1000 Hari Perlindungan

Image

Hilangkan Bau Apek pada Baju Si Kecil

Baju Si Kecil yang menimbulkan bau apek tentu akan membuat Bunda nggak nyaman saat menggendong atau bermain bersamanya. Bau apek pada baju bisa disebabkan karena kondisi baju yang tidak kering. Agar baju wangi dan segar, Bunda bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Pisahkan Jenis Baju Saat Mencuci

Sebelum Bunda merendam baju, sebaiknya pisahkan menurut jenisnya. Misal atasan dengan atasan, bawahan dengan bawahan. Selain itu juga, Bunda bisa memisahkan baju berdasarkan tebal dan tipisnya agar memudahkan saat proses pengeringan.

Untuk baju yang terkena noda, cucilah terpisah jagan dicampur dengan yang lain. Bunda, juga perlu memisahkan baju yang berwarna dengan baju putih, agar tidak merusakan baju.

2. Segera Cuci Baju yang Terkena Air Hujan

Usahakan untuk segera mencuci baju  yang terkena air hujan. Bunda, jangan menundanya karena akan mengakibatkan bakteri di baju yang menyebabkan bau berkembang biak lebih cepat dan sulit dihilangkan baunya.

3. Rendam Pakaian Maksimal 30 Menit

Hindari untuk merendam pakaian terlalu lama, ya Bunda. Apalagi untuk bahan pakaian yang memang tidak memerlukan perendaman lama. Rendam pakaian 30 menit saja, karena merendam baju terlalu alam akan menyebabkan bau tidak enak alias bau apek pada baju.

4. Pilih Detergen yang Tepat

Salah satu penyebab bau apek pada baju juga disebabkan karena Bunda kurang tepat memilih deterjen. Nah, agar baju tidak bau apek, penting juga untuk Bunda perhatikan mengenai pemilihan deterjen yang tepat apalagi untuk pakaian Si Kecil.

Pilihlah deterjen yang tidak hanya membersihkan dari noda tetapi juga mampu memberikan kesegeran. Sleek Baby Laundry Detergent sabun cuci untuk membersihkan pakaian Si Kecil dengan formulasi anti bakteri dan anti jamur agar tidak membuat kulit Si Kecil teriritasi dan mencegah bau apek bila tidak kering.

Nah, itulah cara yang bisa Bunda praktikkan untuk menghilangkan bau apek pada baju. Semoga bermanfaat, Bunda.

Leave a comment