1000 Hari Perlindungan
Image

Ciri-ciri Minyak Telon yang Bagus untuk Anak

Sesibuk apapun ibu, memberikan hal yang terbaik untuk buah hati adalah prioritas utama. Tidak hanya dengan kasih sayang dan kelembutan, memilihkan produk khusus anak yang bagus pun, menjadi tanggung jawab ibu. Salah satu contohnya adalah ketika ibu memilihkan produk minyak telon yang bagus untuk anak, karena dari berbagai merek, ibu harus pilih mana yang terbaik dan cocok untuk buah hati Anda.  

  

Terlebih, minyak telon juga sangat identik dengan bayi dan anak, sehingga produk yang satu ini tidak boleh terlewat. Selain aromanya yang khas wangi bayi, minyak telon juga berkhasiat untuk memberikan kehangatan yang pas pada tubuh bayi dan anak.  

  

Sebelum kita membahas cara memilih minyak telon yang bagus untuk anak, mari simak sekilas informasi tentang asal-usul minyak telon.  

  

Asal-usul Minyak Telon 

  

Minyak telon sendiri merupakan minyak yang memiliki banyak komposisi atau gabungan dari minyak-minyak lainnya. Adapun campuran minyak telon asli Indonesia ini berasal dari: 

  

- Minyak Adas 

- Minyak Kayu Putih 

- Minyak kelapa 

  Baca Juga : 7 Tips Memilih Produk yang Bagus Untuk Si Kecil

Komposisi di atas, tentunya dengan kadar yang berbeda-beda, pada setiap produk minyak telon yang ada. Namun, ada beberapa produk minyak telon juga yang menambahkan komposisi lainnya, seperti minyak lavender, minyak zaitun, minyak sereh, hingga eucalypti.  

  

Hanya terkenal di negara asalnya, yakni di Indonesia, minyak telon tidak tenar di luar negeri. Karena, mereka hanya mengenal atau menggunakan minyak kayu putih, dengan sebutan cajuputi oil.  

  

Pasalnya, kata minyak telon sendiri juga berasal dari bahasa Jawa, yakni ‘telu’ yang artinya tiga. Maka dari itu, rata-rata minyak telon hanya memiliki tiga komposisi, yakni minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa.  

  

Manfaat Minyak Telon 

  

- Memberikan Kehangatan untuk Tubuh si Kecil 

  

Karena kulit bayi atau anak masih tipis dan sensitif, sehingga masih rentan kedinginan. Minyak telon akan memberikan kehangatan yang pas, ketimbang minyak kayu putih yang terlalu panas untuk kulit bayi dan anak.  

  

- Bisa Bantu Atasi Masalah Pernapasan 

  

Bersifat dekongestan, minyak telon bayi juga bisa atasi masalah pernapasan pada bayi dan anak. Sehingga, selain diberikan obat sebagai penyembuh dari dalam, minyak telon juga bisa membantu meringankan gejala pernapasan, seperti: 


- Hidung tersumbat 

- Sakit tenggorokan 

- Pilek 

- Batuk 

  

Aroma yang menghangatkan, membuat saluran pernapasan menjadi lega. Biarkan si kecil menghirupnya, ketika sedang mengalami masalah pernapasan.  

  

- Mengatasi Perut Kembung 

  

Si kecil masuk angin dan menyebabkan perutnya kembung? Jangan panik, minyak telon bisa atasi perut kembung, dengan cara mengoleskannya ke perut, lau sesekali lakukan pijatan kecil, agar angin cepat keluar. 

  

- Si Kecil jadi Harum 

  

Memiliki wangi yang khas, membuat minyak telon digemari oleh para ibu untuk si kecil. Hal tersebut dilakukan agar si kecil bisa harum seharian, meski tidak mandi sekalipun.  

  

Malah terkadang, minyak telon juga kerap digunakan orang dewasa, untuk menciptakan wewangian khas bayi pada tubuhnya.  

  

Itu dia manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaan minyak telon. Namun, 99 persen ibu tentunya menginginkan produk minyak telon yang bagus untuk anaknya.  

