1000 Hari Perlindungan
Image

Daftar Perlengkapan Bayi yang Harus Bunda Ketahui

Bagi para bunda yang sedang mengandung, tentunya sudah mulai harus memiliki daftar perlengkapan bayi baru lahir. Mengapa? Karena akan memudahkan bunda untuk membeli semua keperluan dengan lengkap tanpa ada yang terselip.


Tidak sedikit orang yang masih menganggap bahwa memiliki daftar perlengkapan bayi baru lahir bukanlah hal yang penting. Bahkan ada juga yang membeli perlengkapan bayi secara mendadak.


Namun hal tersebut dinilai kurang efektif. Karena apabila sudah mendekati hari lahiran, pastinya bunda membutuhkan waktu untuk beristirahat dan menenangkan diri. Bukan malah sibuk untuk membuat daftar perlengkapan bayi baru lahir.


Selain itu apabila belanja tanpa memiliki daftar perlengkapan bayi baru lahir dan jumlahnya, besar kemungkinan akan ada barang yang terselip atau lupa untuk dibeli. Apalagi kalau bunda membelinya dengan waktu yang mepet. Belanja dengan terburu-buru pastinya akan membuat bunda menjadi merasa kurang nyaman.


Nah, tentunya sekarang bunda sudah paham betapa pentingnya membuat daftar perlengkapan bayi baru lahir dimulai dari jauh-jauh hari.


Baca Juga : Bingung Memilih Produk Bayi Terbaik? Berikut Informasi Lengkapnya


10 Daftar Perlengkapan Bayi

Apabila dipikirkan secara mendalam, tentunya bunda akan kaget setelah tahu bahwa ternyata sangat amat banyak lho daftar perlengakapan bayi baru lahir yang penting untuk bunda persiapkan. Di antara sekian banyak produk perlengkapan bayi, berikut di antaranya yang harus bunda persiapkan untuk sang calon buah hati :


1.      Popok

Popok masuk ke dalam daftar perlengkapan bayi yang harus dibeli sebelum melahirkan dan sangat penting. Pada dasarnya jenis popok yang ideal untuk sang buah hati yang baru lahir adalah popok kain. Banyak manfaat yang akan bunda dapatkan apabila menggunakan popok kain, yaitu lebih hemat karena bisa dicuci dan digunakan berkali-kali. 


Selain itu popok kain terbilang ramah lingkungan lho. Bagi para bunda disarankan untuk memiliki persediaan popok yang cukup banyak. Karena apabila popok yang digunakan sudah kotor, bunda harus segera menggantinya dengan cepat agar tidak terjadi iritasi pada kulit sang bayi.


 2.        Pakaian Bayi

Terdapat berbagai macam model dan jenis bahan yang digunakan pada pakaian bayi. Untuk itu, penting bagi bunda agar bisa memilih bahan pakaian terbaik untuk sang buah hati yang baru lahir.


Dengan memiliki daftar perlengkapan bayi baru lahir, bunda pun bisa menyesuaikan budget yang dimiliki dengan jumlah pakaian yang ingin dibeli. Hal ini bertujuan agar semua daftar perlengkapan bayi baru lahir bisa terpenuhi secara lengkap.


Salah satu bahan pakaian bayi yang ramai digemari para bunda adalah yang berbahan katun agar mudah menyerap keringat. Dalam hal memilih pakaian bayi, bunda harus dapat memastikan bahwa pakaian tersebut dapat memberikan rasa nyaman ketika sedang digunakan.


Baca Juga : Manfaat Aroma Minyak Telon yang Belum Banyak Orang Ketahui


 3.        Tempat Tidur Bayi

Semakin berkembangnya waktu mampu menciptakan berbagai macam model tempat tidur bayi yang terbilang sangat lucu dan menggemaskan. Namun tentu hal utama yang harus diperhatikan adalah tingkat ketahanan dari tempat tidur bayi yang akan bunda beli.


Tidak jarang ditawarkan tempat tidur bayi dengan harga murah namun dengan kualitas yag kurang baik. Oleh karena itu bunda harus lebih selektif dalam memilih tempat tidur bayi. Dengan membeli tempat tidur bayi yang kokoh akan memberikan rasa aman kepada sang buah hati.


Ukurannya pun beragam, dimulai dari ukuran yang paling kecil hingga yang paling besar. Untuk memilih ukuran tempat tidur bayi, sebaiknya bunda sesuaikan terlebih dahulu dengan ukuran ruangan yang akan digunakan untuk menaruh tempat tidur bayi.


4.        Bak Mandi Bayi

Bak mandi bayi pun wajib bunda masukan ke dalam daftar perlengkapan bayi baru lahir. Karena untuk memandikan sang buah hati yang baru lahir pastinya bunda membutuhkan bak mandi khusus bayi. Karena tubuh bayi yang masih sangat rentang membutuhkan bak mandi yang aman untuk digunakan.


