjen biasa. Karena, hal tersebut bisa berdampak buruk, pada tingkat kesensitifan kulit anak. 


Masalah kesensitifan tersebut, bisa ditandai dengan ruam, iritasi, gatal, kemerahan, hingga kulit mengelupas. 


2. Menyebabkan Alergi


Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa kulit bayi belum memiliki imunitas yang baik, dalam tahap pembentukan kulitnya. Sehingga sangat rentan untuk terjadi alergi pada kulitnya. 


Baca Juga : Sleek Baby Laundry Detergent, Pilihan Terbaik Deterjen Khusus Pakaian Anak


Reaksi alergi juga bermacam-macam, mulai dari ruam, bentol, kulit menjadi kasar dan bersisik, hingga bercak merah. Bahkan, alergi yang terjadi, juga bisa berkepanjangan hingga ia dewasa. 


3. Eksim


Masalah kulit lainnya yang bisa terjadi akibat salah pakai deterjen untuk anak adalah eksim. Sama parahnya dengan masalah kulit lainnya, eksim merupakan kondisi dimana kulit anak menunjukkan reaksi bahwa adanya ketidakcocokan terhadap suatu zat kimia. 


Tidak hanya bisa terjadi pada orang dewasa, eksim juga bisa terjadi pada bayi dan anak. Eksim, bisa ditandai dengan bercak kulit merah, kulit kering, hingga rasa gatal yang tak kunjung berhenti. 


4. Iritasi


Iritasi biasanya terjadi pada daerah lipatan tubuh bayi dan anak, seperti di leher, ketiak, pangkal paha, pangkal siku, dan lutut. Iritasi juga sering ditandai dengan bentol, gatal, kulit kasar, kemerahan, hingga mengelupas. 


Nah, itu dia beberapa bahaya yang terjadi jika sembarangan pakai deterjen biasa untuk anak. Tidak mau bukan, jika anak Anda menjadi korban iritasi kulit selanjutnya, karena ibu salah pilih deterjen untuk pakaian anak? 


Yuk, lebih pintar dalam memilih produk deterjen, dengan mengetahui ciri-ciri deterjen yang aman untuk pakaian anak. 


Ciri Deterjen untuk Pakaian Anak yang Aman dan Bagus


- Bebas bahan aditif

- Tidak menggunakan wewangian sintetis

- Wewangian berasal dari ramuan alami herbal

- Diformulasikan dengan pelembut

- Komposisinya tidak merusak serat kain


Nah, sudah tahu kan ciri-ciri deterjen untuk pakaian anak yang baik itu seperti apa? Lantas, kira-kira produk deterjen apa yang cocok untuk dijadikan pilihan? 


Sleek Baby Laundry Detergent Bisa jadi Pilihan Terbaik Ibu


Menjadi salah satu brand sabun pencuci khusus bayi dan anak, Sleek Baby kini juga telah memiliki produk deterjen untuk pakaian anak. Merk Sleek Baby juga kerap diincar para ibu, karena memiliki kualitas yang baik. 


Baca Juga : Baju Anak, Perlukah Menggunakan Deterjen Khusus?


Diformulasikan untuk kulit bayi dan anak, Sleek Baby Laundry Detergent merupakan deterjen berbentuk cair, yang mudah larut dalam air hingga tidak menyisakan residu sabun,pada serat pakaian. 


Selain itu, Sleek Baby Laundry Detergent juga memiliki bahan anti bakteri dan anti jamur, sehingga mampu untuk mencegah dan menghilangkan bau apek pada pakaian, yang disimpan pada waktu lama. 


Harga produk Sleek Baby Laundry Detergent ini juga tergolong ekonomis, yakni sekitar Rp 34ribu an per 500 ml. 


Manfaat Mencuci Pakai Deterjen untuk Pakaian Anak dari Sleek Baby


- Bisa digunakan untuk mencuci berbagai jenis pakaian si kecil,

- Proses mencuci pakaian si kecil jadi lebih praktis

- Bisa menghilangkan noda pada pakaian sekaligus melembutkan

- Mencegah bau apek bila pakaian tidak kering

- Tidak membuat pakaian jadi kasar/serat kain rusak

- Tidak membuat iritasi kulit karena non aditif

- Ibu tenang, si kecil nyaman

- Tidak bikin kantong bolong karena ekonomis


Produk Sleek Baby Laundry Deterjen juga sangat mudah ditemukan, mulai di minimarket, supermarket, apotek, hingga di toko online. Sehingga, tidak ada alasan lagi bagi ibu, yang ingin anaknya terhindar dari berbagai macam masalah kulit, yang tentunya sangat menyiksa.


Untuk pilihan kemasannya, Sleek Baby Laundry Detergent tersedia dalam tiga ukuran yakni:


- Botol 500 ml (1 karton : 12 botol)

- Botol 1200 ml (1 karton : 6 botol)

- Pouch 450 ml  (1 karton : 12 pouch)


Yuk, para ibu lebih pintar dalam mengasihi si kecil, dengan menggunakan produk deterjen untuk pakaian anak, yang aman, bagus, dan murah, seperti Sleek Baby Laundry Deterjen!

Leave a comment