1000 Hari Perlindungan

Image

Empat Hal yang Perlu Diperhatikan Agar Traveling Menyenangkan Bersama Si Kecil

Siapa yang tak mau liburan? Semua orang pasti menginginkannya, apalagi traveling bersama orang tercinta. Tetapi, apakah mungkin traveling mengajak Si Kecil? Walaupun berat, Bunda pasti bisa menanganinya.

 

Akomodasi

Ketika Bunda dan Ayah sepakat untuk traveling, persiapkan semuanya dengan matang. Mulai dari memesan tiket pesawat/kereta/bus, hotel, transportasi selama di kota tujuan, hingga survei lokasi melalui internet, teman, atau bertanya tour guide.

 

Barang bawaan

Usahakan membawa barang bawaan sesuai kebutuhan dan cuaca. Siapkan pula baju, peralatan mandi, obat-obatan untuk Si Kecil. Usahakan membawa satu tas atau koper kosong untuk oleh-oleh atau tambahan barang yang dibeli selama traveling.

 

Laundry bag

Tak ada salahnya memasukkan laundry bag dalam koper. Sekarang, sudah banyak hotel yang menyediakan jasa pencucian. Namun, jika Bunda tak nyaman terhadap fasilitas tersebut, lebih baik mencuci sendiri dengan membawa detergent kemasan traveling, yang diperuntukkan bagi baju Si Kecil. Misalnya produk Sleek Baby Travel Wash, yang mengandung bahan alami ekstrak jeruk nipis. Diketahui bahwa jeruk nipis mampu menghilangkan noda, lembut di tangan, serta anti iritasi. Di sisi lain, travel size praktis dibawa dan menghemat tempat.

 

Abadikan Momen Indah

Hal yang paling penting ketika sedang berlibur adalah membuat dokumentasi dalam bentuk foto maupun video sebagai kenangan dikemudian hari. Kamera (ponsel/mirrorless) menjadi pilihan yang tepat untuk mengabadikan kebersamaan keluarga dan kelucuan si Kecil.

 

Bagaimana dengan Bunda? Apa yang dipersiapkan agar liburan bersama si Kecil menjadi menyenangkan? 

Leave a comment