Lebih bagus lagi apabila bunda mempertimbangkan ukuran dan desain dari bak mandi yang telah disesuaikan dengan bentuk tubuh bayi. Agar dapat memberikan rasa nyaman kepada sang buah hati.


5.        Produk Mandi Bayi

Setelah mempersiapkan bak mandi untuk sang buah hati, tentunya bunda juga tidak lupa untuk menyiapkan berbagai macam produk yang digunakan untuk memandikan bayi.


Bunda disarankan untuk memilih produk mandi bayi yang bisa menjaga sang buah hati dari bakteri dan kuman penyakit. Sleek Baby menghadirkan rangkaian perawatan bayi dengan perlindungan khusus yang dapat menjaga sang buah hati dari bakteri dan kuman penyakit.


Dengan menggunakan Sleek Baby, bunda sudah tidak perlu khawatir dengan sang buah hati karena Sleek Baby memiliki formulasi alami khususnya telah teruji secara klinis dan sukses meraih penghargaan sebagai produk perawatan bayi yang berkualitas dan terpercaya. Sleek menjadi produk pilihan para bunda agar bisa menjaga sang buah hati secara optimal.


6.        Perlak

Benda ini sangat penting bagi bunda yang sedang memiliki bayi. Bahkan, sebaiknya bunda harus memiliki persediaan perlak lebih dari satu. Karena tentunya perlak akan digunakan setiap hari. 


Bunda juga harus memperhatikan kondisi perlak yang digunakan oleh sang buah hati. Apabila sudah terlihat kotor sebaiknya langsung diganti dengan perlak baru yang sudah bersih dan siap untuk dipakai.


7.        Kain Bedong

Ketika seorang bayi baru lahir, pastinya akan membutuhkan banyak kain bedong yang digunakan setiap harinya. Penggunaan kain bedong dapat membuat bayi merasa nyaman, hangat, dan terlindungi.


Selain itu, penggunaan kain bedong juga tidak boleh berhari-hari, melainkan harus tetap dicuci setiap harinya. Hal ini membuat bunda sebaiknya harus perbanyak jumlah kain bedong untuk sang bayi. 


8.        Peralatan Mencuci Botol

Peralatan bayi terutama pada peralatan makan dan minum harus menjadi prioritas bunda agar bisa memilih produk untuk mencuci semua peralatan bayi dengan kualitas yang baik. Salah satu tipsnya adalah bunda harus menggunakan sabun pencuci botol khusus bayi dengan perlindungan khusus terhadap gangguan kuman dan bakteri. 


Sleek Baby hadir untuk membantu bunda agar sang anak terhindar dari kuman dan bakteri. Perlu ditekankan kembali bahwa bunda harus dapat memastikan semua peralatan bayi harus higienis agar tidak menimbulkan penyakit.


Untuk mengantisipasi bakteri dari dari peralatan bayi seperti botol dan perlalatan makan, bunda bisa menggunakan Sleek Baby Pembersih Botol dengan 8 Proteksi atau biasa disebut Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser. Produk ini dapat digunakan untuk membersihkan botol dan peralatan bayi lainnya dengan formula yang 100% Food Grade sehingga aman untuk bayi.


Selain itu, produk ini mengandung Stain Removal Formula sehingga dapat menghilangkan sisa lemak susu dan bau amis yang biasanya menempel pada botol bayi.


9.        Kain Menyusui

Produk ini menjadi sangat penting untuk bunda miliki. Karena tentu saja bunda dan sang buah hati dalam kesehariannya tidak hanya berdiam diri di dalam rumah. 


Baca Juga : Si Kecil Menyusu dari Botol? Perhatikan Hal Ini Agar Selalu Aman Digunakan


Sudah pasti memiliki berbagai kegiatan di luar rumah yang mengharuskan bunda menyusui di luar rumah. Bunda tentunya akan merasa kurang nyaman ketika harus menyusui sang buah hati di luar rumah. 


Untuk itu, penting bagi bunda memiliki kain untuk menyusui lebih dari satu. Agar pada saat kain untuk menyusui yang bunda miliki sedang kotor atau sudah waktunya untuk dicuci, bunda sudah memiliki penggantinya. 


10.    Kereta Bayi

Kebanyakan orang menyebut kereta bayi dengan sebutan stroller. Selain membutuhkan gendongan, tentu bunda juga membutuhkan stroller untuk digunakan pada saat bepergian.


Stroller dapat membantu bunda apabila bunda sudah mulai merasa terlalu lelah karena menggendong sang buah hati. Stroller pun dibentuk sedemikian rupa agar bisa memberikan kesan nyaman untuk bayi. Makanya tidak heran kalau para bayi akan tenang dan tertidur pulas ketika berada di dalam stroller. 


Setelah mengetahui informasi di atas, tentunya akan membuat bunda semakin paham bahwa perlengkapan yang dibutuhkan bayi sangat banyak. Oleh karena itu, penting bagi bunda untuk memiliki daftar perlengkapan bayi baru lahir.

Leave a comment