1000 Hari Perlindungan
Image

Ciptakan Bonding Ayah dan Anak dengan Sleek Sabun Mandi Liquid

Merawat Si Kecil bukan hanya tugas bagi Bunda, tapi juga Ayah. Peran Ayah dalam merawat Si Kecil ternyata tidak bisa dianggap sebelah mata karena ada banyak manfaat yang akan dirasakan oleh Ayah dan Anak. Salah satu hal yang bisa dilakukan Ayah dalam merawat Si Kecil adalah dengan cara memandikannya. Tak hanya Bunda saja yang bisa memandikan Si Kecil dengan Sleek sabun mandi liquid, tapi Ayah juga bisa memandikannya. Memandikan Si Kecil bisa menjadi momen yang tak akan terlupakan. Apalagi dikala pandemi seperti saat ini, Ayah yang biasanya sibuk bekerja dan menghabiskan waktu di kantor, sekarang bisa menyisihkan waktunya sedikit untuk merawat Si Kecil saat sedang WFH (Work From Home). 


Manfaat Memandikan Bayi 

Tahukah Ayah kalau ternyata memandikan Si Kecil dengan Sleek sabun mandi liquid ini akan mendatangkan banyak manfaat nantinya, tak hanya bagi Si Kecil tapi juga bagi Ayah. Selain bisa membagi momen yang tak terlupakan, ada beberapa manfaat memandikan bayi dengan Sleek sabun mandi liquid, yaitu: 


- Memperkuat Bonding

 Manfaat yang pertama dari memandikan bayi dengan Sleek sabun mandi liquid adalah bisa memperkuat bonding atau ikatan antara Ayah dan anak. Bonding sendiri merupakan sebuah ikatan yang erat yang dapat dibangun melalui sebuah proses. Jadi bonding ini tak bisa langsung tercipta dengan sendirinya, melainkan harus ada proses di dalamnya. Bonding Ayah dan anak ini bisa diperkuat dengan cara Ayah memandikan Si Kecil. Mengapa saat memandikan Si Kecil bisa memperkuat bonding Ayah dan anak?


Ketika Ayah memandikan Si Kecil dengan Sleek sabun mandi liquid, sentuhan-sentuhan yang diberikan oleh Ayah bisa membuat Si Kecil merasakan langsung keberadaan Ayah. Keberadaan Ayah yang saat memandikan Si Kecil ini akan membuatnya merasa dekat. Begitupula dengan Ayah yang bisa merasakan langsung keberadaan Si Kecil saat memandikannya dengan menggunakan Sleek sabun mandi liquid. 


- Bisa Sambil Mengajarkan Si Kecil

Tahukah Ayah kalau ternyata momen memandikan Si Kecil dengan Sleek sabun mandi liquid juga bisa menjadi cara untuk mengajarkan Si Kecil. Saat memandikan anak, Ayah bisa sambil mengajaknya berbicara atau bernyanyi. Hal ini tentunya dapat menstimulasi indera pendengaran juga otaknya dalam menangkap kosakata baru serta bunyi-bunyi lainnya. Jadi sebaiknya saat memandikan Si Kecil, Ayah harus bersikap aktif mengajaknya berbicara atau bernyanyi untuknya. 


- Mampu Menstimulasi Sistem Keseimbangan Anak

Manfaat selanjutnya dari memandikan Si Kecil dengan Sleek sabun mandi liquid ini pastinya tidak akan Ayah duga. Ternyata saat memandikan Si Kecil, Ayah bisa menstimulasi sistem keseimbangannya secara tidak langsung. Mengapa bisa demikian? Ketika Ayah memandikan Si Kecil, sentuhan Ayah saat menggenggam anak akan lebih kuat dibandingkan Bunda. Sentuhan inilah yang bisa menstimulasi sensori bagian vestibular sehingga anak bisa mendapatkan keseimbangan dengan mudah saat belajar berjalan. Dengan begitu, Ayah akan memiliki peranan penting dalam proses anak berjalan nantinya. 


