1000 Hari Perlindungan

Image

Deterjen Bubuk atau Deterjen Cair, Manakah yang Sebaiknya Bunda Gunakan Untuk Mencuci Pakaian Si Kecil?

Mencuci pakaian Si Kecil merupakan salah satu bentuk perlindungan yang dapat Bunda berikan untuk menjaga tumbuh kembangnya. Karena, dengan mencuci pakaian Si Kecil, Bunda dapat membersihkan pakaian tersebut hingga akhirnya aman untuk digunakan kembali oleh Si Kecil. Proses pembersihan pakaian jadi hal yang sangat penting karena punya peran besar dalam menjaga tumbuh kembangnya.

Ketika mencuci pakaian Si Kecil, Bunda tentu perlu menggunakan deterjen yang tepat. Ada dua pilihan deterjen yang bisa Bunda gunakan untuk membersihkan pakaian Si Kecil yakni deterjen bubuk serta deterjen cair. Tapi, manakah diantara kedua deterjen tersebut yang cocok dan aman digunakan untuk pakaian Si Kecil? Berikut ulasan yang bisa membantu Bunda dalam memilih produk deterjen terbaik untuk membersihkan pakaian Si Kecil.


Deterjen cair lebih mudah dibilas

Apabila Bunda ingin membandingkan manakah diantara deterjen bubuk dan deterjen cair yang cocok untuk mencuci pakaian Si Kecil, maka salah satu faktor yang bisa Bunda bandingkan yakni kemudahan dalam membilasnya. Deterjen cair cenderung lebih mudah dibilas dibandingkan deterjen bubuk sehingga dapat membantu Bunda untuk membersihkan pakaian Si Kecil secara lebih total. Karena, sisa deterjen yang menempel di pakaian Si Kecil dapat berdampak buruk untuk kulitnya terutama apabila Si Kecil cenderung memiliki kulit sensitif.


Deterjen cair cocok untuk mesin cuci

Untuk mencuci pakaian Si Kecil, ada dua cara yang dapat Bunda lakukan yakni mencucinya secara manual atau menggunakan mesin cuci. Penggunaan mesin cuci sangatlah membantu karena dapat meringankan tugas Bunda dalam mencuci pakaian Si Kecil. Akan tetapi, jika Bunda mencuci pakaian Si Kecil dengan menggunakan mesin cuci, usahakan untuk menggunakan deterjen cair, ya Bun. Karena, penggunaan deterjen cair lebih tepat untuk membersihkan pakaian secara efektif apabila Bunda menggunakan mesin cuci. Sebaliknya, jika Bunda mencuci secara manual, maka deterjen bubuk dapat bekerja secara efektif untuk membersihkan pakaian Si Kecil


Deterjen bubuk memiliki lebih banyak busa

Tidak hanya berbeda bentuknya, deterjen bubuk dan deterjen cair juga memiliki efek yang berbeda ketika digunakan. Pada saat Bunda menggunakan deterjen bubuk, maka busa yang dihasilkan akan terlihat lebih banyak. Busa yang banyak seringkali dianggap memiliki daya membersihkan kotoran yang lebih kuat. Akan tetapi, busa yang banyak belum tentu dapat membersihkan pakaian secara lebih menyeluruh. Tak hanya  itu, busa yang banyak juga dapat berpengaruh terhadap mesin cuci karena dapat menutup panel mesin cuci dan membuat mesin menjadi lembab. Akibatnya, mesin cuci yang Bunda gunakan akan menjadi lebih cepat rusak.


Pahami reaksi kulit Si Kecil dari penggunaan kedua jenis deterjen tersebut

Memilih deterjen bubuk atau cair untuk pakaian Si Kecil tentu perlu diperhatikan juga mengenai reaksi pencucian tersebut pada kulit Si Kecil. Baik deterjen cair maupun deterjen bubuk, apabila terkandung material yang tidak ramah untuk kulit Si Kecil maka akan berpengaruh terhadap kulitnya. Hal ini bisa semakin diperparah apabila kulit Si Kecil cenderung sangat sensitif sehingga rentan terhadap bahan kimia termasuk pada pakaian yang digunakannya.

Untuk dapat membersihkan pakaian Si Kecil secara aman dan menyeluruh, maka Bunda perlu menggunakan deterjen yang diformulasikan khusus baju bayi. Sleek Baby Laundry Detergent dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mencuci pakaian Si Kecil secara lebih optimal. Karena, Sleek Baby Laundry Detergent terbuat dari Natural Plant Extract yang tidak menyisakan sisa pada pakaian Si Kecil sehingga lebih aman untuk melindungi kulitnya. Tak hanya itu, terdapat pula formula anti jamur dan anti bakteri yang bisa melindungi tubuh Si Kecil. Dengan demikian, pastikan Bunda memilih produk yang tepat untuk mencuci pakaian Si Kecil, dan Sleek Baby dapat menjadi pilihan terbaik untuk menjaga tumbuh kembang Si Kecil.


Leave a comment