1000 Hari Perlindungan

Image

Cuci Tangan Cegah si Kecil Terkena Virus lho!

Dibandingkan orang dewasa, tubuh Si Kecil lebih rentan terhadap virus. Kebersihan merupakan salah satu faktor yang perlu diperhatikan seluruh orang tua. Selain mandi, menggunakan pakaian yang bersih, dan mengonsumsi makanan dan minuman yang bersih, cuci tangan juga merupakan kebiasaan yang harus ditumbuhkan pada Si Kecil sedini mungkin.

 

Cuci Tangan Jauhkan Si Kecil dari Penyakit

Mencuci tangan secara rutin akan mengurangi kemungkinan Si Kecil terkena penyakit seperti diare, flu, dan iritasi mata. Perlu diketahui bahwa penyakit seringkali berasal dari bakteri, kuman, atau virus yang menempel pada tangan setelah menyentuh sesuatu yang kotor, seperti bekas makanan, mainan, juga debu di luar ruangan.

Cuci Tangan Sesering Mungkin

Tak ada jumlah yang  sama bagi semua orang untuk cuci tangan. Bunda bisa membiasakan Si Kecil cuci saat :

  • Sebelum dan sesudah makan
  • Setelah menyentuh mainan
  • Setelah bermain dan beraktivitas
  • Setelah bersin atau batuk
  • Sesudah dari kamar kecil
  • Sebelum tidur
  • Kapanpun saat tangan terasa kotor

Kebiasaan baik mencuci tangan ini akan terbawa sampai Si Kecil besar dan bisa jadi pencegahan agar terhindar dari berbagai penyakit.

Cara Cuci Tangan yang Tepat

Biasakan Si Kecil untuk cuci tangan dengan air bersih dan sabun selama 20 detik dengan menggosok seluruh bagian tangan, termasuk ke sela-sela jari. Gunakan sabun khusus cuci tangan yang akan membunuh kuman yang menempel pada tangan. Bunda bisa memilih Sleek Foamy Hand Wash yang berbentuk busa dan mengandung formula Food Grade yang aman untuk Si Kecil, serta memiliki ekstrak madu yang membuat tangan menjadi lebih halus. Yuk, mulai biasakan Si Kecil mencuci tangan dengan benar untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Leave a comment