1000 Hari Perlindungan

Image

Cegah Timbulnya Jamur Pada Pakaian Si Kecil dengan Cara yang Tepat

Kulit Si Kecil cenderung sensitif jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Sebab, lapisan kulit Si Kecil cenderung lebih tipis. Akibatnya, kulit Si Kecil akan lebih rentan terhadap berbagai penyakit mulai dari iritasi sampai jamur.

Untuk mencegah jamur pada kulit Si Kecil, ada berbagai langkah yang perlu Bunda lakukan. Mulai dari menjaga kelembaban ruangan sampai mencegah jamur pada pakaian Si Kecil jadi langkah-langkah yang bisa Bunda lakukan. Tapi, sudah tahukah Bunda bagaimana langkah pencegahan timbulnya jamur pada pakaian Si Kecil? Berikut ini beberapa langkahnya.


Membersihkan Mesin Cuci Secara Rutin

Saat mencuci pakaian Si Kecil, apakah Bunda menggunakan mesin cuci atau mencucinya secara manual? Mencuci dengan mesin cuci tentu lebih praktis dibandingkan mencuci secara manual. Tapi, saat mencuci pakaian Si Kecil bunda perlu memeriksa kembali kebersihan mesin cuci yang digunakan. Sebab, mesin cuci yang jarang dibersihkan bisa meningkatkan potensi timbulnya jamur pada pakaian Si Kecil. Sebaiknya, bersihkan mesin cuci secara rutin dengan menggunakan air hangat dan cairan disinfektan. Dengan membersihkan mesin cuci secara rutin, maka pakaian Si Kecil bisa lebih terbebas dari jamur ketika dicuci.


Menyetrika Pakaian Si Kecil

Setelah mencuci pakaian Si Kecil, Bunda wajib menyetrika pakaian Si Kecil. Sebab, dengan menyetrika, bakteri yang tersisa pada pakaian Si Kecil akan mati. Selain itu, menyetrika pakaian Si Kecil yang telah dicuci juga bisa membantu mencegah timbulnya jamur. Dengan demikian, pakaian Si Kecil akan lebih bersih, bebas dari jamur dan mudah untuk dilipat serta dimasukkan kedalam lemari.


Tidak Mendiamkan Pakaian Setelah Dicuci

Apa yang Bunda lakukan setelah mencuci pakaian Si Kecil? Mendiamkannya begitu saja atau langsung menjemurnya dibawah sinar matahari? Apabila Bunda mendiamkannya terlebih dahulu, maka sebaiknya hentikan kebiasan tersebut. Sebab, dengan mendiamkan pakaian yang telah dicuci, maka potensi timbulnya jamur akan semakin besar. Karena jamur sangat menyukai lingkungan yang lembab seperti pakaian yang baru selesai dicuci. Oleh karena itu, segera jemur pakaian Si Kecil yang baru dicuci untuk melindunginya dari bahaya jamur pada pakaian.


Tidak Menumpuk Pakaian di Dalam Lemari Terlalu Lama

Setelah mencuci dan menyetrika pakaian Si Kecil, menyimpan pakaian tersebut di dalam lemari merupakan hal yang pasti Bunda lakukan. Akan tetapi, menumpuk pakaian Si Kecil terlalu lama di dalam lemari juga bukanlah hal yang baik karena bisa berpotensi menimbulkan jamur pada pakaian Si Kecil. Sebaiknya, keluarkan pakaian Si Kecil sesekali waktu dari lemari agar tidak terlalu lembab. Selain itu, Bunda juga bisa menggunakan kamper untuk menjaga kelembaban dalam lemari agar tidak meningkatkan perkembangbiakan jamur dalam lemari.


Menggunakan Sabun Pencuci yang Tepat

Mengatasi jamur tidak hanya bisa dilakukan dengan memperhatikan kelembaban pakaian dan tempat menyimpan pakaian. Bunda juga perlu menggunakan detergen yang diformulasikan khusus untuk baju bayi. Sebab, formula yang digunakan pada detergen khusus baju bayi lebih ramah terhadap kulit Si Kecil serta bisa membuatnya terbebas dari jamur.


Produk Sleek Baby Laundry Detergent bisa menjadi pilihan yang tepat apabila Bunda ingin membersihkan pakaian Si Kecil. Sebab, produk detergen dari Sleek terbuat dari Natural Plant Extract yang tidak menyisakan residu pada pakaian. Selain itu, Sleek Baby Laundry Detergent juga dapat mencegah pakaian Si Kecil dari jamur karena formula anti jamur dan anti bakteri yang dimilikinya, serta menjaga pakaian tetap segar dan terhindar dari bau apek. Sehingga, Bunda bisa melindungi Si Kecil lebih sempurna dengan menggunakan produk pembersih yang tepat untuk pakaian Si Kecil.

Leave a comment