 

Ciri-ciri Minyak Telon Yang Bagus untuk Anak

  

Nah, demi kebaikan untuk si kecil, berikut ciri-ciri minyak telon yang bagus untuk anak:  

  

1. Memiliki Komposisi yang Pas 

  

Ciri pertama minyak telon yang bagus untuk anak adalah memiliki komposisi tepat. Sebagai mana minyak telon pada umumnya, komposisi tersebut haruslah terdiri dari minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa. 

  

2. Tidak Membuat Iritasi 

  

Kulit bayi dan anak sangat sensitif, maka dari itu, dalam memilih minyak telon yang bagus untuk anak, ibu juga harus memperhatikan bahan tambahan yang digunakan. Pastikan produk tersebut tidak membuat iritasi pada kulit si kecil, atau reaksi lainnya. 

  

3. Berlabel Halal 

  

Dengan adanya label atau sertifikasi halal, membuat adanya kepercayaan, bahwa produk minyak telon yang bagus untuk anak tersebut, mengandung bahan-bahan yang aman.   

  

4. Kemasannya Ramah Anak 

  

Seringkali anak memainkan botol minyak telon, sehingga rentan untuk dibuka dan tumpah. Maka dari itu, pilihkan minyak telon yang bagus untuk anak, dengan kemasan yang ramah anak dan praktis.  


5. Kualitas Bagus dan Harga Ok

  

Mungkin hal ini juga selalu menjadi pertimbangan ibu. Maka dari itu ciri minyak telon yang bagus untuk anak, juga harus berkualitas, tanpa harus menyebabkan kantor kering.  


    Baca Juga : Penyebab Perut Bayi Kembung dan Berbunyi


Nah, setelah mengetahui asal-usul, manfaat, hingga ciri-ciri minyak telon yang bagus untuk anak, kira-kira produk minyak telon apa yang cocok untuk dijadikan pilihan terbaik ibu?  

  

Sleek Baby Telon Oil Bisa jadi Pilihan Terbaik Ibu dan si Kecil 

  

Terkenal dengan produk sabun pencuci botol, yakni Sleek Baby Bottle Nipple Cleanser, Sleek Baby juga punya produk minyak telon loh, yakni Sleek Baby Telon Oil yang kandungannya 2x minyak telon biasa. 

  

Mengutamakan kualitas, produk Sleek Baby Telon Oil sendiri, memiliki tiga kandungan utama, yaitu 60% minyak kelapa, 20% minyak kayu putih dan 20% minyak anisi atau minyak adas manis.  

  

Kemasan dan Harga Sleek Baby Telon Oil 

  

Produk Sleek Baby Telon Oil ini memiliki dua pilihan kemasan, yakni: 

  

- Sleek Baby Telon Oil 30 ml: Rp14.000-an 

- Sleek Baby Telon Oil 70 ml: Rp28.000-an 

  

Adapun, kemasan produk Sleek Baby Telon Oil juga sangat praktis, tidak mudah tumpah, dan mudah digunakan, karena tutupnya yang menyatu dengan botol.  

  

Botol Sleek Baby Telon Oil dilengkapi dengan sistem lock, jadi ibu tak perlu takut bocor dan tumpah, ketika botol minyak telon dimainkan si kecil. 

  

Nah, itu dia sederet informasi tentang minyak telon yang bagus untuk anak. Mulai dari asal usul kehadiran minyak telon, manfaat, hingga ciri-ciri yang mungkin para ibu belum tahu. Setelah ibu mengetahui semua informasi di atas, jangan sampai ibu masih salah pilih produk minyak telon terbaik ya.  

  

Hal tersebut, dikarenakan beberapa produk minyak telon lainnya, masih belum memiliki manfaat yang lengkap seperti Sleek Baby Telon Oil. Yuk, buat para ibu yang ingin mengasihi si kecil dengan kehangatan, dapatkan segera produk Sleek Baby Telon Oil di supermarket, minimarket, apotik,toko peralatan bayi, hingga di toko online!


Leave a comment