1000 Hari Perlindungan

Image

Catatan Penting Sebelum Si Kecil Traveling dengan Pesawat

Liburan akhir tahun merupakan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh Bunda. Pasalnya, setelah sibuk berkutat dengan urusan kantor, suami dan Si Kecil, Bunda ingin rehat sejenak bersama keluarga. Menikmati liburan jauh dari hiruk-pikuk kota.

 

Jika Bunda memilih berlibur ke luar kota dan naik pesawat, itu artinya Bunda perlu persiapan khusus. Karena Bunda mengajak Si Kecil yang kebutuhannya berbeda dari orang dewasa. Inilah beberapa catatan penting sebelum mengajak Si Kecil traveling naik pesawat.

 

Pastikan tiket dan kursi buat Si Kecil

Ketika Bunda memesan tiket pesawat, informasikan kepada maskapai bahwa Bunda membawa Si Kecil dan jelaskan pula usianya. Jika Si Kecil di bawah dua tahun, minta izin ke maskapai apakah Bunda boleh membawa car seat atau tidak. Dengan demikian, pihak maskapai akan menyiapkan sabuk pengaman tambahan dan membantu pemasangan car seat.

 

Jika Si Kecil di atas dua tahun, Bunda wajib memesan kursi untuknya dengan harga penuh. Bunda juga wajib memperhatikan posisi tempat duduk. Mintalah ke petugas tempat duduk di belakang kabin dan dekat lorong, supaya Bunda tak kesulitan membawa Si Kecil ke toilet.

 

Kemas barang dengan ringkas

Membawa Si Kecil bepergian seperti mengawal rombongan sirkus. Pasalnya, banyak barang yang harus dibawa. Supaya ringkas, siapkan satu koper besar untuk keperluan diri sendiri dan suami, sementara keperluan Si Kecil ada pada koper kecil. Selain itu, Bunda hanya perlu membawa backpack atau tote bag yang berisi dompet dan keperluan Si Kecil.

 

Keperluan penting Si Kecil

Khusus untuk keperluan penting Si Kecil, sebaiknya ditempatkan di tas Bunda, seperti botol susu, susu, air mineral, cemilan, essential oil, tisu, popok, dan beberapa obat-obatan. Jangan lupa, bawa selimut dan bantal agar Si Kecil nyaman selama perjalanan. Bunda juga perlu membawa pelindung telinga Si Kecil untuk mengurangi suara gemuruh. Yang tak kalah penting adalah membawa pencuci baju Si Kecil.

 

Tak perlu repot membawa pencuci baju kemasan besar. Saat ini, tersedia Sleek Baby Laundry Travel Wash with Concentrated Formula. Produk ini mengandung lime extract yang efektif menghapus noda, mudah dibilas, dan praktis dibawa ke mana-mana. Selain itu, produk ini juga telah melewati uji dermatologi sehingga tidak akan menimbulkan iritasi serta lembut di tangan.

 

Pastikan kesehatan Si Kecil

Tiga atau empat hari menjelang keberangkatan, Bunda pastikan kesehatan Si Kecil ke dokter. Ceritakan riwayat kesehatannya dan cari tahu bagaimana penanganan darurat apabila kesehatannya mendadak turun. Jika dipastikan sehat, jaga stamina Si Kecil dengan makanan bernutrisi dan seimbang.

 

Pelajari kondisi bandara

Selain memeriksakan kesehatan Si Kecil, sebelum berangkat Bunda perlu memelajari kondisi bandara kebengkatan dan kedatangan. Kulik kondisi bandara di media online, website resmi pengelola bandara, serta keluarga dan teman.

 

Selamat berlibur, Bunda.

Leave a comment