Tahapan Memandikan Bayi dengan Sleek Sabun Mandi Liquid

Memandikan bayi butuh beberapa persiapan dan perhatian khusus karena kulit Si Kecil masih sangat tipis sehingga sangat sensitif sekali. Hal pertama yang harus Ayah lakukan adalah memilih sabun mandi yang cocok untuk Si Kecil. Sleek sabun mandi liquid bisa menjadi pilihan yang tepat. Dan hal yang kedua adalah menyesuaikan suhu air yang tepat. Usahakan suhunya tidak berbeda jauh dengan suhu tubuh bayi, jangan terlalu panas atau dingin. Untuk tahapan memandikan bayi yang benar dengan Sleek sabun mandi liquid bisa dilihat di bawah ini!


- Siapkan air hangat kuku dalam bak mandi Si Kecil dengan isian sepertiga bagian dari bak mandi. 

- Jika terbiasa menggunakan tangan kanan, pegang Si Kecil dengan tangan kiri sedangkan tangan kanan nantinya bisa digunakan untuk membasuh badan Si Kecil dengan air dan sabun. 

- Angkat Si Kecil menggunakan tangan kiri dan pegang bagian belakang kepalanya dengan telapak tangan.

- Letakkan tangan kanan Si Kecil melintasi tangan kiri Ayah dan letakkan jari tengah tangan kiri Ayah di bagian leher sementara jari manis dan kelingking Ayah letakkan di ketiak anak. Hal ini dilakukan untuk mengunci posisi agar Si Kecil tidak mudah lepas dari genggaman. 

- Angkat Si Kecil ke dalam bak mandi yang sudah terisi air hangat mulailah membasuh bagian tubuh anak dengan tangan kanan dan Sleek sabun mandi liquid.

- Setelah semua bagian tubuh anak selesai dimandikan, angkat Si Kecil dari bak mandi lalu letakkan di atas handuk yang sudah disiapkan sebelumnya lalu segera handuki Si Kecil.


Setelah selesai memandikan Si Kecil dengan Sleek sabun mandi liquid, jangan lupa untuk mengoleskan minyak telon ke bagian perut, punggung, dada, dan telapak kakinya untuk menghangatkan Si Kecil dan agar ia tidak mudah terkena masuk angin. Untuk pilihan minyak telonnya bisa menggunakan Sleek Baby Telon Oil yang memiliki kandungan 2x minyak telon biasa sehingga manfaatnya bisa lebih optimal untuk Si Kecil. 


Mengapa Harus Memilih Sleek Sabun Mandi Liquid untuk Si Kecil?

Salah satu persiapan yang harus disiapkan Ayah sebelum memandikan Si Kecil adalah memilih sabun mandi yang tepat. Seperti yang sudah dijelaskan di atas sebelumnya, Sleek sabun mandi liquid bisa menjadi pilihan tepat untuk Si Kecil. Sleek sabun mandi liquid ini bisa dipilih karena memiliki keunggulan seperti:


- Busanya tidak pedih di mata Si Kecil

- Kandungan oatmilk & chamomilenya bisa menjaga kesehatan kulit dan membantu merawat iritasi

- Sudah teruji secara dermatologis

- Terbukti efektif membunuh bakteri penyebab iritasi

- pH 5.5

- 2 in 1 hair and body sehingga bisa sekaligus menjadi shampo untuk rambut Si Kecil selain sebagai sabun mandi


Keunggulan dari Sleek sabun mandi liquid tak hanya itu saja, sabun mandi terbaik untuk Si Kecil ini juga memiliki kemasan yang simpel dengan desain botol yang sangat mudah digunakan sehingga Ayah tak akan kerepotan menggunakannya saat memandikan Si Kecil. Sleek sabun mandi liquid tersedia dalam dua ukuran kemasan yakni ukuran 150 ml dan 300 ml dengan desain botol yang berbeda. Untuk ukuran 250 ml menggunakan botol dengan tutup lock sehingga tak mudah tumpah dan tak mudah hilang. Sedangkan ukuran 300 ml menggunakan botol tekan yang penggunannya lebih mudah. 


Sleek Sabun Mandi Liquid sangat mudah dijumpai karena Bunda dan Ayah bisa mendapatkan di minimarket terdekat, supermarket, hingga marketplace seperti Lazada dan Shopee. Selain Sleek Sabun Mandi Liquid, Sleek baby juga memiliki beragam produk terbaik lainnya untuk Si Kecil, mulai dari Sleek Baby Telon Oil, Sleek Baby Bottle Nipple & Accesoris Cleanser, dan lain sebagainya. Jika ingin tahu selengkapnya mengenai produk-produk dari Sleek Baby ini, bisa langsung cek di sini!

Leave a comment